Jumat, 26 Agustus 2016

Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya 2016

Surabaya merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa bagian timur. Kota ini tak hanya terkenal sebagai kota industri tetapi juga kota yang menawarkan berbagai wistata dan wahana terlengkap nya. Salah satu tempat wisata yang cukup tervaforit untuk di kunjungi pada akhir pekan ataupun pada saat liburan adalah Kebun binatang Surabaya. Kebun binatang merupakan tempat wisata yang patut menjadi pilihan keluarga terutama bagi mereka yang sudah memiliki buah hati, karena selain berekreasi, para pengunjung juga bisa mendapatkan pelajaran megenai satwa dari tempat tersebut.


Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur
Kebun binatang Surabaya di bangun sejak pemerintahan Belanda di Indonesia, namun telah berganti lokasi hingga beberapa kali sebelum menempati lokasi yang sekarang yaitu lokasi yang lebih strategis dan mudah untuk di jangkau. Pada tahun 1916 kebun binatang Surabaya terletak di kawasan Kaliondo, namun pada tahun 1917 kebun binatang tersebut di rubah lagi lokasinya di jalan Groedo dan sampai pada tahun 1920 lokasi kebun binatang Surabaya ini terletak di kawasan Darmo dengan luas lahan yaitu 30.500 meter persegi.

Kebun binatang Surabaya ini memiliki tema Pendidikan, penelitian, konservasi dan juga hiburan. Sehingga pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan mengenai satwa yang ada di kebun binatang ini, penelitian, karena tempat ini juga sering di jadikan sebagai tempat penelitian paling lengkap dan pernah i nobatkan menjadi kebun binatang terlengkap yang ada di Asia Tenggara. Konservasi, karena tak hanya satwa, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tanaman ataupun tumbuhan yang memag sengaja di tanam dan di kembangkan di kebun binatang ini, dan yang terkahir rekreasi, kebun binatag ini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi yang cukup lengkap sehingga tak hanya melihat satwa tetapi juga bisa mencoba wahana yang ada disini.

Kebun binatang Surabaya ini memiliki kurang lebih 315 spesies dan memiliki jumlah satwa sekitar 2000 ekor lebih, satwa tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, seperti mamalia, aves, reptil, pices dan lain sebagainya. Di kebun binatang Surabaya ini juga terkenal berbagai macam hewan langka seperti harimau Sumatera dan binatang yang juga berasal dari luar negri. Ketika berkeliling kebun binatang ini, kita akan di pandu oleh beberapa guide yang bertujuan untuk memberi arah pada kita dan memberi pengetahuan tentang satwa yang ada di kebun binatang tersebut. Bila anda lelah berkeliling, maka anda dapat memilih untuk menungang kuda ataupun gajah sehingga anda pun tidak perlu kelelahan berkeliling di kebun binatang tersebut.

Fasilitas

Fasilitas yag ada di kebun binatang Surabaya ini cukup lengkap yaitu dari mulai tempat parkir yang sangat luas, musholla untuk beribadah, kantin yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan juga tempat oleh-oleh khas Surabaya, sehingga bila anda ingin membawakan cinderamata untuk keluarga, anda tak perlu bigung lagi untuk mencarinya. Wahana permainan disini juga cukup lengkap, dari mulai wahana permainan anak hingga orang dewasa dan juga wahana permainan air.

Akses

Akses untuk sampai di Kebun binatang ini cukup mudah karena berlokasi strategis di pinggir kota Surabaya. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, juga bisa menggunakan transportasi umum dan turun di jalan stail No 1 Surabaya.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya 2016
Harga tiket masuk kebun binatang Surabaya 2016 cukup murah yaitu hanya dengan membayar Rp 15.000 pada hari biasa, sedangkan pada saat liburan pengunjung biasanya di bandrol dengan harga tiket sebesar Rp 20.000 atau lebih karna harga bisa berubah setiap waktu. Sebelum masuk, anda akan di beri sebuah gelang sebagai tanda pengenal.

Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar