Sabtu, 12 September 2015

12 Referensi Hotel Murah di Jogja

Inilahtempatwisata - 12 Referensi Hotel Murah di Jogja - Wisatawan yang kebanyakan adalah backpacker atau beransel akan memburu hotel dan penginapan murah di Jogja untuk bermalam saat liburan panjang tiba. Jangan terburu-buru dalam memilih hotel atau penginapan mana yang akan Anda tuju, cari dan temukan yang cocok dengan selera Anda serta dapat memangkas isi dompet Anda seminimal mungkin. Berikut kami akan menyuguhkan 10 dari sekian banyak hotel murah di Jogja yang bisa menjadi pilihan Anda menghemat budget!

Hotel dan penginapan murah di Jogja
Photo credit

Hotel murah di Jogja

1. The Munajat Backpacker


The Munajat Backpacker, yang letaknya sangat strategis di pusat kota dekat dengan Jalan Malioboro ini, menawarkan harga terjangkau cocok untuk para backpacker, sesuai dengan namanya. Meskipun jumlah kamar yang terbatas hanya tujuh kamar, penginapan ini selalu penuh oleh para wisatawan yang ingin menginap. Adanya pendingin ruangan turut memeriahkan penginapan ini.

2. Hotel Indonesia


Hotel Indonesia, hotel dan penginapan murah di Jogja dengan fasilitas yang terdapat di sini sungguh nyaman, kamar mandi sendiri serta kipas angin, cocok untuk suhu Jogja yang panas. Untuk masalah parkir pun Anda tidak usah khawatir karena di sini menyediakan lapangan parkir luas ditambah dengan penyewaan motor, apabila Anda ingin berkeliling kota Jogja. Harga yang ditawarkan pada hotel ini berkisar antara 80ribu sampai 100ribu. Cukup terjangkau bukan?

3. Losmen Setia Kawan


Di Losmen Setia Kawan, Anda akan menemukan penginapan yang nyaman, santai, serta cocok untuk kawula muda yang energik serta aktif. Bagaimana tidak, penginapan yang berada di Jalan Sosrowijayan Wetan ini menyediakan wadah seni untuk dinikmati, yaitu lukisan-lukisan cat minyak dan seni tattoo yang terpampang rapi menggairahkan semangat berseni anak muda. Di sini juga memberikan kemudahan dalam mengakses internet sambil melepas dahaga dengan teh hangat serta kopi nikmat.

Baca juga 10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Sayang Dilewatkan.

4. Edu Hostel


Edu Hostel yang letaknya ada di daerah Ngampilan ini termasuk dalam hotel yang menggunakan konsep unik cocok untuk para pelancong backpacker, dalam satu kamar bisa dtinggali beberapa orang, serta kamar mandi yang leluasa, berada di luar kamar. Biaya sewa per malamnya ditawarkan dengan harga 80ribu rupiah. Fasilitas yang ditawarkan adalah internet, makan pagi, dan pendingin ruangan. Ingin melihat Jogja dari ketinggian? Di sini disediakan atap khusus untuk bersantai juga luas, cocok untuk menikmati Jogja di malam hari.

5. Penginapan Happy atau Harum 2


Apabila Anda dan teman-teman atau keluarga berada di jalan Sosrokusuman mencari-cari  hotel dan penginapan murah di Jogja untuk bersantai juga sekaligus beristirahat, Anda bisa langsung menuju ke Penginapan Happy atau Harum 2. Mengapa memilih penginapan ini? Fasilitas yang disediakan tidak tanggung-tanggung, kamar tidur nan luas cocok untuk rombongan sampai enam orang lebih. Selain itu akses transportasi tidak diragukan lagi, dari penginapan ini Anda langsung menemukan terminal Transjogja agar mempermudah berkeliling Jogja, dan dekat dengan Jalan legendaris yang terkenal, Malioboro. Apabila Anda menggunakan mode transportasi kereta api dari dan ke Jogja, penginapan ini menjadi destinasi yang tepat karena dekat dengan stasiun kebanggaan orang Jogja, Stasiun Tugu.

6. Penginapan Pugeran


Opsi yang keenam untuk hotel dan penginapan murah di Jogja jatuh pada Penginapan Pugeran. Dari penginapan ini, Anda tidak usah bingung untuk menuju ke destinasi wisata, karena dekat dengan Kraton Jogja juga Taman Sari. Jangan lupa Alun-alun Kidul dengan segala fasilitas wisata seperti becak gowesnya yang semarak. Setelah lelah berwisata, bisa menikmati fasilitas seperti kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur, TV, pendingin ruangan juga air minum hanya 70ribu per malam untuk satu orang. Seperti namanya, letak penginapan ini berada di Jalan MT Haryono, Pugeran, Yogyakarta.

7. Wisma Martha


Hotel dan penginapan murah di Jogja selanjutnya yang bisa jadi referensi Anda adalah penginapan dengan tarif 80ribu untuk dua orang satu malamnya di Wisma Martha. Anda dan keluarga bisa beristirahat sekaligus rekreasi karena fasilitas yang ditawarkan sungguh menarik meski harganya murah. Ada kolam renang yang bisa Anda nikmati, serta restoran tak jauh dari sana untuk mengisi perut Anda yang kelaparan sehabis berenang. Bila ingin mengadakan pertemuan atau rapat disediakan ruang pertemuan dengan kapasitas sampai 500 orang. Penginapan yang beralamat di Jl. Rejowinangun ini berdekatan dengan kebun binatang kebanggaan orang Jogja yaitu Gembiraloka Zoo.

8. House 140


Di House 140, Anda disuguhkan beberapa pilihan yang bisa masuk kriteria dan selera Anda, kamar yang cukup lengkap fasilitasnya seperti pendingin ruangan, televisi, fasilitas WiFi serta kamar mandi di dalam dengan harga sepadan. Atau bisa juga memilih tipe kamar yang harganya jauh lebih murah, tentunya tanpa ada televisi juga tanpa pendingin ruangan, namun suasananya tetap nyaman untuk beristirahat. Anda bisa ke Jl. Maguwo nomor 140, Janti untuk dapat menikmati sensasi menginap di sini, sambil disuguhi keeksotisan Merapi dari kejauhan.

9. Hotel Ismoyo


Hotel dan penginapan murah di Jogja lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Hotel Ismoyo. Beralamat di Jalan Jlagran Lor ini mudah untuk ditemukan, letaknya strategis dengan banyak spot wisata di Kota Jogja, antara lain Pasar Beringharjo, 0 km kota Jogja, tak ketinggalan Malioboro yang melegenda. Ada banyak kamar yang disediakan dengan tarif bervariasi antara 60ribu sampai 120ribu, sungguh murah bukan? Fasilitasnya tidak main-main, kamar mandi dengan pancuran atau shower, lalu pendingin ruangan plus tambahan sarapan pagi minum kopi dan teh juga roti.

10. Pondok 71


Pondok 71 yang berdekatan dengan Alun-alun Kidul juga Keraton bisa menjadi pilihan beristirahat juga bersantai. Ada fasilitas pendingin ruangan, televisi, dan bila ingin masak-masak sendiri untuk makan bersama bisa digunakan dapur umum yang bersih dan nyaman. Ada juga air minum yang disediakan cuma-cuma untuk para pelancong agar menghemat budget berlibur. Penginapan ini sistem pembayarannya unik karena biaya sewa per minggu.

11. Hotel Puspita


Hotel Puspita berlokasi di Jalan Mayor Jenderal Sutoyo bisa dijadikan pilihan dengan fasilitas kamar mandi luas juga hiburan seperti televisi. Yang unik di sini apabila Anda ingin berkeliling Jogja atau mencari transportasi untuk ke tempat-tempat tertentu, di sini terdapat pemberhentian becak khas Jogja yang mudah sekali dijangkau.

12. Rumah Nugraha Hotel


Di Rumah Nugraha Hotel ada dua pilihan tipe kamar untuk Anda, yang pertama adalah kamar dengan harga sepadan tidak terlalu mahal, fasilitas lengkap, yang kedua adalah kamar paling murah dengan fasilitas yang sesuai, ditambahi kipas angin. Langsung saja ke daerah Umbulharjo di Jl. Wirosaban untuk menemukan hotel ini. Tarif yang disajikan antara 90ribu hingga 180ribuan per malam.

Jangan lupa apabila Anda ke spot-spot hotel atau penginapan di atas, konfirmasikan kembali harga sewanya, karena informasi di atas bisa saja berubah-ubah sesuai keinginan pemiliknya. Pastikan Anda sudah mendapat informasi lengkapnya dan menghubungi alamatnya untuk mengetahui apakah kamar masih tersedia atau sudah penuh di kota Yogyakarta. Jika anda ingin mengetahui tempat wisata di provinsi Jawa Tengah anda bisa mengunjungi tautan berikut ini Info tempat wisata di Jawa Tengah.

Demikian sedikit informasi mengenai Referensi hotel dan penginapan murah di Jogja semoga bermanfaat.[]

12 Referensi Hotel Murah di Jogja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar