Kamis, 25 Agustus 2016

Berwisata di Gunung Bunder : Menikmati Air Terjun

Sahabat traveler! Jika kalian suka mengunjungi air terjun, salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Seribu. Kenapa? Curug merupakan salah satu air terjun tertinggi di Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 100 meter, air terjun ini menyajikan pemandangan yang begitu indah. Suara gemuruh air terjun ini bisa terdengar dari jarak yang cukup jauh karena selain tinggi loh. Air yang jatuh bebas dari air terjun ini juga banyak. Jika kalian merasa tertantang untuk sedikit berpetualang, mengunjungi air terjun ini sangatmenarik. Tapi ini hanyalah salah satu dari sekian banyak curug yang terdapat di Gunung Bunder,

Curug Seribu terletak di daerah kawasan wisata Gunung Salak Endah, tepatnya di Wana Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, yang masih berada di wilayah Kabupaten Bogor. Gunung Bunder sendiri merupakan hutan milik Perhutani yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus. Di kawasan Gunung Bunder, nantinya kalian bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, Guys! terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu.

Dengan ketinggian mencapai 1050 meter dari permukaan laut, Wana Wisata Gunung Bunder adalah tempat yang sejuk dan masih cukup alami. Lokasinya bisa menjadi alternatif wisata selain kawasan Puncak yang sudah cukup padat.

Nah, tidak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat camping ground bagi kalian yang senang berkemah, dan juga tersedia fasilitas outbound. juga rute treking dan hiking yang bisa ditelusuri untuk menuju berbagai air terjun di kawasan ini. Yuk YoPiknik ajak berkeliling di kawasan Gunung Bunder sambil berwisata di sana.

   sumber : kumpulaninfo

Ada yang namanya Curug Seribu. Tahu tidak? Wisata ini merupakan salah satu kawasan wisata paling favorit yang sering dikunjungi di kawasan wisata Gunung Bunder. Kalian akan melewati daerah yang indah, bahkan kalian juga bisa menjumpai beberapa air terjun kecil loh. Asyik kan Guys! Pastinya! Oh ya, Guys! kalian juga bisa menemukan beberapa ekor kera yang berada di jalur menuju Curug Seribu.

Ketika mendekati Curug Seribu, akan mulai mendengar suara gemuruh air terjun. Sampai di Curug Seribu, mata kalian akan takjub dengan ketinggian air terjun ini yang mencapai lebih dari 100 meter dan air yang jatuh dari air terjun ini begitu banyak. Air yang jernih dan menyegarkan mengalir di air terjun ini. Kalian bisa bermain di bawah air terjun tersebut. Namun, berhati-hati agar tidak langsung berada di bawah lokasi air terjun. Meski musim kemarau, air terjun ini tetap deras. Karena itu, Guys! di musim hujan, kalian perlu ekstra berhati-hati. Karena bisa jadi kalian akan terseret arus yang deras dari air terjun ini.

Masih ingin melihat air terjun yag menakjubkan? Ada lagi loh, namanya Curug Ngumpet memang tidak setinggi Curug Seribu sih. namun untuk mencapai Curug Ngumpet tidak sesulit saat mencapai Curug Seribu. Dari pintu masuk hanya berjalan kaki sekitar 15 menit hingga 30 menit dengan jalur yang tidak sesulit menuju Curug Seribu meski juga harus tetap berhati-hati. Ketinggian Curug Ngumpet tidak sampai 50 meter. Bisa menikmati keindahan alam di Curug Ngumpet, benar-benar tidak salah. Kawasan di sekitar Curug Ngumpet masih alami sih,  letaknya masih agak terpencil, sehingga dinamakan Curug Ngumpet.

   sumber : kumpulaninfo


Berwisata di Gunung Bunder : Menikmati Air Terjun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar