Sabtu, 27 Agustus 2016

Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Carita Banten 2016

Anda tentu megenal provinsi yang satu ini. Dialah Banten, provinsi yang menjadi pintu gerbang masuk ke Pulau Jawa dari arah Pulau Sumatera. Sebagai Provinsi yang berbatasan langsung dengan laut, Banten memiliki wisata bahari yang menjadi tujuan banyak orang. Salah satu yang terkenal ialah Pantai Carita. Sebuah Pantai yang berada di Kabupaten Pandeglang tepatnya Kecamatan Carita ini memang menjadi salah satu primadona wisata di Banten. Selain Pantai Anyer dan Pantai Sawarna, Pantai Carita juga menjadi salah satu tujuan utama ketika berada di Provinsi Banten.


Pantai Carita Banten

Sebagai informasi, Pantai Carita terletak tidak jauh dari Pantai Anyer di Banten. Ketika libur tiba, Pantai Carita selalu dipadati oleh pengunjung. Untuk bermalam di tempat ini, tidak perlu repot membawa tenda. Di sekitar Pantai Carita telah banyak berdiri penginapan yang siap melayani para pengunjung yang datang. Penginapan ini pun beragam, mulai dari hotel kecil hingga yang berbintang.

Aktivitas di Pantai Carita

Selama berwisata di Pantai Carita, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Antara lain olahraga air seperti jet sky, banana boat, diving hingga snorkling. Selain melakukan olahraga air, Anda juga dapat berwisata kuliner di tempat ini. Di sekitar area pantai, ada banyak pedagang yang menjajakan berbagai penganan hasil olahan laut. Tentunya menyantap makanan sambil ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi akan menjadi momen spesial tersendiri bagi Anda.

Posisi Pantai Carita memang agak jauh dari kota. Meski demiikian, Anda tidak perlu risau karena akses jalan menuju tempat ini sudah terbilang bagus. Bahkan jika Anda sama sekali tidak tahu arah, perjalanan tetap bisa Anda lanjutkan membawa kendaraan pribadi. Untuk menuju Pantai Carita, ada banyak petunjuk jalan yang akan mengantarkan Anda. Untuk memudahkan mencari Pantai Carita, Anda dapat mengikuti jalan menuju Pantai Anyer. Sebab, jalan menuju Pantai Anyer dan Carita adalah satu arah. Jika Anda berasal dari arah Jakarta, rute paling tepat ialah dengan menggunakan tol Jakarta-Merak. Jika sedang beruntung tanpa terkena macet, maka dengan waktu sekitar 3 jam Anda akan sampai di tempat ini. Sedangkan jika Anda datang dari arah Jawa Barat, maka jalur ke arah Pandeglang akan lebih baik Anda pilih karena lebih dekat dibanding melalui Serang.

Untuk berwisata di Pantai Carita, ada baiknya Anda datang beramai-ramai. Selain akan menambah murah tarif masuk ke Pantai ini, menghabiskan seluruh aktivitas beramai-ramai di tempat ini dijamin akan lebih menyenangkan dibanding sendirian. Kelebihan Pantai Carita dibanding tetangganya yaitu Pantai Anyer ialah dari segi biaya. Secara umum dapat dikatakan biaya yang dihabiskan untuk berlibur di tempat ini sangat terjangkau.

Berdasarkan ketetapan SK Menteri Pertanian pada 15 Juli 1978 Nomer 440/kpts/UM/1978, Pantai Carita secara resmi dinyatakan sebagai Taman Wisata Alam yang dimiliki oleh Banten. Selain kaya akan sumber daya alamnya, di Pantai Carita Anda dapat berenang dengan cukup aman mengingat pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Apalagi hamparan pasir putih bersih yang terhampar dengan pantai yang landai serta pemandangan gunung krakatau dari kejauhan, akan membantu merefresh pikiran.

Harga Tiket Masuk 2016

Untuk bisa menikmati pesona Pantai Carita, Anda cukup membayar biaya tiket dengan cukup murah. Pertama, untuk kategori sepeda motor harus membayar tiket dengan tarif Rp 20.000. Kedua, untuk kategori mobil pribadi tarif masuk 2016 yang diberlakukan ialah Rp 150.000. Ketiga, untuk kategori bus kecil tarif masuk Pantai Carita 2016 ialah Rp 600.000. Dan terakhir, untuk kategori bus besar tarif yang diberlakukan ialah Rp 650.000.

Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Carita Banten 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar