Sabtu, 27 Agustus 2016

10 Wisata Wajib di Kunjungi di Sulawesi Tengah

Guys! Sulawesi Tengah dengan ibukotanya Palu juga menyimpan sejuta pesona wisata yang siap untuk di eksplore loh. Keberadaannya yang dekat dengan teluk Palu dan tengah-tengah Pulau Sulawesi menghasilkan landscape cantik nan memukau. Tidak ada salahnya kamu siap-siap dari sekarang untuk mendatangi Sulawesi Tengah di musim liburan/weekend.Beragam tempat wisata ini sayang jika kalian lewatkan.

1. Pantai Talise



Destinasi wisata yang bisa kalian datangi di Palu adalah tentu saja pantai, karena Palu adalah daerah yang berada di pinggir laut. Salah satunya adalah Pantai Talise yang merupakan pantai paling favorit di Palu. Di pantai ini kalian akan disuguhkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang. Jadi kalian sangat bisa menikmati pantainya dengan berenang dan melihat sunset. Asyik bukan?

2. Pantai Tanjung Karang           

Pantai berikutnya dalah Pantai Tanjung Karang yang terletak di teluk Palu, hanya berjarak sekitar 40 menit dari Kota Palu. Di pantai ini kalian juga akan melihat pantai dengan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya.


3. Sou Raja

Kalau mau melihat kebudayaan Palu jaman dahulu kalian bisa banget mengunjungi Sou Raja. Nah, tempat ini merupakan rumah yang menjadi tempat tinggal para raja bangsawan Palu loh. Rumah ini dibangun dengan menggunakan material kayu sebagai bahan bangunan dengan atap berbentuk segitiga. Sou Raja terletak di wilayah Palu Selatan yang bisa ditempuh dalam waktu yang singkat.



4. Pulau Pasoso

Destinasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berwisata sekaligus meliihat keberadaan hewan-hewan lokal seperti penyu. Pulau ini disebut juga pulau penyu hijau karena di pulau ini terdapat banyak penyu hijau. Setiap bulan September dan November pulau ini dipadati pengunjung yang ingin melihat penyu-penyu bertelur.



5. Pusentasi Pusat Laut Donggala

Hal paling menakjubkan yang ada di Palu ini jangan sampai lewat kalian datangi, yah, yaitu Pusentasi Pusat Laut Donggala. Pusentasi ini adalah sebuah sumur air laut yang ada di daratan dengan air yang terasa asin dan jernih. Pusentasi bisa dicapai hanya dalam waktu 45 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat Kota Palu. Kalian bisa berenang di Pusentasi ini.


6. Taman Nasional Lore Lindu

Kalau kalian ingin menikmati yang hijau-hijau di Palu, maka cobalah berkunjung ke Taman Nasional Lore Lindu. Di sini kalian bisa menemukan banyak hal menarik yang bisa di eksploreyaitu Lembah Besoa, danau Lindu, Lembah Saluki, Lembah Bada, Lembah Napu, Danau Lewuto, Gunung Nokilalaki, Gunung Rorekatimbo, dan Sungai Lariang. Wisata museum juga bisa kok. Kalian bisa melihat berbagai macam koleksi purba dan peradaban masyarakat Sulawesi Tengah pada jaman dahulu.



9. Air Terjun Saluopa

Mau menikmati air-air? Jangan takut. Semua ada . Nah, ada tempat yang dapat kalian kunjungi. Air terjun. Wah, ternyata ada kan. Kalian bisa kok  berkunjung ke Air Terjun Saluopa yang menyuguhkan pemandangan air terjun dua susun dengan airnya yang jernih dan dikelilingi oleh hutan yang kaya akan flora dan fauna. Gimana? Sayang di lewatkan bukan?

10. Pulau Lutungan


Satu lagi pulau tujuan yang perlu kalian kunjungi di sana,  Pulau Lutungan yang terletak di arah barat Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Air laut yang jernih dan pasir putih mengelilingi Pulau Lutungan. Pulau ini dianggap keramat oleh masyarakat dan sering didatangi untuk mencari berkah.

10 Wisata Wajib di Kunjungi di Sulawesi Tengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar