Senin, 07 September 2015

10 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Lembang

Lembang adalah salah satu kawasan wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Daerah Lembang ini memang terkenal akan kondisi alamnya yang masih asri dan juga suhunya yang dingin, sehingga membuat orang senang berada di tempat ini. Selain itu di daerah ini memang menyuguhkan berbagai macam kasawan wisata menarik dan tentunya patut untuk Anda kunjungi. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Lembang  yang harus Anda kunjungi ;

Tempat wisata di Lembang


1. Gunung Tangkuban Perahu

Photo credit
Tempat wisata di Lembang yang pertama dan juga terkenal adalah kasawan Gunung Tangkuban Parahu. Ini adalah kawasan menarik dan tentunya menjadi lanmark daerah Lembang ini. Kawasan ini dibuka dari mulai jam 7 pagi dingga pada puluk 5 sore WIB, dan di kawasan ini Anda akan dapat mengunjungi beberapa kawah menarik, seperti kawah Upas, Kawah Domas, kawah Ratu, dan juga Kawah Jurig. Anda juga dapat merasakan telur yang direbus menggunakan air mendidih yang ada di salah satu kawah tersebut. Untuk mengunjungi kasawan ini sebaiknya bawa jaket atau sweater, karena udara di kawasan ini cukup dingin. Jika Anda hendak membeli oleh-oleh khas Gunung Tangkuban Parahu ini, tidak perlu khawatir karena di area parkir ada banyak sekali toko souvenir dengan beragam pernak-pernik menarik.

2. De Ranch

De Ranch
Photo credit
Apakah Anda suka dengan suasana peternakan, dan ingin mencoba berpetualang dalam suasana peternakan, maka coba kunjungi De Ranch. Ini adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang patut untuk Anda kunjungi. Di tempat ini Anda dapat merasakan nuansa coboy, Anda dapat menunggang kuda, merasakan bagaimana memerah susu, menaiki delman domba, dll. Tentu ini akan menjadi sebuah kegiatan yang menarik. Ada baiknya jika mengunjungi tempat ini bersama keluarga tercinta, dimana anak-akan tentu akan sangat menyukai tempat ini. Anak-anak akan dapat bermain di berbagai wahana yang disediakan di tempat ini, seperti flying fox, balon air, fun boat, dll. Anda juga tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga dilengkapi dengan restoran.

3. Maribaya

Maribaya
Air terjun Maribaya
Ingin merasakan udara yang segar, maka Anda dapat mengunjungi Maribaya. Tempat wisata di Lembang yang satu ini akan menyuguhkan panorama alam yang sangat cantik, dengan gemericik air turun. Kawasan Maribaya ini tentunya akan membuat Anda merasa fresh, karena kawasan ini termasuk ke dalam hutan lindung yang ada di daerah Bandung. Jika Anda mengunjungi kawasan ini jangan lupa uuntuk membawa jaket atau sweater karena kawasan ini cukup dingin.

4. Floating Market

Floating Market
Naik perahu di danau Floating Market Lembang via menerjemahkan
Kawasan tempat wisata di Lembang yang unik berikutnnya adalah Floating Lembang. Anda tentu mengenal kalimantan, dimana perdagangan atau pasar diadakan di atas air. Kawasan ini juga memberikan nuansa yang hampir sama. Dimana kawasan ini para penjual makanan menjajakan makanannya di atas air. Yang membedakan disini adalah bukan kebutuhan pokok yang disuguhkan melainkan jajanan khas Jawa Barat atau kuliner khas Jawa Barat. Hal menarik lainnya adalah proses transaksi jual beli yang tidak menggunakan uang, melainkan menggunakan koin. Ada koin khusus yang akan digunakan dalam setiap transaksi, Anda dapat menukarkan uang Anda dengan koin khusus tersebut.

5. Kampung Gajah

Kampung Gajah
Aneka wahana permainan di Kampung Gajah
Kawasan menarik lainnya yang ada di daerah Lembang adalah Kampung Gajah. Kawasan yang terdiri dari 60 hektar ini mempunyai lebih dari 30 macam wahana yang dapat digunakan oleh anak-anak dan juga orang dewasa, salah satu wahana yang ada di tempat ini adalah water boom, ATV dan juga restoran. Tentunya akan sangat menyenangkan mengunjungi kasawan ini bersama keluarga tercinta.

6. Jendela Alam

Jendela Alam
Salah satu sudut di kawasan wisata Jendela Alam
Alteratif tempat wisata di Lembang berikutnya adalah Jendela Alam. Di kawasan ini Anda dapat mengajarkan anak-anak untuk dapat lebih mengenal berbagai macam jenis tanaman dan juga menyayangi binatang. Binatang-binatang yang ada di tempat ini termasuk binatang peliharaan. Anak-anak akan diajarkan bagaimana cara memetik buah-buahan dan juga  sayuran. Selain itu di kawasan ini juga terdapat wanaha air, dimana anak-anak dapat bermain air dengan leluasa. Kawasan wisata ini buka mulai pukul 9 hingga pukul 4 sore WIB.

7. Sapu Lidi

Sapu Lidi
Sapu Lidi Lembang
Sapu Lidi, ini memang bukan kawasan wisata, melainkan sebuah restoran menarik dengan nuansa pedesaan, yang sangat asri. Anda dapat melihat sawah yang menghijau, danau,  dll. Tentunya ini akan menjadi sebuah petualangan kuliner yang cukup menarik. Sapu lidi ini berada di Sersan Bajuri atau lebih tepatnya di Komplek Graha Puspa Lembang. Ingin suasana yang berbeda, Anda apat menyewa perahu dan mendayung hingga ke tengah danau.
Mengunjungi restoran ini pada malam hari tentunya akan menyuguhkan suasana yang berbeda. Suasana romatis akan menyelimuti acara makan malam Anda dan juga pasangan.

8. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha Lembang
Tempat wisata di Lembang unik berikutnya adalah Observatorium Bosscha. Jika Anda menyukai astromoni, atau ingin melihat bintang dari jarak dekat, Anda dapat mengunjungi observatorium yang satu ini. Observatorium ini didirikan sejak tahun 1923, oleh sebab itu ini menjadi sebuah observatorium tertua di Indonesia bahkan terbesar di Asia Tenggara. Di tempat ini Anda akan dapat menikmati pemandangan luar angkasa yang sangat menarik, dengan menggunakan sebuah teleskop yang berukuran sangat besar. Anda juga dapat melihat Galaksi Bima Sakti dari jarak dekat. Lokasi ini dibuka dari mulai 9 pagi hingga 1 siang, dan akan kembali buka pada 5 sore hingga 8 malam.

9. Taman Hutan Jaya Giri

Taman Hutan Jaya Giri
Taman Hutan Jaya Giri Lembang
Untuk Anda yang gemar wisata alam tidak ada salahnya untuk megunjungi Taman Hutan Jaya Giri Lembang. Kawasan ini memiliki luas sekitar 7 hektar, lokasi ini sangat dekat dengan kawasan Gunung Tangkuban parahu. Di tempat ini Anda dapat melakukan aktifitas traking hutan atau mendaki gunung. Udara yang berada di kawasan ini tentunya sangat sejuk dan tentunya membuat tubuh menjadi segar, karena udara yang sangat bersih.

10. Ciater

Ciater

Tempat wisata di Lembang lainnya yang dapat Anda kunjungi beserta keluarga adalah kawasan Ciater. Lokasi ini juga tidak jauh dari kawasan Gunung Tangkuban parahu. Karena air yang ada di daerah ini juga berasa dari kawasan yang sama. Di tempat ini Anda dapat melepaskan rasa lelah, setelah melakukan berbagai macam aktifitas. Beredam pada air panas alami tentunya akan sangat menyenangkan. Suhu air yang ada di tempat ini berkisar antara 43 – 46 0C. Tempat pemadian air panas Ciater ini juga menyediakan berbagai macam wanaha seperti bersepeda, mendayung, mini golf, gokart, dll. Setelah tubuh merasa nyaman, dan juga relaks, maka anda dapat mengunjungi restoran yang juga berada di kawasan ini.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Bandung yang Jarang Diketahui Orang.

Jadi jika anda berencana mengunjungi kawasan Lembang, tidak perlu risau, dengan adanya beberapa panduan di atas Anda dapat menentukan tempat wisata di Lembang yang akan dikunjungi berikutnya. Mengunjungi kasawan ini akan lebih menarik jika bersama keluarga tercinta.

Sumber Referensi : initempatwisata, anekatempatwisata, travel.tempo

10 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Lembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar