Minggu, 20 April 2014

Ini Dia Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Bali merupakan tujuan favorit baik wisatawan maupun wisatawan local. Keindahan panorama alamnya terutama pantainya serta kebudayaan masyarakatnya adalah daya tarik utamanya. Hampir setiap sudut di Pulau Dewata tersebut memiliki obyek wisata. Sehingga tak heran para wisatawan mancanegara berduyun-duyu ke Pulau yang berada di sebelah timur pulau Jawa tersebut untuk sekedar liburan. Banyak pilihan yang bisa sobat kunjungi di Pulau Bali mulai dari pantai, pura, pegunungan, tarian adat hingga wisata belanja. Nah kalau sobat masih bingung kira-kira tempat mana saja yang akan dituju mengingat terbatasnya waktu dan budget, berikut saya berikan rekomendasi 10 Tempat wisata di Bali yang bisa sobat kunjungi:
Tempat Wisata di Bali

Daftar Tempat Wisata di Bali Yang Paling Menarik:

1. Pantai Kuta

Bagi sobat penggemar FTV mungkin tempat ini sering digunakan untuk lokasi syuting. Pantai kuta, memang begitu mendengarnya sudah tertanam di fikiran kita sebuah pantai yang berada di Pulau Dewata. Tepatnya pantai ini berada di Kabupaten Badung atau jika dari Bandara Ngurah Rai Bali hanya berjarak 1,5 Km. Pantai ini sudah menjadi obyek wisata unggulan sejak tahun 70-an. Ketika sore menjelang, maka sobat bisa menikmati keindahan saat matahari terbenam. Oleh karena itu Pantai Kuta juga disebut sunset beach.

2. GWK

gwk Tempat Wisata di Bali
GWK
Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK merupakan sebuah patung besar yang terletak di Bukit Unggasan yang menyimbulkan dewa wisnu. Patung ini mempunyai tinggi mencapai 20 meter. Aktifitas fotografi menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan disini apalagi pada sore hari. Ketika sore menjelang sobat bisa menyaksikan matahari terbenam dari sini sehingga siluet yang cantik pun akan tercipta.

3. Pantai Dreamland

Lokasinya memang agak terpencil, namun tebing-tebing tinggi serta batu-batu karang cukup menciptakan panorama yang “apik” sehingga cukup rekomended untuk dikunjungi. Untuk menuju pantai ini anda akan melewati GWK karena letaknya memang satu jalur. 

4. Pantai Pandawa

Pantai ini memang lagi naik daun akhir-akhir ini. Ketika akan memasuki kawasan pantai sobat akan melewati tebing yang seolah dibelah, karena dikanan-kiri jalan terdapat tebing yang menjulang tinggi. Patung-patung dari tokoh pewayang yang dikenal dengan sebutan pandawa lima seolah akan memberikan salam selamat datang ketika memasuki area pantai. Hamparan pasir putih yang begitu luas yang kemudian diterpa oleh birunya air laut cukup membuat fikiran fresh kembali. Di bibir pantai terdapat paying-payung yang disewakan untuk bersantai. Aktifitas berenang, berselancar dan berjemur adalah beberapa pilihan yang bisa sobat lakukan disini.

5. Danau Beratan Dan Pura Ulun Danu

Danau beratan atau yang lebih dikenal dengan danau Bedugul ini tak pernah sepi oleh wisatawan. Dinamakan Danau Bedugul karena letaknya di desa Bedugul. Udara disini begitu sejuk karena berada di ketinggian 1239 mdpl. Sesekali kabut akan datang menyelimuti kawasan danau. Sebuah pura yang bernama pura Ulun danu berada di tengah-tengah danau menciptakan suasana yang begitu magis. Semakin terlihat apik dengan latar belakang pegunungan yang mengelilingi danau. Pura ulun danu tersebut memiliki arsitektur yang mencirikan Bali dengan atap yang bertingkat. Jika sobat sadar sebenarnya setiap hari mungin sobat melihatnya, karena Pura Ulun Danu di gunakan pada uang kertas lima puluh ribuan. 

6. Tanah Lot

Tanah Lot Tempat Wisata di Bali
Tanah Lot Bali
Tempat wisata di Bali yang satu ini juga merupakan sebuah obyek wisata yang terkenal di Pulau Dewata. Jaraknya sekitar 13 Km dari kota tabanan atau tepatnya berada di desa beraban, Kediri, kabupaten tabanan. Keindahanya berupa pura yang berdiri pada bongkahan batu dan terletak di tengah laut sekitar 300 meter dari bibir pantai. Jika dilihat dari namanya, maka tanah bisa diartikan batu karang sedangkan lot berarti laut jadi maksudnya adalah sebuah batu karang yang berada di tengah laut. Tanan Lot ini dapat ditempuh dari Denpasar dengan jarak sekitar 30 km dan jika dari pantai kuta berjarak 43 Km.

7. Pura Uluwatu

Berbeda dengan pura tanah lot, pura uluwatu ini berada di sebuah tebing yang menjulang tinggi sekitar 3 meter yang berada di pinggir laut. Sobat bisa menyaksikan luasnya samudra hindia dengan ombaknya yang menghantam dinding tebing. Menyaksikan keindahan matahari terbenam merupakan salah satu hal yang ditungu-tunggu di Pura Uluwatu. Jika beruntung sobat bisa menyaksikan sebuah tarian yang bernama tari kecak uluwatu yang di mainkan 50 hingga 100 orang.

8. Nusa Dua

Meruapakan sebuah pantai yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Hal yang membedakan dengan pantai bali lainya adalah kawasanya yang cukup mewah dan juga tertata rapi. Kebersihan disini cukup terjaga. Jika sobat ingin mencari tempat penginapan di Bali dengan fasilitas yang mewah mungkin hotel yang berada di kawasan Nusa Dua ini adalah pilihanya.

9. Desa Ubud

Wilayah ini bisa dikatakan pusat seni dan budaya yang berada di Bali. Sebagian masyarakatnya adalah seniman khususnya seni ukiran dan lukisan. Jadi bagi sobat yang tertarik dengan kesenian khusunya ukiran dan lukisan datanglah ke desa ubud yang berada di Kabupaten Gianyar.

10. Kintamani

Kintamani Tempat Wisata di Bali
Kintamani  di Bali
Kintamani merupakan tempat wisata di Bali yang menyuguhkan panorama alam berupa pegunungan. Pemandang Gunung Batur dan Danau Batur adalah daya tarik utamanya selain perbukitan yang mengelilingi kawasan ini. Suhu disini cukup dingin hampir sama dengan suhu di Bedugul yaitu sekitar 18 derajat celcius. 


Itulah kesepuluh Tempat wisata di Bali yang mungkin bisa sobat jadikan pilihan ketika akan berlibur di Pulau Dewata. 

Ini Dia Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar