Minggu, 27 September 2015

Alasan Menikmati Wisata Gili Trawangan Lombok Saat Liburan

Gili Trawangan Lombok - Pulau Lombok terletak di sebelah timur Bali dan patut untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke Bali. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda datangan bersama keluarga dan sahabat. Salah satu yang patut Anda masukkan dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi saat berada di Lombok adalah wisata gili trawangan Lombok. Tentu saja, ada beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi gili trawangan Lombok.

Tempat wisata yang terkenal

Wisata Gili Trawangan Lombok
3 gili di Lombok
Ada 3 gili di Lombok dan gili trawangan Lombok adalah gili yang paling terkenal. Tidak heran jika gili trawangan sangat sering dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Kepopuleran Gili Trawangan tidak lepas dari keindahannya yang sangat menawan dan memikat hati. Bisa jadi saat Anda mengunjungi Gili Trawangan, Anda tidak ingin cepat pulang. Bahkan, karena keindahan ini Gili Trawangan dinobatkan sebagai salah satu dari 10 tempat yang harus dikunjungi di dunia.

Iklim yang berbeda


Salah satu yang menarik dan harus Anda rasakan saat berada di gili trawangan Lombok adalah iklimnya. Iklim yang unik ini membuat Anda tetap bisa menikmati keindahan gili trawangan walaupun musim hujan atau mendung. Iklim yang unik ini juga berpengaruh terhadap lautnya. Air laut menjadi memiliki warna gradasi yang indah. Dalam keadaan cerah, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan air lautnya tetapi Anda akan melihat besar dan kokohnya Gunung Rinjani atau Gunung Agung.

Indahnya pemandangan bawah laut

Wisata Gili Trawangan Lombok

Tidak lengkap rasa jika mengunjungi gili trawangan Lombok tanpa melakukan aktivitas air. Salah satunya adalah menyelam atau snorkeling. Menyelam bisa Anda jadikan aktivitas utama yang harus Anda lakukan saat mengunjungi gili ini. Pasalnya, pemandangan bawah laut gili ini sangat indah. Tidak perlu khawatir tentang fasilitas dan keamanan saat menyelam. Di sekitar gili trawangan, Anda bisa menemui para penyedia jasa menyelam. Mereka adalah penyedia jasa yang profesional dengan lisensi internasional. Mereka juga akan menunjukkan tempat-tempat menarik yang tepat untuk menyelam dengan berbagai keunikannya. Beberapa pemandangan bawah laut yang akan dapat Anda nikmati antara lain Shark Point, Bounty Reef, Coral Fan Garden, Simon Reef dan lain sebagainya.

Baca juga Inilah Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menarik.

Pantai yang menawan

Photo credit
Saat mengunjungi Gili Trawangan Lombok, Anda akan melihat hamparan pasir dan laut luas. Karena hamparan pasir putih yang bersih inilah yang membuat wisatawan sangat tertarik untuk mengunjungi dan bersantai di sana selama beberapa jam.

Sunset yang sangat indah

Sunset gili trawangan Lombok
Photo credit
Setelah beraktivitas di gili trawangan Lombok seharian, maka atraksi terakhir yang harus Anda saksikan adalah sunset atau matahari tenggalam. Pastikan bahwa Anda tidak melawatkan hal ini karena sunset di gili trawangan Lombok sangat indah. Tentu Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat menunggu sunset karena banyak sekali penjual makanan yang murah dan tetap nikmat.

Konservasi kura-kura


Ada satu lagi hal unik dan menarik saat Anda berada di gili trawangan. Hal menarik tersebut berhubungan dengan kura-kura. Sesuai dengan namanya, Anda akan diajak untuk menghabiskan waktu bersama kura-kura. Di tempat ini, Anda akan melihat bagaimana kura-kura dipelihara mulai dari telur hingga siap dilepaskan ke laut. Jika ANda beruntung, Anda akan melihat sebuah prosesi pelepasan kura-kura ke laut yang sangat unik. Pelepasan tersebut menggunakan upacara adat agar diberkahi dan kura-kura bisa berkembangbiak saat berada di lautan lepas. Ini benar-benar atraksi yang tidak boleh dilewatkan saat berada di gili trawangan Lombok.

Presean

Presean
Photo credit
Masih ingin menikmati atraksi lain saat berada di gili trawangan Lombok? jika ya, cobalah menyaksikan sebuah atraksi tradisional yang bernama Presean. Presean mungkin sedikit menakutkan bagi Anda, namun presean adalah sebuah atraksi beladiri tradisional. Atraksi beladiri ini adalah beladiri tradisional yang sudah dilakukan berabad-abad oleh suku Sasak. Jika Anda ingin menyaksikan atraksi ini, maka saat berada di gili trawangan Lombok, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Seni. Di sini Anda akan menikmati atraksi yang terbilang menakutkan ini. Jangan heran jika saat menyaksikannya, Anda akan melihat pemainnya terluka. Memang, ini adalah sebuah pertarungan dan bagi mereka tidak masalah jika terluka. Selain menikmati pertarungan para kesatria, Anda pun akan menikmati alunan musik tradisional asal Sasak. Musik tradisional tersebut bernama belaganjur. Alunan musik belaganjur ini justru membuat para kesatria yang sedan bertarung menjadi semangat. Belum lagi, Anda akan mendengarkan suara komentator yang nyaring dari pengeras suara. Dengan berbagai lokasi yang menarik tidak salah jika lokasi wisata Lombok yang satu ini pantas di jadikan destinasi wisata anda.

Suasana malam


Anda mungkin mengira bahwa suasan di gili trawangan Lombok akan sunyi senyap saat malam. Sebaliknya, suasana malam di gili trawangan Lombok sangat ramai khususnya jika Anda berkunjung ke café atau bar di sekitarnya. Layaknya café dan bar modern, gili trawangan juga menyediakan café dan bar yang mirip dengan apa yang biasa Anda kunjungi. Selain menikmati menu yang lezat, Anda juga akan dihibur dengan live musik. Di tempat semacam inilah banyak sekali wisatawan asing yang berkumpul hingga lebih dari tengah malam. Selain menikmati makanan dan live musik, Anda pun bisa menikmati suasana malam yang indah di sekitarnya dengan hawa yang sedikit hangat.

Menonton film


Bagaimana jika Anda tidak suka dengan live musik? Tidak masalah karena Anda bisa menggantinya dengan menonton film. Fasilitas seperti ini juga disediakan di sekitar gili trawangan Lombok. Film tersebut disediakan di pinggiran pantai gili trawangan. Biasanya, café atau bar akan menyediakan film melalui layar lebar atau sekedar televisi. Jenis film yang bisa Anda tonton pun beragam dan bisa jadi salah satunya adalah film favorit Anda. Uniknya, Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk. Anda memang tetap harus mengeluarkan biaya untuk menonton film tersebut namun biaya tersebut adalah biaya wajib untuk membeli minuman. Jadi, sembari menikmati film di gili trawangan Anda bisa meminum minuman yang di sediakan oleh pemilik café atau bar di sana.

Bersepeda


Jika Anda suka berpetualangan dengan cara yang berbeda, Anda bisa melakukannya di gili trawangan Lombok. Pasalnya, Anda tidak perlu berjalan kaki. Selain berjalan kaki, Anda pun bisa menggunakan sepeda. Sangat mengasyikkan bersepeda dan berpetualang di gili trawangan Lombok. Tidak perlu berlelah-lelah karena Anda hanya perlu menghabiskan waktu setidaknya 1.5 jam untuk mengelilingi gili trawangan Lombok. Jika lelah dan merasa haus, Anda hanya perlu berhenti pada warung terdekat yang menyediakan air kelapa muda. Sembari meneguk segarnya air kelapa muda, Anda bisa menikmati semilir angin dan pemandangan indah di sekitarnya. Jika sudah puas dan letih Anda hilang, Anda bisa mulai bersepeda kembali dan melanjutkan petualangan di gili trawangan Lombok.

Berkuda

Photo credit
Jika ingin melakukan sesuatu yang menantang di gili trawangan Lombok, cobalah untuk memilih aktivitas berkuda. Berkuda adalah salah satu cara unik yang bisa Anda gunakan untuk berpetualang di gili trawangan Lombok. Jadi, jika bersepeda tidak terlalu menantang untuk berpetualang, maka cobalah berkuda dan rasakan sensasi berpetualang yang berbeda.

Alasan Menikmati Wisata Gili Trawangan Lombok Saat Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar