Senin, 23 Mei 2016

Tips Liburan Murah Yang Menyenangkan

Wisataasyik.com | Anda ingin liburan yang murah dan menyenangkan, untuk kali ini kami dari redaksi wisata asyik akan berbagi Tips bagaimana Liburan Yang MuraH dan Menyenangkan , Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh kita untuk melakukan liburan yang murah namun tetap menyenagkan.

Tips Liburan Murah Yang Menyenangkan
Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut untuk mendapatkan Liburan Murah yang Menyenangkan, dan berikut ini adalah tips yang perlu kalian coba lakukan untuk mendapatkan liburan murah dan menyenangkan.

Sumber : Google
1. Jangan Lupa Survei
Jangan lupa cari tau tentang tempat yang ingin kamu datangi. Cari tau tentang wilayahnya, transportasi kesana, makanan khas, wisata alam, wisata budaya dan lainnya. Pokoknya catet semuanya yang menurut kamu perlu.

Sumber : Google
2. Bikin Road Map dan Planning
Bikinlah road map yang jelas traveling ini akan ke daerah A, kemudian ke tempat B, C dan seterusnya. Susun juga planning yang jelas di daerah  atau tempat tersebut ingin melakukan apa saja, berapa estimasi biaya, menginap dimana dan lain sebagainya.

Sumber : Google
3. Pilih tiket yang paling murah
Jika naik pesawat, beli tiket kelas ekonomi. Jangan beli yang kelas bisnis apalagi executive. Ingat, traveling dan backpacking itu beda dengan berwisata. Traveling dan backpacking menggunakan duit seminal mungkin, sementara berwisata yang penting have fun mau berapapun biayanya.

4. Hubungi Temen
Hubungi temen kamu yang memang tinggal di daerah yang ingin kamu kunjungi. Mereka akan dengan senang hati akan menemani kamu jalan-jalan kok. Bilang saja lagi pengen jalan-jalan atau modus mau silaturahmi hehe. Jika ke luar negeri, jangan lupa juga hubungi teman-teman kamu yang tinggal atau sedang belajar disana. Biasanya teman yang kita hubungi akan mengajak kita menginap di rumahnya. Selain itu, biasanya temen-temen kamu juga akan negebayarin kamu makan selama disana lho hehe.

5. Tidur di Tempat Umum
Ini juga trik jitu agar traveling murah, tidur di tempat umum. Tempat-tempat yang bisa kamu gunakan untuk tidur seperti SPBU, mesjid, terminal dll. Di SPBU kamu bisa tidur di musholla atau di terasnya. Nah untuk mesjid, ngga semua mesjid ngebolehin kita tidur, biasanya mesjid-mesjid besar ngga boleh. Jadi kamu bisa cari mesjid-mesjid yang agak kecil. Dan, jangan lupa izin dulu sama pengurus mesjidnya ya.

6. Makan yang Murah
Saat traveling jangan makan di restoran mahal, itu pemborosan namanya kecuali memang worthed dan menyediakan makanan khas daerah tersebut. Carilah tempat makan yang murah,-murah aja. Senin-Kamis puasa aja, biar lebih hemat hehe.

7. Numpang
Di luar negeri kegiatan menumpang atau hitchhiking udah umum dilakukan. Kamu bisa menumpang mobil-mobil pribadi di jalan ataupun mobil pengangkut barang seperti truk. Kamu juga bisa meminta tumpangan dari pengendara motor. Jadi, usahakan penampilan kamu yang agak rapi dan bersih, kalau urakan si calon pemberi tumpangan malah curiga. Dengan menumpang, pengeluaran untuk transportasi akan lebih  kecil.

Sumber : Google
8. Naik Angkutan Non AC
Sepertinya tidak mungkin jika kamu menumpang terus, ada kondisi dimana kamu harus naik angkutan juga. Nah, jika naik angkutan seperti bus, pilihkan tiket yang ekonomi atau non AC.

Sumber : Google
9. Cari Penginapan Murah
Jika tidak ada temen yang bisa kamu “manfaatin” untuk menginap atau tidak ada tempat umum yang aman untuk kamu menginap, maka tida ada pilihan lain selain mencari penginapan. Carilah penginapan-penginapan yang murah meriah. Saran saya, gabunglah ke forum-forum atau fan page para traveler, kamu bisa nanya-nanya soal tempat penginapan murah yang recommended sama mereka.

10. Jangan Hari Libur
Untuk Tips satu ini sangat penting, hindari traveling saat hari libur, baik hari minggu ataupun hari libur panjang. Biasanya ktika hari libur tempat-tempat wisata berbayar memasang harga yang lebih mahal dari biasanya. Jika kamu tidak punya waktu lain, bisa dengan memilah-milah tempat wisata berbayar yang paling layak dikunjungi saja.

Tips Liburan Murah Yang Menyenangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar