Sabtu, 27 Agustus 2016

Wisata Indah dan Terbaik yang Wajib di Kunjungi di Papua

Sahabat traveler! Papua adalah Pulau Paling Timur wilayah Negara Indonesia yang mana berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Asal kalian tau saja Papua memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan sangat bagus, salah satunya yaitu wisata pantai. Bagi kalian yang lebih suka berwisata ke Eropa, maka coba  melihat keindahan provinsi ini sebelum memilih berlibur ke negara lain. Bahkan pengunjung negara ini lebih banyak dari turis mancanegara yang didominasi oleh turis Eropa. Hal ini dikarenakan banyaknya keanekaragaman flora dan fauna yang dimiliki dan juga kearifan budaya lokalnya.



1.Pantai Harlem (Jayapura)

Pantai Harlem adalah sebuah pantai yang terletak di sebuah desa yang bernama tablanusu di distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Pantai ini begitu terpencil dan tersembunyi di balik tebing. Untuk dapat pergi ke pantai harlem, tidak dapat menggunakan akomodasi darat karena harus menaiki sebuah perahu atau kapal bot. Dengan perjalanan sekitar setengah jam maka akan menumukan pantai pasir putih yang panjang membentang yang kontras dengan warna hijau perbukitan yang menjadi background di belekangnya. Airnya pun jernih berwarna muda dan terlihat karang berwarna warni di dalamnya.

2.Pantai Bakaro

Pantai Bakaro merupakan pantai yang ramai di kunjungi oleh pengunjung mancanegara karena pulau ini terlihat sangat eksotisme dengan pemandangannya. Pantai Bakaro terletak 3 kilometer kearah rimur pantai pasir putih. Kedua pantai ini dipisahkan oleh Kampung Pasirido, tempat bermukim sebagian besar masyarakat Biak Numfor. Untuk mencapai ke pantai ini, pengunjung dapat mengunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.. Di pantai ini kita bisa menikmati Atraksi pemanggilan ikan dari laut lepas ke perairan tepian pantai dengan menggunakan sumpritan untuk kemudian di beri makan menjadi daya tarik wisata yang memiliki keunikan sendiri.
3.Taman Nasional Teluk Cinderawasih

Objek wisata ini berlokasi di dua kabupaten sekaligus yakni di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Teluk Wondoma. Hampir 90% pulau ini adalah lautan dengan jenis flora dan fauna yang dimiliki sangat beragam. Kalian bisa menemukan hiu paus, whale shark, dan lumba lumba berenang bebas di pulau ini karena tidak ada pemburu hewan yang dilindungi ini. Ketika berkunjung ke pulau ini, kalian bisa menikamati keindahan pantai pasir putih dan keindahan bawah lautnya, serta bermain ke pulau pulau lainnya seperti Pulau Mioswaar dengan keunikan gua yang memiliki sumber air panas belerang. Selain itu, pulau indah lainnya yang bisa di kunjungi di sekitar pulau ini adalah Pulau Nusrowi, Pulau Yoop, dan Pulau Numfor. Taman Nasional ini sangat dijaga oleh pemerintah setempat bekerja sama dengan LSM Luar.

5.Danau Sentani

Danau ini merupakan objek wisata yang dimiliki oleh Papua dan merupakan danau terbesar di Papua karena memiliki luas sekitar 9.360 ha dengan ketinggian 75 mdpl. Objek wisata ini terletak di antara pegunungan Cyclops atau 50 kilometer dari Pusat Kota Jayapura. Danau ini sangat mengangumkan loh. Danau vulkanik yang berasal dari 14 Sungai dan juga dikelilingi oleh 21 pulau di sekitarnya. Saat mengunjungi objek wisata ini berbagai aktivitas wisata menarik bisa dapat dicoba seperti menyantap kuliner di sekitar danau dan menyewa perahu untuk berkeliling sekitar danau, berenang, hingga memancing. Asyik! Ternyata Negara memiliki destinasi yang tidak kalah hebat.


Wisata Indah dan Terbaik yang Wajib di Kunjungi di Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar