Selasa, 15 September 2015

Inilah 10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali menjadi salah satu pulau paling eksotis di Indonesia, bahkan mancanegara. Kepopuleran pulau Bali telah menarik perhatian para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Tak sedikit wisatawan yang berbondong-bondong mendatangi Bali hanya untuk menikmati pemandangan alamnya. Setiap harinya, akan kita jumpai jumlah wisatawan yang membludak hadir di Bandara Ngurah Rai. Jumlah ini akan semakin meningkat tatkala memasuki waktu weekend, masa liburan ataupun cuti bersama.

Ada begitu banyak alasan sebenarnya mengapa Bali kerap dijadikan destinasi wisata. Pertama, pemandangan alam yang tak habis dan bosan untuk selalu dinikmati lagi dan lagi. Kedua, trademark pulau Bali sebagai pulau paling romantis yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Ketiga, nuansa pedesaan nan syahdu yang masih bisa dijumpai guna menghilangkan stress, penat dan lelah akibat aktivitas sehari-hari.

Lalu, apa sajakah tempat wisata di pulau Bali yang menyajikan keindahan dan wajib dikunjungi? Berikut 10 tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi dan masukkan dalam agenda berlibur.

1. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland dilihat dari atas bukit via Wikipedia
Meskipun popularitasnya tidak seterkenal pantai Kuta, namun pantai Dreamland tetaplah menjadi ikon wisata di pulau Bali. Anda akan menemukan pantai yang sangat berbeda dari Kuta, karena hadirnya tebing-tebing di sisi pantai. Batu karang yang berukuran cukup besar pun menghiasi pemandangan di sekitar pantai ini. Perbukitan dan tebing di sekitar pantai terlihat sangat hijau dengan rerumputan yang tumbuh disana. Satu hal yang menarik, pemandangan matahari terbenam atau sunset yang akan memukau pandangan Anda. Peta lokasi Pantai Dreamland : klik disini.

2. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa, Photo credit
Anda pecinta olahraga air dan ingin merasakan sensasi berbeda di Bali? Cobalah untuk mendatangi Tanjong Benoa yang terletak sekitar 10 km dari Bandara Ngurah Rai Bali. Disini, Anda bisa mencoba berbagai macam olahraga air, seperti seawalker, snorkeling, parasailing ataupun banana boat. Pasir putih disini pun akan memanjakan mata serta kaki Anda saat mencoba menikmati suasana pantai. Bila dirasa kurang lengkap, cobalah kunjungi pulau Penyu yang ada dekat Tanjung Benoa. Pulau Penyu menjadi tempat penangkaran penyu langka yang akan mengedukasi Anda.

Baca juga 9 Tempat Wisata di Malang Paling Populer, Jawa Timur.

3. Tanah Lot

Tanah Lot
Tanah Lot Bali via Wikipedia
Rasanya belum lengkap memang mengunjungi Bali jika tidak bertandang ke destinasi wisata satu ini. Tanah Lot menyediakan Sunset Terrace yang bisa Anda gunakan untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam dari sudut Bali. Disini Anda akan menyaksikan semburat jingga ketika matahari tenggelam dengan tampilan bulat. Pemandangan akan semakin indah saat siluet Pura di Tanah Lot terlihat begitu mempesona dan takkan terkalahkan oleh sunset lainnya.

Tanah Lot Bali
Odalan di Pura Tanah Lot Bali
Destinasi wisata yang satu ini terletak sekitar 300 meter dari area bibir pantai. Tanah Lot sendiri memiliki makna yang berarti tanah yang terletak di tengah laut. Tak salah memang dikatakan demikian, karena Anda memang akan menemukan sebuah gua yang terdapat dalam batu karang besar. Untuk mencapai tanah lot sendiri, Anda harus rela menempuh perjalanan sekitar 20 km dari atau 45 menit dari daerah Denpasar, pulau Bali. Peta lokasi Tanah Lot Bali : klik disini.

4. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur Bali, Photo credit
Beralih dari destinasi tempat wisata di Bali untuk menikmati sunset, kini kita akan menemukan lokasi tepat untuk menikmati matahari terbit atau sunrise. Pantai Sanur adalah tempat wisata yang paling tepat untuk menangkap potret sunrise terbaik. Datanglah di pukul 05.30, Anda akan menyaksikan indahnya karya Tuhan dalam balutan matahari terbit. Sudah banyak pasangan calon pengantin yang mengabadikan keindahan sunrise dalam season pre wedding mereka disini. Peta lokasi Pantai Sanur : klik disini.

5 Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Pura Luhur Uluwatu Bali
Bali tak melulu menyajikan pemandangan pantai sebagai tempat wisata di Bali. Anda tentu juga dapat menemukan sisi religius yang melekat kuat dalam kehidupan masyarakatnya. Di pulau ini, Anda bisa mengunjungi pura Uluwatu yang menampilkan tari Kecak sebagai daya tarik tersendiri. Sekitar 50 penari pria akan menampilkan tari Kecak dan berinteraksi dengan penonton yang hadir. Selain itu, daya tarik lainnya hadir dari sunset dari pura yang terletak di tebing menjorok ke arah laut tersebut. Peta lokasi Pura Luhur Uluwatu Bali : klik disini,

6. Ubud

Ubud
Photo credit
Beralih dari pusat kota, kini kita akan ke Gianyar, Bali dan mengunjungi Ubud. Secara administratif, Ubud merupakan desa kecil yang terletak di pulau Bali, hanya saja Anda akan menjumpai desa dengan fasilitas yang lengkap. Disini Anda akan menemukan banyak villa, hotel, galeri ataupun restoran dengan tampilan mewah. Ada banyak hal yang bisa Anda jumpai di Ubud, mulai dari kerajinan lokal, pusat kebudayaan sampai kehidupan alam pedesaan yang tenang. Peta lokasi Ubud Bali : klik disini.

7. Sangeh

Sangeh
Sangeh Bali via windu saputra
Masih di kawasan Ubud, kini Anda bisa mengunjungi Sangeh, hutan yang menjadi pusat kehidupan kera-kera liar. Kera-kera disini dianggap suci oleh masyarakat setempat, sehingga kehidupan mereka tidak boleh diganggu. Mereka pun dibiarkan hidup dengan tenang di Sangeh dan bisa dilihat oleh para pengunjung. Namun hati-hati, kera-kera disini sangat tertarik dengan makanan yang Anda bawa hingga tak ragu-ragu untuk mengambilnya dari tas Anda. Peta lokasi Sangeh : klik disini.

8. Nusa dua

Nusa dua beach
Photo credit
Puluhan acara bertaraf internasional telah digelar di kawasan Nusa Dua, Bali ini. Tak heran bila akhirnya nama Nusa Dua sendiri menjadi sangat populer dan terkenal di kalangan wisatawan. Nusa Dua sendiri sebenarnya terletak di area selatan pulau Bali dengan hamparan pasir putih sepanjang 4 km. Anda akan menjumpai nyiur yang melambai di tepi pantai dengan pemandangan sangat indah tersebut. Sudah ada beberapa tokoh dunia yang pernah menginjakkan kaki di kawasan Nusa Dua.

9. Arung jeram di kawasan sungai Ayung

Arung jeram di kawasan sungai Ayung

Pecinta wisata air pastinya akan sangat histeris saat disuguhkan permainan arung jeram di Sungai Ayung. Walaupun tantangannya tidak begitu berat, tetapi panorama alam yang disajikan akan membayar segala keletihan Anda. Sepanjang rute arung jeram, Anda akan menjumpai pemandangan yang masih hijau dan terawat. Hijaunya pepohonan serta aneka pahatan di sekitar tebing sungai akan semakin melengkapi daftar tempat wisata di Bali Anda kali ini.

10. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Matahari terbenam di Pantai Kuta Bali, Wikipedia
Destinasi wisata terakhir yang patut dan wajib Anda kunjungi sebenarnya adalah pantai Kuta. Pantai yang sangat terkenal dan melekat dengan pulau Bali ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kawasan sekitar pantai Kuta tak hanya menyajikan area romantis yang begitu kental, namun juga ada begitu banyak restoran, hiburan malam, sampai mall yang bisa Anda kunjungi. Benar, Kuta memang sangat terkenal dengan hiburan malamnya yang tak pernah mati.

Sudah puas bukan mengulik dan mengintip deretan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selama di Bali? Kini saatnya Anda memperhitungkan budget yang harus dikeluarkan dan dipersiapkan guna merancang paket liburan menyenangkan. Entah itu bersama keluarga, rekan ataupun pasangan yang tentunya tidak akan terlupakan. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa daftar tempat wisata di bali di atas ke dalam ittenary berlibur Anda, agar tak merasa menyesal mengujungi pulau paling romantis tersebut.[]

Inilah 10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar