Jumat, 26 Agustus 2016

12 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Lampung

Jangan hanya begal yang kamu ketahui tentang Lampung, tapi kamu perlu tau segudang potensi ada di Lampung. untuk itu, kamu harus tau beberapa fakta menarik tentang Provinsi Lampung.

Menara Siger, Pintu Gerbang Provinsi Lampung
Ribuan Lumba-Lumba ada di Lampung, Kamu harus Kesini bro

Aktifitas Berwisata dengan Lumba-Lumba
Lumba_lumba Sedang Bermigrasi

Lampung menyimpan kekayaan fauna yang cukup mencengangkan, bagaimana tidak, jika Lampung sebagai salah satu perlintasan lumba-lumba terbesar di dunia,  yang terdapat di wilayah teluk kiluan. Kabar menyebutkan, terdapat ratusan ribu lumba-lumba yang lalu lalang di pantai tersebut. Berita tersebut telah diunggah situs pemerintah Indonesia.travel serta berita seperti okezone, viva dan kompas . 

Lampung Menjadi Rumah Gajah Sumatra dan Terbesar
Kelompok Gajah di Way Kambas

Harus diakui bahwa Way Kambas Sebagai salah satu tempat penangkaran dan konservasi Gajah terbesar di Dunia. Dengan diisi oleh spesies Gajah Sumatra.

Waduk Terbesar se-Asia Tenggara ada di Lampung
Pemandangan Batu Tegi
Jarak Dari Kejauhan

Walau sekarang sudah tidak lagi menjadi waduk terbesar se-Asia Tenggara yang pernah disebutkan oleh berita Vivanews pada peresmian beberapa dekade lalu. Batu Tegi tetap menjadi salah satu waduk terbesar yang dimiliki oleh Provinsi Lampung.

Laboratorium Alam Vulkanik terbesar di Dunia ada di Kepuluan Krakatau
Anak Gunung Krakatu, Kini Masuk Sebagai Kawasan Laboratorium Alam (Vulkanik)
Ilustrasi Letusan Gunung Krakatu

Letusan  krakatu menjadi peristiwa bersejarah yang sangat kelam, ratusan ribu orang tewas dan iklim bumi sempat berubah beberapa hari. Namun, kini kepulauan krakatau menjadi salah satu tempat penelitian bagi ilmuan bumi seperti di kutip dari situs resmi Indonesia.travel

Ombak Tanjung Setia Tertinggi dan Sudah Banyak di Kenal
Aktifitas Peselancar
Aktifitas Peselancar

Seperti yang telah dilansir situs resmi pemerintah yaitu Indonesia.travel, ombak yang ada di Pantai Tanjung Setia menjadi ombak tertinggi di dunia dan terbaik untuk berselancar di dunia. Hal itu disurvey Menurut para peselancar dunia. Namun sayang tempat tersebut belum maksimal dalam pengelolaannya.

Potensi Penyokong Energi Geothermal Terbesar di Dunia ada di Lampung
Sorang Wanita Sedang Berwisata di Suoh, Sebagai Salah Satu Potensi Panas Bumi di Indonesia
Aktifitas Alam di Suoh

Walaupun tidak masuk sebagai posisi pertama atau kedua, Lampung memiliki potensi energi terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Sumut. Sedangkan Indonesia merupakan Negara yang mempunyai kekayaan energi Geothermal terbesar di dunia dan salah satunya berasal dari Lampung. tapi sayang belum maksimal dalam memanfaatkanya. (sumber ESDM)

High Class Coffe, Tidak Usah di Ragukan Lagi

Kopi siap panen
Ilustrasi hasil kopi

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Lampung penghasil kopi Robusta dengan kualitas terbaik dan terbesar di dunia. Setiap tahun Lampung mendistribusikan 48.000 ton biji kopi.

Andalan Lada Dunia ada di Provinsi ini
Lada muda
Lada Hitam dan Lada Putih

Lada Hitam Lampung dan Lada Putih Bangka menjadi pemasok terbesar di dunia setelah Vietnam. Di era 80.an, Indonesia sebagai pemasok 80% kebutuhan lada dunia dan sebagian besar berasal dari Lampung.

Nyari Udang, Lampung itu Tempatnya

Hasil Olahan Udang

Lampung menjadi satu-satunya provinsi yang berhasil menyuplai kebutuhan udang nasional hingga 60% dari puluhan Provinsi.Pencapaian yang sangat membanggakan sebagai negara maritim, Lampung sukses menyumbangkan salah satu potensi melalui udang.

Ketela Pohon Juga Bisa On The World
Tanaman Pohon ini Banyak kamu temui di Lampung
Kitela
Nah, singkong juga masuk sebagai daftar unggulan Lampung loh, sejak tahun 2008 Indoensia menjadi penyuplai Singkong terbesar di dunia, seperti yang dikeluarkan FAO Global Cassava Market Study, Roma. daaan hasil singkong di dominasi dari Lampung. (wikipedia)
Gula yang Kamu Konsumsi itu bisa jadi dari Lampung
Gula Pasir
Asal Mu Asal Gula

Gula juga sebagai andalan hasil bumi Lampung dan rata-rata di kelola oleh perusahaan besar. Gula yang dihasilkan terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Timur. (Media Online Nasional)

Jika di Papua ada Raja Ampat dan Sulawesi Ada Wakatobi, maka di Lampung ada Pahawang.
Kamu bisa menemukan ikan Nemo disetiap sudut Pahawang
Pesona Lampung itu keren broo, kamu bisa menyelam begini
Kapan ke Lampung

Pahawang merupakan kawasan wisata Snorkling dan Diving paling favorit di Lampung, bahkan Pahawang sendiri menjadi salah satu tempat Snorkling dan Diving terbaik di Indonesia, ribuan terumbu karang cantik dan ratusan pesona ikan hias akan Anda temui. (Media Online Nasional)

Jika teman-teman menemukan keunggulan Lampung, silahkan sharing dengan koment dibawah. Silahkan share ke Semua orang.

Berbagai Sumber

12 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar