Minggu, 04 Mei 2014

Telaga Arwana Cibubur, Wisata Keluarga Yang Edukatif

Telaga Arwana di Cibubur bisa dijadikan tujuan wisata alternatif bersama keluarga. Selain mempunyai kolam pemancingan yang cukup luas, di Telaga ini juga disediakan beberapa kolam lengkap dengan fasilitasnya, arena outbund, saung untuk anak-anak. Kebun obat-obatan. Maka tak salah jika Telaga Arwana Cibubur atau yang dikenal dengan TAC adalah tempat wisata keluarga yang sangat edukatif.

Telaga Arwana Cibubur
pemancingan Telaga Arwana Cibubur

Bagi sobat yang hobi mancing maka Telaga Arwarna Cibubur bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi sobat. Di Pemancingan Galatama sobat bisa dengan nyaman memancing karena sudah dilengkapi dengan atap dengan total 100 lapak. Didekat pemancingan ini juga tersedia toko peralatan mancing yang lengkap.
Telaga Arwana Cibubur
waterpark Telaga Arwana Cibubur
Bagi sobat yang membawa anak-anak maka tempat ini sangat cocok. Telaga Arwana Cibubur yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti arena outbound lengkap dengan segala peralatanya, water park, saung sawah, kolam lumpur, tangkap ikan, motor ATV disertai lintasan yang cukup menantang, hingga wisata tanam padi dan bajak sawah menggunakan kerbau. Untuk kolam renang di Telaga Arwarna Cibubur ini terdapat 3 buah kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Pada kolam pertama yaitu yang dekat dengan pintu masuk, memiliki kedalaman hingga 1,2 meter, kolam yang kedua memiliki ukuran yang paling besar. Di kolam kedua ini terbagi lagi menjadi kolam yang dangkal dan dalam. Sedangkan kolam yang terakhir bisa dikatakan waterpark karena memiliki beberapa fasilitas yang cukup menarik bagi anak-anak. Nah untuk berenang di kolam yang ada di Telaga Arwana Cibubur pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 30 ribu.

Telaga Arwana Cibubur
udang bakar madu mang engking
Sobat juga bisa mengajak anak-anak untuk mencoba wahana tangkap ikan. Namun tentunya harus membayar biaya tambahan lagi yakni sebesar Rp 20 ribu setiap anak. Kemudian setiap anak akan di pinjami sebuah jarring dan ember untuk menangkap ikan-ikan yang ada di kolam. Namun sayangnya ikan-ikan hasil tangkapan tersebut jika akan dibawa pulang harus membelinya dengan harga Rp 5 ribu setiap ekor. Selepas puas bermain-main dengan berbagai fasilitas di Telaga Arwana Cibubur, maka pilihan selanjutnya adalah mandi dan kemudian mencari tempat makan. Sobat bisa menemukan 3 buah kamar mandi disini lengkap dengan shower. Nah untuk tempat makan yang cukup terkenal di Telaga Warna Cibubur adalah warung makan Mang Engking. Menu favorit di warung makan Mang Engking adalah udang bakar madu dan Gurami Bakar bumbu cobek. Menikmati kedua menu andalan tersebut semakin nikmat rasanya, karena dimakan disaung-saung dekat kolam.

Jalan menuju Telaga Arwana Cibubur jika dari Jakarta bisa melalui Tol Jogorawi dan kemudian keluar di pintu tol Cibubur. Dengan jarak tempuh 3 Km dari pintu keluar tol cibubur dan melewati pom bensin Petronas, maka sobat akan sampai di Telaga Arwana Cibubur.

Telaga Arwana Cibubur, Wisata Keluarga Yang Edukatif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar