Sabtu, 27 Agustus 2016

Daftar Tempat Wisata di Kupang Yang Menarik Untuk Dikunjungi Guys!

Bila kalian sempat berkunjung ke Kupang, Guys!  maka jangan melewatkan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Kupang yang memang sudah cukup terkenal. Wisata di  Provinsi Nusa Tenggara Timur ini benar benar akan memanjakan dan membuat terpesona. Beberapa objek wisata yang akan tersaji termasuk air terjun yang jernih dan pantai pantai pasir putihnya yang eksotis. Tentunya, bila ingin mengeksplore lebih jauh  maka harus siap dengan keadaan yang minim. Minim transportasi, yang kebanyakan hanya bisa ditempuh dengan perjalanan udara. Atau transportasi darat yang tidak tersedia 24 jam. Wisata Kupang lebih tepat bagi kalian para pelancong backpacker karena gerakan dan mobilitas anda jadi lebih mudah. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kupang yang bisa dikunjungi.

1.Pantai Lasiana

Pantai yang terletak tidak jauh dari Kupang ini menawarkan pemandangan sunset  yang luar biasa. Sunset di Lasiana adalah yang terbaik di dunia. Warna oranye matahari kala kembali ke peraduannya akan menyihir mata. Kalian akan betah menunggui sang mentari tenggelam sempurna, kenapa tidak? Warna warni cahaya mentari yang dibiaskan sempurna dengan warna menakjubkan akan sangat sayang untuk di lewatkan. Pantai Lasiana terletak tepat di arah matahari tenggelam, jadi tidak heran apabila saat sunset benar benar menggetarkan nurani anda. Sayangnya, pantai ini belum dikelola dengan baik. Fasilitasnya juga belum dikembangkan dengan sempurna, padahal potensi Pantai Lasiana ini sangat besar.

2. Pulau Kera

Pulau Kera dapat dilihat dari pinggir Kota Kupang. Untuk menyeberang ke Pulau Kera ahanya perlu menyewa kapal penduduk saja. Penduduk Pulau Kera sangat ramah kepada pendatang. Karenanya kalian disarankan untuk membawa makanan yang banyak guna berbagi dengan mereka. Pasalnya, penduduk Pulau Kera hidup dengan sederhana sekali. Pulau ini mempunyai hamparan pantai dengan pasir seputih salju. Keindahannya bahkan bisa terlihat dari seberang lautan. Pasir putihnya berkilau indah dan mengundang  untuk mendekat. Ombaknya pun tenang, jadi kalian bisa bermain sepuasnya di bibir pantai, berjemur, bermain ombak atau pasir, sambil menikmati keramahan penduduk pulau Kera.
4. Air Terjun Oenasu

Perlu kalian ketahui bila wisata Kupang bukan hanya pantai saja, namun ada juga Air Terjun Oenesu yang memiliki keindahan luar biasa. Keunikan air terjun yang satu ini adalah batuan di air terjun yang membentuk mulut gorilla atau singa di tengah tengahnya. Keadaanya masih sangat asri dan sejuk. Airnya jernih dan juga segar. Air terjun Oenasu mempunyai tinggi kira kira 3 meter dan bertingkat. Dijamin para pelancong, backpacker pasti  tidak akan rugi jika bisa mengunjungi Air terjun Oenesu di Kupang. Bagaimana? Apa salah satunya bisa masuk daftar liburan kalian?
5. Gua Kristal

Satu lagi objek wisata di Kupang  yang wajib anda kunjungi adalah Gua kristal yang berada di dekat pantai. Di dalam gua terdapat kolam yang berisi air payau yang bening sebening kristal. Karena inilah, gua ini disebut gua kristal. Airnya sendiri sejuk, namun karena air payau, maka rasanya tidak asin. Anda dapat melihat dasar gua dari permukaan.

Gua ini masih sangat sunyi. Jalan ke sana pun harus dilalui dengan berjalan kaki, karena letaknya yang berada di balik semak semak. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang berada di dekat situ.

Daftar Tempat Wisata di Kupang Yang Menarik Untuk Dikunjungi Guys! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar