Rabu, 31 Agustus 2016

Guys! Simak Nih Wisata Serba Seribu yang Bikin Pengen Kesana!

Guys! Indonesia memang sudah terkenal dengan destinasi wisatanya. Mulai wisata alam hingga bawah laut. Terdapat beberapa destinasi wisata yang dijuluki dengan kata “Seribu”. Guys! meskipun kalau tidak nyampe seribu, tapi beberapa destinasi ini pantes dapat julukan itu karna emang memiliki banyak destinasi. Apa aja sih?

Tidak cuma terkenal sama kota Serambi Mekah dan Samannya, Aceh juga Kota Seribu Warung Kopi




Guys! Kalau melancong ke negeri Serambi Mekah itu jangan lupa nyicipin kopinya! Coba tebak kopi apa yang paling terkenal asal Aceh? kopi Gayo yang udah terkenal hingga ke mancanegara. Baru-baru ini Aceh bahkan menggelar Festival Kopi Internasional, tepatnya bulan Mei lalu. Jadi nggak heran jika Aceh juga dijuluki Kota 1000 Warung Kopi. Karena di setiap sudut kota bakal pasti ada warung kopi. Beda racikan tentu beda rasa, bukan?

Keelokan alam dan budaya Minangkabau akan terasa kental saat kamu berkunjung ke Solok Selatan, Negeri Seribu Rumah Gadang


Guys! Provinsi mana yang rumah adatnya disebut Rumah Gadang? Sumatera Barat dong. Masakannya yang selalu menggugah selera sudah tidak perlu diragukan lagi. Keindahan alam dan budaya Minangkabaunya juga tidak kalah terkenal. Nah, jika berkunjung ke sini, jangan lupa datang ke salah satu destinasi. Solok Selatan, terkenal dengan negeri 1000 Rumah Gadang tepatnya di Koto Baru. Deretan rumah bagonjong ini berdiri gagah di kanan kiri jalan. Seolah menyambut pengunjung yang datang. Pokoknya bakal ngerasain gimana suasana perkampungan Minangkabau masa lampau.


Jangan pernah lupakan kota Banjarmasin, kota seribu sungai


Masih ingat sama iklan salah satu stasiun televisi swasta yang ada pasar terapungnya? Tahu tempatnya ada dimana? Banjarmasin, Guys! Banjarmasin ini merupakan kota yang terkenal dengan wisata pasar terapung, karena Banjarmasin merupakan kota seribu sungai. Meskipuny tidak  nyampe 1000, tapi sungai yang ada di kota ini memang banyak banget. Makanya, sungai-sungai itupun akhirnya menjadi salah satu tumpuan masyarakat untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Mulai dari transportasi hingga jual beli.
Bahkan hingga sekarang kota Banjarmasin masih menjadi gerbang kegiatan ekonomi nasional dan memiliki pelabuhan besar. Bagi yang pengen ngerasain berbelanja di atas sungai, maka bisa datang ke destinasi terkenal ini. Pasar terapung Muara Kuin dan pasar terapung Lok Baintan.


Dari Namanya aja kamu bisa tahu, kalau Lawang Sewu pantas dijuluki Bangunan Seribu Pintu



Kalau buat pencinta wisata horor, pasti sudah pernah ke sini ya? Salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Semarang ini memang jadi salah satu list para traveler  yang berkunjung. Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Seperti namanya, Lawang Sewu terkenal dengan banyaknya pintu dan jendela yang ada di bangunan itu. Hingga saat ini bangunan tesebut masih berdiri dengan gagahnya. 

Kalimantan tidak cuma terkenal sama sungai dan pantai. Pengen ngerasain wisata kota, datang aja ke Singkawang, Kota Seribu Kelenteng




Singkawang merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Barat. Kalau berkunjung ke sini, bakal menemukan banyak vihara atau kelenteng yang bertebaran di kota ini. Dengan keindahan masing-masing vihara. Apalagi jika datang pada perayaan Cap Go Meh atau Imlek, kota seribu vihara ini akan terlihat semakin eksotis!


Guys! Simak Nih Wisata Serba Seribu yang Bikin Pengen Kesana! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar