Kamis, 25 Agustus 2016

Suka Mandi Air Panas? Yuk ke Ciater Saja!

Sahabat traveler! Cianter udah terkenal sejak lama sebagai tempat pemandian air panas alami. Sudah tahu belum, ya? Cianter, terletak dekat dengan kota Bandung, tepatnya di dataran tinggi Kabupaten Subang, Jawa Barat, tidak jauh dari  Tangkuban Perahu lokasi wisata yang disebut Sari Ater ini menyediakan berbagai fasilitas menarik ini layak untuk dikunjungi bersama keluarga, loh Guys!

Di Ciater terdapat obyek wisata pemandian air panas "Sari Ater" yang memiliki beberapa kolam untuk mandi air panas. Untuk menikmati berendam air panas alami di kolam ini, kalian harus membayar lagi tiket masuk per orang di luar tiket masuk gerbang utama Sari Ater, Guys! Tiket untuk kolam ini paling mahal dibanding kolam lainnya, kenapa? Ya, karena di sini kalian akan menikmati air panas dengan temperatur 42,5 derajat Celcius dan kecepatan pengeluaran air panas mencapai 140 liter per detik. Sedangkan kadar keasaman air cukup tinggi yaitu mencapai pH 2,45. Air panas di kolam ini memiliki kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfur, thermomineral dan kandungan alumunium tinggi.

Kandungan dalam air panas di Ciater dianggap yang paling baik dibanding beberapa pemandian air panas lainnya. Dan inilah yang diyakini bisa membuat tubuh lebih sehat dan segar setelah berendam di kolam air panas. Di kolam ini ada fasilitas untuk meluncur, sehingga anak-anak juga menyukai berendam di kolam ini.
Tidak hanya itu ya, Guys! Ada juga kolam mayang sari. Bentuk kolam ini lebih menarik karena bertingkat. Jika kalian ingin lebih mengutamakan privasi, Kalian bisa berendam air panas alami di kamar rendam yang disediakan. Tiket kamar rendam lebih mahal dibanding berendam di kolam pemandian air panas. Jika tidak mau mengeluarkan biaya lagi untuk berendam di kolam berbayar yang disediakan, bisa berendam air panas alami di salah satu aliran air panas yang mengalir di obyek wisata Ciater ini kok. Salah satu lokasi favorit adalah Curug Jodoh. Di sini ada air terjun air panas, sehingga bisa merasakan pijatan ringan dari air mancur dan air terjun yang hangat di lokasi ini. Namun, Guys! saat berendam, ikuti aturan yang tertulis atau yang diumumkan oleh pengawas, ya karena hal ini demi keselamatan.  Obyek wisata air panas Sari Ater juga terdapat berbagai fasilitas wisata lainnya. Beberapa di antaranya yaitu Fish Teraphy, kalian bisa merendam kaki di kolam yang terdapat ikan kecil. Terapi ini diyakini membersihkan kulit dan membuat tubuh lebih sehat.

Ada juga wahana permainan di lokasi wisata ini. Misalnya permainan anak seperti kereta api mini, trampolin, sepeda air, bola air, flying fox, dan juga permainan menarik lainnya. Bahkan kalian juga bisa menonton dalam bioskop 4 dimensi di Sari Ater.. Yang tidak kalah serunya yaitu wahana petualangan seperti ATV, berkemah, memancing, wall climbing, bermain panahan, berkuda, kebun stroberi, dan paint ball. Selain itu terdapat fasilitas outbound yang cukup lengkap di Sari Ater.

Sahabat traveler!  Kalian bisa kok mengunjungi semua lokasi di obyek wisata Sari Ater ini karena luasnya obyek wisata ini dan juga banyaknya fasilitas permainan yang tersedia untuk dicoba. Beberapa fasilitas baru juga sedang dibangun di lokasi ini seperti water park yang jika jadi akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Asyik loh Guys!


 Sumber : Kumpulaninfo



Suka Mandi Air Panas? Yuk ke Ciater Saja! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar