Kamis, 24 April 2014

Puncak Darajat Garut, Berasa Mandi Diatas Awan

Puncak Darajat merupakan kawasan wisata alam yang berada di Kabupaten Garut. Ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan disini seperti mandi di pemandian air panas, bermain di waterboom, atau outbound. Yang menjadi nilai plus kawasan ini adalah pemandangan di sekitarnya yang berupa pegunungan dengan suasana hijau dan menyejukkan.
Puncak Darajat Garut, Berasa Mandi Diatas Awan
Puncak Darajat Garut

Untuk menuju ke Puncak Darajat, dari kora Garut arahkan perjalanan sobat menuju arah Cikajang. Sesampainya di pertigaan Bayngbong beloklah kekanan. Dari sini sobat tinggal mengikuti jalan utama saka dengan jarak tempuh sekitar 20 Km. Di puncak derajat inilah sobat akan disuguhi pemandangan yang elok. Berendam di sebuah kolam dengan air panas bisa dijadikan pilihan yang membuat tubuh kembali segar. Ada beberapa kolam disini yang memiliki tingkat kehangatan yang berbeda-beda. Saran saya cobalah yang paling panas, karena hawa dingin yang ada disini membuat sobat berlama-lama di kolam inipun tidak begitu terasa. Untuk kolam anak-anak tersedia aneka macam fasilitas seperti papan seluncur, ember tumpah, dan juga ban untuk dijadikan pelampung. Sobat bisa merasakan hangatnya kolam disini sambil menikamti pemandangan berupa pegunungan di sekitarnya. Di tepi kolam uga terdapat beberapa gazebo untuk sekedar beristirahat. Tiket masuk di pemandian Puncak Derajat ini adalah Rp 20 ribu untuk hari senin sampai jumat, sedangkan hari sabtu dan minggu Rp 22 ribu. Kalau perut sudah keroncongan, terdapat rumah makan yang menyediakan makanan siap saji dan makanan tradisional. Selain itu juga menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Garut. Nah terkadang kabut tebal datang menyelimuti kolam, sehingga seakan terasa mandi diatas awan.
Puncak Darajat Garut
Bagi sobat yang berjiwa petualang tersedia aneka macam permainan yang menggugah adrenalin seperti shaking bridge, flying fox, atau berkeliling dengan kuda. Jika sobat ingin mencari penginapan, tersedia juga penginapan dengan harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk setiap malamnya. Namun ketika malam hari telah tiba, bersiap-sialah untuk merasakan hawa dingin khas pegunungan. Jika sobat tidak tahan dengan hawa dingin maka sebaiknya membawa pakaian yang tebal. Namun sebaiknya jika ingin menginap booking lah terlebih dahulu. Apalagi kalau pas hari libur, karena sebagian besar penginapan yang ada di Puncak Darajat dipenuhi pengunjung.

Puncak Darajat Garut, Berasa Mandi Diatas Awan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar