Kamis, 15 Mei 2014

Pantai Kuta Bali, Wisata Favorit di Pulau Dewata

Kuta, dulunya hanyalah sebuah desa kecil diselatan bali yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Suasana tenang dengan dilengkapi oleh deburan ombak yang cantik bisa sobat dapatkan disini. Namun kini keadaanya sudah berbalik 180 derajat. Pantai Kuta kini telah berekspansi menjadi tujuan favorit wisatawan baik dari kancah domestic maupun internasional. Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang paling banyak menyedot wisatawan di Pulau Dewata. Keindahanya adah pasir putihnya yang membentang disepanjang pantai. Berbagai aktifitas yang biasa dilakukan oleh para wisatawan adalah berjemur, berenang serta berselancar. Satu lagi yang menjadi daya tarik Pantai Kuta di Pulau Bali adalah keindahan sunsetnya. Di saat matahari terbenam itulah pantai kuta selalu menyuguhkan pemandangan eksotis yang membuat decak kagum para wisatawan.
Pantai Kuta Bali, Wisata Favorit di Pulau Dewata
Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Di Bali ini secara administratif terletak di kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Kini Pantai Kuta telah menjadi kawasan wisata yang sangat lengkap. Di sekitar pantai kuta, sobat akan menemukan took-toko yang menjual aneka souvenir, restorant, hingga hotel. Satu-satunya Hotel di pantai kuta Bali yang telah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih digunakan adalah Kuta Beach Hotel. Beberapa fasilitas yang bisa sobat nikmati di Pantai Kuta diantaranya Banana Boat, Parasalling, hingga pijatan tradisional di pinggir pantai kuta. Pemijatnya rata-rata adalah masyarakat setempat. Ketika matahari akan kembali ke peraduanya jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan moment-moment surise di pantai yang sudah cukup melegenda tersebut. Ketika hari sudah petang, kehidupan di Pantai Kuta belum berhenti. Hentakan music dari restorant dan bar memeriahkan suasana di Pantai Kuta saat malam hari. Sobat juga bisa menemui beberapa took yang buka hingga tengah malam. 
Pantai Kuta Bali, Wisata Favorit di Pulau Dewata
pijat di Pantai Kuta Bali

Ada satu bangunan monument di kawasan Pantai Kuta Bali yang bernama Ground Zero. Monumen ini dibangun untuk mengenang tragedy bom bali pada tahun 2002 silam yang menewaskan 300 orang. Nah jika sobat berniat ingin berlibur di Pantai Kuta Bali, sobat bisa menggunakan taksi untuk menuju lokasi. Selain bermain di pinggir pantai, aktifitas belanja tidak bisa dipisahkan dari pantai kuta. Ada banyak toko dan butik yang menjual pakaian, kerajinan, sepatu, tas hingga perhiasan seperti gelang dan kalung. Nah untuk masalah akomodasi, di pantai kuta ini tersebar hotel-hotel yang berbintang, losmen, ataupun bisa menyewa rumah penduduk tinggal disesuaikan dengan budget sobat. Untuk tiket masuk di Pantai Kuta ini tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja jika sobat menggunakan kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir.

Pantai Kuta Bali, Wisata Favorit di Pulau Dewata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar