Kamis, 25 Agustus 2016

Asyiknya Berlibur di Taman Safari Indonesia Cisaura Indonesia

Sahabat travelerKalian ingin suasana alam bebas? Yuk ke Taman Safari saja. Disana kalian dapat menyaksikan ribuan satwa yang dibiarkan bebas seperti habitat aslinya loh. Sebagian besar binatang tidak berada di kandang sehingga kalian dapat melihatnya dengan lebih dekat.



Taman Safari Indonesia berada di tiga lokasi. Yang pertama di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kedua di Tretes, Jawa Timur. Dan lokasi ketiga berada di Bali. Dari ketiga lokasi tersebut, di Cisarua merupakan lokasi pertama berdirinya Taman Safari di Indonesia nih, Guys!

Bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta, mengunjungi Taman Safari yang berada di Cisarua mungkin menjadi pilihan. Hal tersebut disebabkan karena daerah Puncak telah menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Jakarta karena letaknya yang tidak terlalu jauh, berkisar 80 km dari Jakarta. Harga karcis masuk Taman Safari Rp 75.000,- untuk orang dewasa, untuk karcis mobil, Anda harus membayar Rp 15.000,-. Sedangkan untuk penjung atau wisatawan asing, harga karcis masuk dua kali lipat. Harga ini berlaku setiap hari, tanpa membedakan weekday atau weekend. Kalian akan mendapat peta yang berisi lokasi dan tempat-tempat yang ada di taman rekreasi ini, jadwal pertunjukan atraksi hewan juga rute yang akan kalian lalui beserta urutan binatang apa saja yang akan ditemui. Guys! sebaiknya, kalian menyimpan peta ini agar memudahkan kalian menemukan yang ingin kalian kunjungi.


Nah, ketika memasuki area binatang, kalian harus melalui jalan dengan rumput dan pepohonan di kiri kanan jalan. Pada bagian pertama, nantinya kalian akan disambut oleh zebra, Kuda berwarna unik hitam putih ini akan meminta makanan dan mereka senang untuk menjulurkan kepalanya ke jendela mobil kalian. Lucu..lucu..lucu deh.

Pada bagian hewan jinak, Guys! Kalian juga dapat membuka kaca dan memberi makanan kepada mereka. Beberapa hewan akan memaksa kalian memberi makanan dengan cara berdiri di depan mobil. Tetapi, hal ini biasanya tidak berlangsung lama karena ada pawang yang menjaga di beberapa tempat yang akan mengarahkan mereka.

Pada bagian binatang buas seperti macan tutul, harimau, singa dan beruang ada gerbang otomatis yang akan membuka saat mobil akan melintas. Kalian mungkin akan merasa sedikit tegang saat memasuki area binatang buas. Pada bagian harimau dan singa tempat dibuat menyerupai puing-puing bangunan loh. Mereka biasanya senang berada di bagian atas sambil mengamati daerah sekitar. Pada bagian beruang, kalian dapat melihat beruang-beruang besar yang sedang tidur atau sedang bermain.

Guys! Saat keluar dari rute melihat binatang yang dibuat layak seperti habitat aslinya, ada juga loh berbagai wahana lain yang dapat kalian nikmati di tempat rekreasi ini. Beberapa mainan yang menggunakan mesin seperti Mini Kora-Kora, Jet Coaster, Spinning Boat dan wahana lainnya dapat dicoba. Hanya saja, untuk menikmati pemainan ini harus membayar Rp 10.000,- untuk setiap permainan.
Berbagai atraksi binatang dapat kalian saksikan secara gratis deh pokoknya. Nantinya ada atraksi gajah, harimau, aneka satwa,burung, lumba-lumba dan singa laut, sirkus maupun koboi. Pertunjukan berlangsung 2-3 kali sehari. Pada atraksi ini, kalian dapat menyaksikan bagaimana pintarnya binatang tersebut dan tingkah mereka yang mengundang tawa. Misalnya, tingkah orang utan yang lucu atau bagaimana pandainya gajah yang dapat melukis. Asyik kan? Pastinya jadi wahana yang seru.

Asyiknya Berlibur di Taman Safari Indonesia Cisaura Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar