Senin, 14 April 2014

Wahana Ice Age Dufan, Dari Gunung Es Hingga Kapal Captain Gutts

Dufan atau Dunia Fantasi yang berada di Taman Impian Ancol terus berkembang. Ya wisata ini memang selalu padat pengunjung apalagi pada hari libur. Beragam wahana keseruan bisa sobat dapatkan disini. Pada akhir tahun 2013 lalu Dufan menghadirkan kawasan indoor, sehingga sobatpun bisa bermain sepuasnya tanpa terkena terik matahari. Nah berkaitan dengan kawasan indoor di Dufan tersebut kini telah hadir wahana baru yang diberi nama Ice Age Arctic Adventure

Wahana Ice Age Dufan
Wahana Ice Age Dufan
Bagi sobat penggemar film Ice Age segera datanglah ke Dufan . Pasalnya disini sobat akan merasakan berpetualang bersama tokoh-tokoh yang ada di film Ace Age. Wahana Ice Age di Dufan ini merupakan wahana pertama di Asia dan kedua di Dunia setalah Movie Park yang berada di Jerman. Mengusung konsep dark ride, sobat akan diajak berpetualang bersama keempat karakter dalam film ace age yakni Diego, Sid, Manny dan Scrat melintasi lintasan sejauh 365 meter. Selayaknya pada film Ice Age, sobat akan melewati hutan belantara hingga gunung es yang sedang mencair. Terdapat juga wahana Kontiki yatu sebuah kapal milik Captain Gutts beserta kawananya. Ketika sobat menaikinya bersiaplah untuk berpusing-pusing ria, karena kapal ini selain mirip dengan kora-kora yang berayun kedepan dan kebelakang juga kekiri dan kekanan. Sebenarnya ada tips ketika menaiki wahana ini, yakni jangan melawan gerakan kapal tersebut tetapi ikutilah arah dan gerakanya. Rugikan kalau sudah bayar mahal-mahal tapi yang didapat malah pusing. Jadi nikmati saja karena semua sudah didesan dengan keamanan tingkat tinggi. Semua tadi dikemas sedemikian rupa sehingga Nampak begitu nyata.

Wahana kontiki Ice Age Dufan
Wahana kontiki Ice Age Dufan
Pembangunan wahana Ice Age di Dufan ini bekerjasama dengan 20th century Fox. Bahkan menurut petinggi 20th century Fox wahani ini lebih bagus dari Movie Park yang ada di Jerman Wahana Ice Age bebas untuk kalangan manapun baik anak-anak, remaja hingga dewasa. Meskipun demikian ada syarat khusus yang harus dipenuhi yakni tinggi minimal 105 cm, dan tidak berpenyakit jantung. Setelah puas dengan wahana outdoor dengan panasnya terik matahari, maka dengan wahana Ice Age ini bisa menyegarkan dengan hawa dingin ala kutub. Untuk tiket masuknya saya sarankan untuk membeli annual pass saja. Karena hanya dengan membayar Rp 260 ribu, sobat bisa datang ke Dufan berkali-kali selama satu tahun.

Wahana Ice Age Dufan, Dari Gunung Es Hingga Kapal Captain Gutts Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar