Sabtu, 27 Agustus 2016

Ini 5 Atraksi Wisata Eksotis di Belantara Kalimantan Timur

Guys! Kalimantan Timur cuma punya Derawan? Salah! Masih banyak keelokan lain di daratan timur Borneo ini yang bisa bikin kalian berdecak kagum loh bagi kalian para pecinta traveling. Meski beberapa di antaranya memiliki akses yang tidak mudah dilalui dan memakan waktu, namun beberapa objek wisata ini punya pesona eksotis yang belum tentu bisa kamu dapat di daerah lain.
Berenang di danau ‘dua rasa’ yang jernih dan tersembunyi, uji nyali di jembatan gantung tepat di atas hutan tropis, hingga mengenal lebih dekat satwa langka di dunia, bisa kamu temukan di provinsi yang memiliki kerajaan tertua di Indonesia ini! Mau bukti? Berikut lima destinasi di Kalimantan Timur yang wajib dikunjungi bagi kalian penggila traveling.

1.Danau Labuan Cermin, perpaduan air tawar dan laut yang menciptakan pesona menakjubkan



Luar biasa! Itulah kata yang pertama kali terucap ketika melihat Danau Labuan Cermin. Bagaimana tidak? Surga tersembunyi yang tersimpan di Desa Labuan Kelambu, Biduk-Biduk, Kabupaten Berau ini, punya rahasia alam yang memesona. Uniknya, Danau Labuan Cermin lahir dari perpaduan air tawar dan air laut. Bukan hanya berisi air berwarna biru yang tenang, kombinasi di atas juga menciptakan lapisan tipis yang menyerupai efek cermin! Tak heran, perahu yang berada di atasnya akan tampak seolah-olah melayang. Jangan lupa rasakan kesejukan yang lahir dari kombinasi air tawar dan air lautnyauntuk mengobati rasa lelah akibat perjalanan jauh yang sudah ditempuh berjam-jam.

2. Pulau Beras Basah, pulau berpasir putih dikelilingi birunya laut yang tak kalah dengan Derawan

Mercusuar tinggi berdiri tegak di pulau kecil yang dihiasi pohon kelapa dan pasir putih, dikelilingi oleh birunya laut dan langit. Inilah yang membuat Pulau Beras Basah menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar, khususnya pada hari libur. Kalian juga jangan mau kalah, sempatkan mampir kemari, karena kalian bisa bermain water sport seperti banana boat atau ber-snorkeling ria mengintip warna-warni bintang laut di sekitar pulau. Salah satu titik menyelam favorit bagi kalian yang ingin mencoba diving atau sekadarsnorkeling adalah geladi, alias gelembung abadi. Di sini, kamu bisa melihat gelembung-gelembung yang muncul dari dasar laut dan keluar ke permukaan. Wow! Menarik bukan?

3. Bukit Bangkirai, sensasi wisata alam liar khas hutan tropis Kalimantan

Mengunjungi Kalimantan Timur belum lengkap rasanya jika belum jelajahi keelokan hutan tropis yang tersaji di Bukit Bangkirai. Hebatnya lagi, di sini kalian bisa menikmati lanskap hijau pepohonan dari atas jembatan yang tergantung 30 meter dari tanah dan menghubungkan beberapa pohon bangkirai! Bisa dibilang, jembatan gantung yang hanya mengandalkan tiang alami pohon dan besi baja untuk pengaitnya ini, bakal menguji nyalimu akan ketinggian! Hebat bukan?
Tidak hanya itu saja, dari atas jembatan, kalian bisa memandangi hutan tropis yang hijau subur sambil mendengar kicauan burung dan jangkrik. Jika kalian beruntung, kalian bisa menemukan satwa liar, seperti tupai hutan atau owa kalempiau loh, sejenis kera berwarna abu-abu dan berlengan panjang, yang meloncati pohon demi pohon dengan mudahnya. Sesekali, embusan angin sepoi-sepoi bikin jembatan sedikit bergoyang, dan tentunya bikin jantungmu berdetak lebih kencang. Tapi tak usah khwatir, jembatan ini sudah diberi pelindung berupa tali yang aman untuk dilintasi kok.








Ini 5 Atraksi Wisata Eksotis di Belantara Kalimantan Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar