Jumat, 04 April 2014

Talaga Sampireun Ancol, Restaurant Sekaligus Wisata Keluarga

Talaga Sampireun- Jika sobat ingin mencari tempat makan dengan suasana berbeda, maka Talaga Sampireun ini adalah tempatnya. Namun ini bukan Resort-Hotel yang ada di Garut, melainkan sebuah restaurant yang terletak di kawasan Ancol. Dengan nuansa saung yang berada di tengah Danau, tempat ini sangat cocok bercengkrama bersama keluarga. Selain menyajikan berbagai menu makan, Talaga Sampireun juga memadukan dengan arena bermain anak.
Talaga Sampireun Ancol, Restaurant Sekaligus Wisata Keluarga
Talaga Sampireun Ancol
Talaga Sampireun sebenarnya memiliki dua cabang yaitu di Ancol dan di kawasan Bintaro. Telaga Sampireun Ancol terletak di Jl- Lapangan Golf 7 Pademangan Utara. Sedangkan Telaga Sampireun Bintaro beralamatkan di Blok B7 / N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng. Ketika akhir pekan tiba, restaurant ini selalu padat pengunjung. Namun sayangnya tidak diimbangi dengan area parkir yang luas sehingga tak jarang ada yang memarkirkan kendaraanya di tepi jalan. Keunggulan Talaga Sampiraeun adalah sobat tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memesan menu makan. Bahkan pihak Talaga Sampireun menjanjikan jika pesanan minuman akan tersaji paling lambat 20 menit sedangkan untuk pesanan makanan paling lambat 30 menit. Jika lebih dari itu maka setiap pengunjung berhak mendapatkan voucher senilai Rp 100 ribu.
Talaga Sampireun Ancol, Restaurant Sekaligus Wisata Keluarga

Menikmati menu makanan sambil menikmati pemandangan danau bersama keluarga akan memberikan pengalaman yang mengasikan. Apalagi jika sobat datang pada malam hari, kerlap-kerlip lampu akan semakin memperindah suasana. Di Talaga Sampireun Bintaro anak-anak bisa bermain sepuasnya di arena bermain anak. Namun untuk menikmati fasilitas ini tentu sobat harus merogoh kocek lagi. Beberapa permainan di area bermain anak ini diantaranya mobil-mobilan, seluncuran, dll. Setidaknya ada 24 saung yang ada di Talaga Sampireun. Sobatpun bisa memiilih mau yang pakai AC atau tidak. Tersedia pula ruang VIP untuk mengadakan pertemuan atau meeting. Jika sobat datang dengan keluarga besar sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.
Talaga Sampireun Ancol, Restaurant Sekaligus Wisata Keluarga
Patin Bakar Bambu

Di talaga sampireun ini memiliki menu favorit Patin Bakar Bambu dan Gurami Terbang. Yang menjadikan menu ini bergitu istimewa adalah patin tersebut dibakar menggunakan bambu selama 4 jam dengan bumbu rempah-rempah pilihan. Sedangkan Gurami digoreng menggunakan deep fryer sehingga menghasilkan tekstur yang renyah hingga ke tulangnya. Pada hari-hari tertentu sobat akan dihibur dengan beberapa pertunjukan seperti tari tradisional, musik angklung dll. Untuk masalah harga, memang terbilang agak mahal. Namun jika mengingat fasilitas yang ada cukup sebandinglah.

Talaga Sampireun Ancol, Restaurant Sekaligus Wisata Keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar