Jumat, 25 September 2015

Inilah Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menarik

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Pulau Bali, maka cobalah untuk melanjutkan liburan Anda ke sebelah timur Bali. Anda akan sampai di sebuah pulau yang Indah dengan beberapa tempat wisata yang menarik, yaitu Lombok. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lombok yang harus Anda kunjungi saat berada di sana.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok 
Pantai Kuta yang satu ini tidak terletak di Bali melainkan di Lombok. Kedua pantai tersebut memang memiliki nama yang sama namun berbeda lokasi. Bagi Anda yang menyukai pantai dan kebetulan ingin menjelajahi Pulau Lombok, cobalah kunjungi tempat wisata di Lombok ini. Yang paling membuat tempat wisata di Lombok ini menarik untuk dikunjungi adalah karena alamnya yang masih alami. Selain menikmati indahnya pantai dan suara deburan ombak, Anda akan disuguhi hamparan perbukitan yang hijau dan menyejukkan mata. Pasir di Pantai Kuta Lombok ini juga sangat bersih dan warnanya putih. Pasir yang putih dan bersih ini tetap bertahan karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Lombok ini. Karena itu, tempat ini sangat sesuai untuk dikunjungi bila Anda ingin menghabiskan waktu di pantai yang tidak terlalu sepi. Walaupun jarang dikunjungi wisatawan, namun tempat wisata di Lombok ini sangat mudah dijangkau. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Anda hanya membutuhkan waktu setidaknya 1.5 jam jika memulai perjalanan dari Senggigih.

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Anda suka dengan tempat wisata yang ekstrem namun tetap menyuguhkan keindahan alam? Jika ya, maka jangan sampai terlewat untuk mengunjungi satu lagi tempat wisata di Lombok yaitu Gunung Rinjani. Alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat wisata di Lombok ini adalah karena kepopulerannya di Lombok. Anda pun akan bangga jika bisa melihat gunung ini karena dengan begitu Anda berhasil menikmati pemandangan gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia. Tidak hanya itu, kebanggaan lain adalah Anda berhasil mengabadikan keindahan dari puncak Gunung Rinjani yang dinilai sebagai pemandangan terindah di Asia. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan karena proses pendakian memakan waktu selama beberapa hari.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Jika pantai masih menjadi primadona lokasi liburan Anda, maka selain mengunjungi Pantai Kuta Lombok, Anda pun wajib menikmati sensai Pantai Senggigi. Berbeda dengan Pantai Kuta Lombok, salah satu tempat wisata di Lombok ini lebih ramai pengunjung. Pengujungnya beragam mulai dari wisatawan dalam negeri hingga wisatawan luar negeri. Yang spesial dari Pantai Senggigi adalah garis pantainya. Saat melihat garis pantainya, Anda seperti melihat permadani biru yang sangat luas dengan warna hijau di sekitarnya. Jangan heran jika warna air laut di pantai ini terlihat tidak sama. Warna air laut yang berbeda tersebut muncul karena pantulan sinar matahari dan kedalaman air lautnya. Ombak tempat wisata di Lombok ini juga tidak besar dengan air laut yang jernih dan bersih.

4. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong
Selain terkenal dengan pantainya, Senggigi juga terkenal karena salah satu puranya. Sesuai dengan namanya, Pura Batu Bolong terletak di sebuah batu besar yang berlubang di tengahnya. Letaknya dekat dengan pantai. Jika Anda ingin melihat area dalam dari pura ini, maka Anda harus mematuhi aturan yang ada. Contohnya, Anda wajib menggunakan kain kuning. Daya tarik dari tempat wisata di Lombok ini adalah keindahan alamnya. Cobalah datang pada saat matahari tenggelam, maka Anda akan benar-benar melihat sesuatu yang indah dan layak untuk diabadikan di kamera Anda.

5. Desert Point Lombok

Desert Point Lombok
Desert Point Lombok, Photo credit
Bagi Anda yang datang ke Indonesia karena ingin menambah pengalaman surfing, jangan sampai melewatkan pengalaman berselancar di Desert Point Lombok. Jangan remehkan tempat ini, Bayangkan saja, Anda harus mengerahkan semua kemampuan karena pantai ini disebut sebagai pantai dengan ombak terganas. Gunakan kapal fery untuk sampai ke pantai ini khususnya jika Anda memulai perjalanan dari Bali. Setelah itu, Anda masih harus menggunakan kendaraan dan menempuh perjalanan sekitar 2 jam sebelum akhirnya sampai salah satu tempat wisata di Lombok ini. Walaupun ombak pantai ini ganas, namun Anda akan terpikat dengan keindahannya. Jangan khawatir! jika Anda ingin menikmati pantai ini lebih lama lagi, langsung saja cari penginapan di sekitarnya.

6. Taman Narmada

Taman Narmada
Taman Narmada, Photo credit
Taman Narmada adalah tempat wisata di Lombok yang patut dikunjungi khususnya jika Anda suka dengan alam sekaligus suka mempelajari sejarah. Pasalnya, taman ini memiliki sejarah khusus yang menarik untuk dipelajari. Dengan mempelajari sejarahnya, Anda akan tahu bahwa tempat ini dulunya adalah sebuah tempat istirahat dan tempat upacara keagamaan. Lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi setelah menikmati indahnya Gunung Rinjani. Pasalnya, Taman ini memiliki sumber mata air yang asalnya dari Gunung Rinjani. Selain itu, Anda pun bisa melihat Gunung Rinjani dalam ukuran kecil atau miniatur. Untuk sampai di lokasi ini, Anda harus menuju Desa Lembuak terlebih dahulu barulah Anda bisa mencari Taman Narmada yang tidak jauh dari desa tersebut.

7. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Anda suka sekali mencari tempat wisata yang berhubungan dengan air? Jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok bernama Air Terjun Sendang Gile. Anda akan melewati air terjun ini jika akan melakukan pendakian ke Gunung Rinjani. Sumber airnya pun berasal dari Gunung Rinjani. Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitarnya sebelum melanjutkan pendakian. Jika sudah berada di Desa Senaru, maka itu artinya Anda sudah dekat dengan tempat wisata di Lombok ini. Uniknya, untuk sampai ke lokasi air terjun, Anda akan melewati anak tangga yang jumlahnya lebih dari 100 anak tangga.

8. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak
Photo credit
Masih berhubungan dengan Anda yang ingin mendaki Gunung Rinjani. Jangan lewatkan satu lagi tempat wisata di Lombok yang akan membuat Anda tercengang karena keindahannya. Danau Segara Anak berada di kawah Gunung Rinjani dan pemandangannya sangat indah saat dilihat dari puncak Gunung Rinjani. Anda berkesempatan untuk menikmati danau ini dari dekat karena biasanya, pendaki akan beristirahat semalam di tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Gunung Rinjani. Jika Anda berminat, bawa pula alat pancing karena Anda bisa memancing di danau tersebut dan nantinya bisa menikmati ikan segar sebagai makan malam. Pastikan stamina Anda dalam keadaan prima. Pasalnya, Anda harus berjalan sekitar 9 jam sebelum menikmati keindahan Danau Segara Anak ini.

Baca Juga : Wisata Bahari Lamongan Tujuan Wisata Menarik di Jawa Timur.

9. Gili Trawangan

Gili Trawangan
Gili Trawangan, Photo credit
Jika Anda tidak ingin menikmati tempat wisata di Lombok yang tidak terlalu sulit untuk dicapai, cobalah mengunjungi Gili Trawangan. Pulau Gili Trawangan adalah pulau yang paling terkenal jika dibandingan dengan dua Gili lainnya. Selain bersantai dan menikmati keindahannya, Anda pun bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti menyelam, snorkeling, selancar atau bahkan yoga.

10. Hutan Monyet Pusuk

Hutan Monyet Pusuk

Lagi-lagi jika Anda berniat melakukan pendakian ke Gunung Rinjani, maka Anda akan melewati salah satu tempat wisata di Lombok, yaitu Hutan Monyet Pusuk. Sesuai dengan namanya hutan ini terkenal dengan monyetnya. Monyet tersebut akan berkeliaran dan kadang akan mendekat jika Anda membawa makanan.

Inilah Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar