Senin, 14 September 2015

9 Tempat Wisata di Malang Paling Populer, Jawa Timur

Inilahtempatwisata - 9 Tempat Wisata di Malang Paling Populer - Apabila Anda berada di Jawa Timur, tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Malang yang terkenal sebagai surganya apel. Udaranya sejuk, kulinernya yang menggugah selera serta alam pemandangan yang kebanyakan terdiri dari pegunungan, perkebunan, juga ada pantai-pantai yang indah. Tempat wisata di Malang yang beragam dapat menarik wisatawan setiap ada liburan atau long weekend untuk berkunjung ke sini. Kali ini, kami ingin mengajak Anda berkenalan dengan beberapa tempat wisata di Malang yang unik dan menarik selain wisata kebun apelnya. Berikut kami pilihkan 9 destinasi wisata yang bisa menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Malang!

1. Museum Angkut

Museum Angkut
Suasana kota gangster di Museum Angkut via intaninchan
Yang pertama adalah Museum Angkut. Museum yang belum lama dibuka ini sudah menjaring sekian banyak wisatawan untuk menikmatinya. Harga tiketnya cukup terjangkau yaitu 50ribu rupiah pada hari biasa, dan 75ribu rupiah per orang di hari jumat sampai minggu. Siapkan gadget, kamera, serta tongsis Anda karena di sini surganya foto-foto! Selain landmarknya yang dirancang apik, di sini juga bisa menjadi wisata edukasi. Mengenal lebih jauh tentang Negara-negara terkenal di eropa, asia, dan amerika, dengan desain yang tertata apik menyerupai aslinya. Selain itu, ada koleksi kendaraan dari jaman dahulu hingga yang paling terbaru, klasik dan modern! Sudah berkeliling, berfoto-foto, sepertinya perut belum terisi, jangan khawatir, Anda bisa menyambangi Pasar Apung, wisata kuliner
dengan sajian yang nikmat.

Peta lokasi : klik disini.
Alamat Museum Angkut Malang : Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang. Jawa Timur, Indonesia.
Jam buka Museum Angkut : 12.00 sampai 20.00 WIB.

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular
Siapa yang tidak kenal BNS? BNS, yang merupakan kepanjangan dari Batu Night Spectacular ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari yang lain. BNS yang berlokasi di Kota Batu ini seperti namanya, hanya buka pada sore hingga malam hari. Lampu-lampu warna-warni dalam rupa lampion memperindah malam Anda, bisa berfoto-foto bersama orang terkasih. Selain itu tidak hanya pesta lampion beraneka bentuk saja, ada juga wahana-wahana permainan yang patut Anda coba, seperti komedi putar, bianglala raksasa. Benar-benar seperti nostalgia di masa lalu. Batu Night Spectacular bisa menjadi rekomendasi tempat wisata di Malang yang hanya dapat dikunjungi malam hari.

Peta lokasi Batu Night Spectacular : klik disini.
Alamat Batu Night Spectacular : Jl. Raya Oro-oro Ombo No 200, Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular :
Berlaku Mulai 23 Desember 2014
Rp. 20.000/orang   Senin – Kamis  (Weekday)
Rp. 30.000/orang   Jumat – Minggu (Weekend & High Season)
Diskon :
100 – 300 tiket 5%
300 – 500 tiket 7,5%
500 tiket dan seterusnya 10%
Mainkan semua wahana sepuasnya lebih hemat 60% dengan Tiket Terusan
Rp. 90.000/orang   Senin – Minggu
Diskon :
Setiap pembelian 30 tiket terusan dapatkan free 1 tiket terusan
Jam Buka :
15.00 – 23.00 Senin – Kamis (Weekday)
15.00 – 24.00 Jumat – Minggu (Weekend)
Baca juga 10 Destinasi Wisata Kuliner Jogja yang Unik dan Istimewa.

3. Jatim Park I

Jatim Park I
Jatim Park 1
Masih di kota Batu, ingin mengunjungi taman rekreasi sesungguhnya, bisa datang ke Jawa Timur Park 1. Meskipun sudah lama didirikan, Jatim Park 1 tetap diminati para wisatawan baik dari kota Malang hingga ke luar Jawa Timur. Ingin berbasah-basah, bisa berenang sepuasnya dengan pelengkap perosotan air dan relaksasi sambil bersantai. Ingin lebih memacu adrenalin? Bisa dicoba wahana permainan seperti roller coaster, tornado, dan masih banyak lagi, bisa memacu jantung Anda berdetak lebih cepat. Ingin yang lebih memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan? Bisa berkunjung ke lokasi science dan peraga atau miniatur seperti yang ada di taman mini Indonesia indah.

Di tempat wisata di Malang Jatim Park 1, kita bisa menambah pengetahuan, menghilangkan stress dengan bermain wahana serta berenang. Langsung saja beramai-ramai ke sini, antara jam 8 pagi sampai jam dua siang setiap harinya, dengan biaya masuk 55ribu rupiah pada hari biasa, dan di hari Jumat sampai Minggu ditarik tarif sebesar 75ribu rupiah.

Peta lokasi Jatim Park 1 : klik disini.
Alamat Jatim Pak 1 : Jl. Kartika No. 2 Kota Wisata Sisir Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.
Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 :
Weekday (Senin-Kamis)
Rp. 60.000,-
Weekend (Jumat-Minggu)
Rp. 80.000,-
Harga tiket sudah gratis *semua wahana permainan

4. Jatim Park II

Jatim Park II
Pintu masuk Jatim Park 2
Apa itu Jatim Park II? Apakah sama saja dengan Jatim Park I? Tenang dulu, di Jatim Park II ditawarkan sensasi yang berbeda dari sebelumnya. Karena di sini menyuguhkan paket wisata seperti safari mini atau semacamnya. Bagaimana tidak? Satwa-satwa yang unik dan tidak ditemui di kebun binatang lain didatangkan ke sini, bertajuk Batu Secret Zoo. Adapun replika serta awetan alami satwa yang tampak hidup dengan penataan apik dihadirkan melalui Museum Satwa. Anda pernah menonton film Night at The Museum, ketika rangka dinosaurus yang besar hidup dan bergerak sendiri? Di sini pun ada replika kerangka jenis dinosaurus yang telah punah, seperti Tyrex, tentunya tidak bisa hidup dan bergerak seperti di film fiksi. Ada banyak macam hewan mulai dari karnivora, herbivora, hingga serangga awetan yang lengkap.

Setelah berkeliling Museum Satwa, Anda bisa menengok Batu Secret Zoo, tempat satwa-satwa hidup yang dirawat dengan baik di sini, dirancang sesuai habitat aslinya. Ada satwa yang hidup di air, ada yang berada di darat, dengan konsep kebun binatang unik, karena binatang di sini kebanyakan jarang ditemukan di kebun binatang lainnya.

Jatim Park II juga menawarkan penginapan yang menyatu dengan alam, dengan konsep rumah pohon yang dapat menyaksikan pemandangan luas dari atas. Semua sudah disiapkan dengan baik dan rapi, tinggal berkendara ke kota Batu tepatnya di Jl. Oro oro Ombo, dengan tiket untuk hari biasa hanya 75ribu rupiah dan di hari long weekend antara Jumat sampai Minggu sebesar 105ribu rupiah saja per orang.

Peta Lokasi Jatim Park 2 : klik disini.
Alamat Jatim Park 2 : Jl. Oro-oro Ombo No.9 Kec. Batu Malang Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 :
Weekday (Senin-Kamis)
Rp. 75.000,-
Weekend (Jumat-Minggu)
Rp. 105.000,-
Harga tiket sudah gratis *semua wahana permainan.
Nomor Telepon Jatim Park 2 : +62 341-5025777

5. Eco Green Park

Eco Green Park
Eco Green Park
Setelah berkelana di daerah Batu Malang, mari kami ajak Anda ke Eco Green Park. Seperti namanya, taman wisata ini berkonsep kembali ke alam. Dapat kita lihat dari sambutan ‘gajah’ raksasa dari barang bekas ini. Selanjutnya anda bisa ke wahana yang ada di sini, seperti Jungle Adventure, menyajikan petualangan di alam bebas. Kemudian Rumah Terbalik, dimana logika Anda berpengaruh di sini, untuk terbiasa dengan segala perabotan yang terbalik. Di Eco Green Park juga disediakan persewaan sepeda untuk berkeliling.

Peta Lokasi Eco Green Park : klik disini.
Alamat Eco Green Park : Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota wisata batu Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Eco Green Park :

Tiket Masuk Tersedia ( mulai berlaku dari 16 Februari 2016 ) :

Hari kerja ( Senin - Kamis ) Rp . 40.000 , -

Weekend ( Jumat-Minggu ) Rp 60.000 , -

MENGHUBUNGKAN TIKET :

Eco Green Park + Jatimpark 1

Hari kerja : Rp . 70.000 , -

Weekend : Rp . 100.000 , -

Eco Green Park + Jatimpark 2

Hari kerja : Rp . 85.000 , -

Weekend : Rp . 125.000 , -

* GRATIS untuk tinggi anak di bawah 85cm


6. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo
Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang via aslimalang
Mari kita sedikit menikmati karya seni terutama seni keramik di Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo. Ada banyak pilihan keramik bercorak bunga dan binatang yang bisa dibawa pulang untuk buah tangan. Mulai dari jambangan, pajangan dinding, dan pecah belah rumah tangga.

7. Wendit Water Park

Wendit Water Park
Gerbang buto Wendit via aisyafra
Mari bergerak sedikit ke luar kota Malang tepatnya di daerah Pakis, yaitu Wendit Water Park. Pemandian ini yang konon dulu adalah pemandian putri raja, dipercaya berkhasiat apabila Anda berendam di sini. Bila ingin berenang di kolam renang, di sini juga disediakan kolam renang, yang lebih berkonsep ke taman air modern.

Peta Lokasi Wendit Water Park : klik disini.
Alamat Wendit Water Park : Jalan Raya Asri Katon Desa Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang Jawa Timur.

8. Coban Pelangi

Coban Pelangi
Air Terjun Coban Pelangi
Coban bisa dikatakan sebagai air terjun atau grujukan air dari atas tebing. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini menampilkan atraksi menarik yaitu adanya pelangi di aliran airnya karena efek cahaya matahari. Dapat dipastikan, rasa lelah Anda berjalan kaki melewati berbagai rintangan akan terbayarkan oleh keindahan tempat wisata di Malang yang masih alami ini. Alamat air terjun coban pelangi : Kecamatan Poncokusumo Ngadas Poncokusumo Malang, Jawa Timur 65157.

9. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pura Kecil diatas pulau batu, 100 meter lepas pantai balekambang, Foto Wikipedia
Ingin mengunjungi pantai seperti Tanah Lot di Jawa Timur? Langsung saja ke Pantai Balekambang. Pura kecil yang cantik dibangun persis di karang dekat pantai, Pantai ini masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pasirnya yang putih bersih menampilkan keeksotisan pantai ini. Hanya saja, karena sudah banyak orang tahu mengenai pantai ini dan berkemah atau menginap, kebersihannya tidak dijaga. Ada saja yang membuang sampah seenaknya di pantai maupun di lautnya.

Peta Lokasi Pantai Balekambang : klik disini.

Semoga informasi mengenai tempat wisata di malang raya ini bisa menjadi referensi wisata anda, salam wisata mania. Untuk informasi lengkap tentang tempat wisata di provinsi Jawa Timur anda bisa membuka tautan berikut ini Tempat Wisata di Jawa Timur yang Menarik. []

9 Tempat Wisata di Malang Paling Populer, Jawa Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar