Sabtu, 27 Agustus 2016

Pantai Sambung, Pantai Tersembunyi di Tulungagung

Guys! Ada lagi pantai tersembunyi yang baru nge hits di tulungagung para backpacker!Pantai tersebut adalah pantai sambung. Yup, Pantai ini berada di desa ngrejo kecamatan tanggung gunung kabupaten tulungagung atau tepatnya berada di sekitar pantai brumbun dan pantai mireng. Nah, Keunikan pantai ini adalah letaknya yang nyempil diantara batu batu besar loh. Selain itu pantai ini juga masih sangat alami.


Pantai ini berada di dekat pantai brumbun, kendaraan pun diparkir disekitar pantai brumbun. Jadi untuk ke sana bisa menggunakan arah pantai brumbun dan ngerangan. Jika dari pusat kota tulungagung bisa mengunakan rute : Dari pusat kota ke rah kecamatan campurdarat. Di pertigaan pasar campurdarat belok ke kiri arah pantai popoh Setelah kurang lebih 7 km ada SMAN 1 Campurdarat di depan SMA belok ke kanan. Terus hingga menemukan pertigaan arah pantai brumbun. Pertigaan berada di tengah hutan dan ada warung kecil di dekatnya.. Jika bingung bisa bertanya pada warga. Ikuti jalan sampai pantai brumbun. Banyak petunjuk arah, namun jika bingung bisa bertanya ke warga. Motor hanya bisa sampai di sekitar pantai brumbun. Selanjutnya bisa berjalan kaki ke pantai mireng dan dilanjutkan ke pantai sambung.  Namun keunikan lainnya, di google maps, pantai ini berada pada koordinat atau bisa mengunjungi tautan lokasi pantai.

Di pantai ini sinyal HP lumayan susah didapatkan. Mulai dari desa terakhir sampai turun ke pantai brumbun pun juga sulir. Jadi ingat baik baik rutenya jangan mengandalkan maps saja. Jika pengunjung dari surabaya bisa mengikuti jalur surabaya - tulungagung lewat mojokerto - jombang - kediri - tulungagung. Sesampainya di tulungagung bisa menggunakan rute di atas.

Sedikit kabar buruk bagi para backpacker. Pasalnya tidak ada fasilitas apapun di pantai ini karena letaknya yang terpencil. Kemudian letak parkir sepeda motor pun di sekitar pantai brumbun. Untuk penjual makanan dan minuman terakhir juga berada di pantai brumbun.
Kabar baiknya nih para backpacker. Untuk yang niat camping, kalian bisa kok mendirikan tenda di pantai sambung maupun pantai mireng. Namun tetap hati-hati dikarenakan ombak di pantai ini lumayan tinggi jadi memang diharuskan selalu save!

Waktu terbaik ke Pantai Sambung yaitu Pantai ini menghadap ke timur, jadi menikmati matahari terbit di sini merupakan pilihan yang terbaik. Namun pada siang hari pun di tempat ini juga lumayan bagus karena tempatnya yang masih alami.

Jika kalian akan berkunjung ke sini rugi jika tidak ke pantai pantai disekitarnya yang jaraknya cukup berdekatan. Sebelum pantai sambung sebenarnya ada pantai lainnya. Yaitu ada pantai brumbun dan pantai mireng yang dilewati. Jika masih kurang ada lagi pantai gerangan, pantai putihan, dan pantai pasir hitam yang berada di timur pantai brumbun loh. Menyenangkan bisa melihat keelokan semua pantainya loh para backpacker!

Tetapi adapun hal-hal yang perlu diperhatikan juga ketika kalian akan mengunjungi pantai sambung, kalian jangan lupa membeli bekal dulu, karena di pantai ini tidak ada penjual makanan dan minuman loh sebab memang sangat terpencil, kemudian jangan membuang sampah sembarangan atau kalian bawa kembali sampahnya serta gunakan pakaian dan alas kaki yang bisa digunakan untuk berjalan jauh.




Pantai Sambung, Pantai Tersembunyi di Tulungagung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar