Selasa, 01 April 2014

Pantai Anyer Banten, Menyaksikan Kemegahan Gunung Krakatau

Pantai Anyer Banten- Selain pantai carita yang telah saya ulas sebelumnya, satu lagi pantai legendaris yang ada di Provinsi Banten yaitu Pantai Anyer. Sobat tidak usah jauh-jauh ke Pulau Bali untuk menikmati pantai kuta, karena Pantai Anyer ini disebut-sebut sebagai "kutanya" Banten. Pantainya yang menghadap kearah barat membuat sobat bisa menikmati kemegahan Gunung Krakatau sambil menyaksikan sang mentari singgah keperaduan. Tak hanya itu saja sobat bisa melakukan beberapa olah raga pantai disini.
Pantai Anyer Banten, Menyaksikan Kemegahan Gunung Krakatau
Pasir Putih Pantai Anyer Banten

Pantai Anyer sudah dikenal sebagai wisata pantai sejak tahun 1980. Pasir putihnya yang begitu lembut membuat sobat betah berlama-lama disini. Laut birunya yang terlihat jernih selalu mengundang para wisatawan untuk menceburkan diri. Beragam aktivitas pun bisa sobat lakukan disini mengingat fasilitas Pantai Anyer cukup lengkap. Beberapa oleh raga air seperti speedboat, jetsky, parasaling dan berbagai macam olah raga lainya bisa sobat lakukan disini. Untuk memanjakan para wisatawan, Pantai Anyer dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang lainya seperti camping ground, pusat informasi pariwisata, , shelter, pemandu wisata, penjaga pantai, pondok-pondok wisata, taman parkir, arena berjemur, arena bermain anak-anak, tempat berenang, penyewaan peralatan menyelam, perahu, sepeda hingga sentra oleh-oleh dan suvenir.
Pantai Anyer Banten, Menyaksikan Kemegahan Gunung Krakatau
Kemegahan Gunung Krakatau

Letaknya yang tak jauh dari Jakarta, membuat Pantai Anyer menjadi tujuan wisata yang favorit. Tak hanya wisatawan domestik saja, beberapa wisatawan mancanegara nampak asik menikmati suasana Pantai Anyer. Menikmati Pemandangan Gunung Krakatau yang bisa dilihat dengan jelas dari pesisir pantai dan berhiaskan langit biru serta deburan ombak membuat siapa saja yang berada disini akan lupa waktu. Jika perut mulai keroncongan, jangan khawatir beberapa warung di sekitar pantai akan melayani sobat dengan aneka hidangan seperti sate bandeng, rabeg, sup ikan segar, serta emping banten. 

Jalan menuju Pantai Anyer dari Jakarta bisa melalui jalan tol Jakarta-Merak. Jaraknya sekitar 160 Km bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih dua jam. Namun jika sobat dari arah Serang hanya menempuh perjalanan 50-an Km saja. Beberapa papan petunjuk arah menuju Pantai Anyer akan memudahkan perjalanan sobat.

Pantai Anyer Banten, Menyaksikan Kemegahan Gunung Krakatau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar