Sabtu, 27 Agustus 2016

Daya Pikat 10 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Tak Bisa Ditampik

Pantai tersembunyi di Jogja-Jogja menyimpan sejuta daya tarik wisata bagi para pengunjung yang datang. Tidak hanya wisata budaya saja, Jogja juga menawarkan wisata alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata alam di Jogja yang banyak menarik minat pelancong untuk datang adalah pantai.

Seperti yang kita tahu, pantai merupakan tempat yang sangat identik dengan deburan ombak, bau air laut, dan tak ketinggalan juga pepohonan kelapa yang mengelilinginya. Dengan itu semua yang ada di pantai pastinya akan membuat mereka yang datang menjadi tersegarkan kembali. 

Jika kamu pergi ke Jogja hanya berkunjung ke pantai yang itu-itu saja, sepertinya akan sangat membosankan ya. Nah, berikut ini pantai tersembunyi di Jogja yang bisa untuk kamu jelajahi sewaktu liburan.


List pantai cantik mempesona tersembunyi di Jogja


1. Pantai Sadeng


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja


Banyak orang mengenal pantai Sadeng ini sebagai lokasi pelelangan ikan. Namun, jika kamu melihat pemandangan sekitar tentunya sangat mubadzir atau sia-sia jika hanya digunakan untuk pelelangan ikan ya. Dahulunya, pantai Sadeng ini merupakan tempat bermuaranya Sungat Bengawan Solo namun karena adanya pergesekan lempeng bumi aliran laut jadi berubah arah utara seperti sekarang ini.

Kenapa pantai ini cocok untuk dijadikan tempat melepas lelah? Karena pantai tersembunyi di Jogjaini memiliki pemandangan yang bisa dibilang tidak main-main indahnya, terdapat tebing-tebing kapur yang ditumbuhi berbagai macam tumbuhan dan juga lautnya yang sangat jernih membuat pikiran tenang.

2. Pantai Ngobaran


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja


Lelah berkunjung ke berbagai tempat wisata belanja di Jogja jangan lupa mampir ke Pantai Ngobaran yang sangat unik ini. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru yang sangat khas. Tidak hanya itu saja yang membuat banyak orang tergila-gila, di pantai tersembunyi di Jogja ini kamu akan melihat kerukunan umat beragama yang sangat perlu untuk ditiru.

Di pantai Ngobaran ini, kamu akan melihat 4 bangunan tempat peribadatan dari agama yang berbeda. Yang paling mencolok adalah Pura dengan patung dewa yang memiliki warna putih yang nampak bersahaja. Selain itu, jika kamu berkunjung ke pantai Ngobaran ini di pagi hari bisa melihat pemandangan warga setempat sedang memanen rumput laut. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi, Yoekers?

3. Pantai Siung


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja


Diberi nama siung ini karena bentuk batu karang di pantai ini menyerupai gigi kera atau Siung Wanara. Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di pantai tersembunyi di Jogja ini, contohnya saja berjemur, jalan-jalan, berenang, berkemah, dan yang tak kalah seru adalah memanjat tebing. Di sekitaran pantai Siung ini banyak sekali tebing yang digunakan untuk panjat tebing. Saat ini mungkin kurang lebih sudah terdapat sekitar 250 jalur pemanjatan. Jika tertarik mencob,  langsung datang saja ke pantai ini ya Yoekers, jangan ditunda-tunda lagi.

4. Pantai Ngrenehan


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja

Pantai Ngrenehan ini terletak tidak jauh dari Panta Ngobaran. Jadik jika kamu berkunjung ke pantai Ngobaran jangan lupa mampir ke Pantai Ngrenehan atau juga sebaliknya. Di sini kamu akan melihat pemadangan yang super indah yaitu pantai pasir putih dengan air laut berwarna hijau yang sangat memukau. Selain bisa melihat pemadangan yang sangat menyejukkan hati tersebut kamu juga bisa menyaksikkan secara langsung aktivitas nelayan yang sedang berburu ikan. Asik sekali bukan, menghabiskan akhir pekan di tempat ini?

5. Pantai Pok Tunggal


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja

Diberi nama pantai Pok Tunggal ini dikarenakan terdapat sebuah pohon duras yang hidup tepat di tepi pantai. Pok Tunggal sendri artinya pohon tunggal jadi sangat masuk akal kenapa pantai tersembunyi di Jogja ini diberi nama yang tidak lazim. Di pantai Pok Tunggal kamu akan dapati pemandangan yang menyejukkan jiwa. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih yang bersih, deburan ombak yang tenang, dan sekeliling mata memandang akan lihat awan yang mempesona. This is perfect place for holiday

6. Pantai Wedi Ombo

 
pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja

Memiliki ombak yang sangat tenang menjadikan Pantai Wedi Ombo ini menjadi salah satu pilihan dikala liburan datang. Kondisi alamnya yang masih sangat alami dan cantik sangat rekomended sekali digunakan untuk sekedar melihat sunset. Ditambah lagi airnya yang sangat jernih pastinya akan membuat kamu tergoda untuk segera madi dan masuk ke dalam air. Jika tertarikk untuk datang, langsung saja ke Desa Jepitu, Kecamatan Giri, Gunung Kidul, Jogjakarta. 

7. Pantai Baru


Ingin pantai dengan pemandagan yang sangat menarik dipenuhi dengan kincir angin? Datang saja ke Pantai Baru yang memiliki pemandangan yang masih sangat asri dengan puluhan kincir angin sebagai keindahannya. Keindahan pantai Baru ini juga masih sangat alami belum banyak orang yang datang. Meskipun tidak seterkenal seperti pantai Parangtritis, Pantai Baru ini sangat rekomended banget. Lokasinya berada di Poncosari, Srandakan, bantul, Jogjakarta.

8. Pantai Sadeng


Pantai yang indah lainnya di Jogja adalah Pantai Sadeng yang dikelilingi dengan tebing kapur. Lokasinya berada di Songbanyu, Girisubo, Gunung Kidul. Banyak orang mengenal Pantai Sadeng ini sebagi lokasi pelelangan ikan, meskipun begitu jika dipergunakan untuk lokasi piknik sangat bisa sekali. Para geologiwan menyebut pantai Sadeng ini berada di jalur aliran Bengawan Solo Purba. Pulang dari pantai ini, kamu bisa dapatkan kesenangan dan juga ikan lho. Bisa dibeli dari tempat pelelangan ikan.

9. Pantai Nglambor


Lokasi pantai ini sangat tersembunyi sekali, diantara Pantai Siung dan juga Pantai Jogan. Diantara banyaknya pantai di Jogjakarta, Pantai Nglambor ini menajdi salah satu lokasi yang cocok untuk snorkeling. Terdapat juga 2 pulau yang terbuat dari karang yang membuat ombak pantai jadi relatif pantai meskipun termasuk pantai selatan. Satu hal lagi yang tak boleh kamu lewatkan yaitu menikmati pemandangan biota bawah lautnya yang super cantik. Yuk langsung cuss ke lokasinya yang berada di dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul.

10. Pantai Wohkudu


pantai tersembunyi di Jogja, pantai tersembunyi di Jogjakarta, pantai di jogja

Bagi kamu-kamu yang sedang mengincar ketenangan hati, datang saja ke Pantai Woh Kudu ini. Lokasi pantainya yang sangat tersembunyi diapit oleh 2 tebing yang lumayan tinggi di Girikarto, Panggang, di daerah Gunung kidul  membuatnya tidak terlihat. Meskipun tidak terlihat, keindahan dan ekcantikan dari Pantai Woh Kudu ini tidak perlu untuk diragukan lagi. Yuk datang saja ke sini saat jalan-jalan ke Jogja.


Jogja akan membuat kamu terpikat dengan keindahannya. Dengan daftar pantai tersembunyi di Jogja yang telah disebutkan di atas, kamu bisa berangkat berlibur sekarang juga. Yuk segera kemasi barang-barang.  

Daya Pikat 10 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Tak Bisa Ditampik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar