Kamis, 17 April 2014

Taman Buah Mekarsari Bogor, Kembali Dibuka Dengan Berbagai Fasilitas

Taman buah mekarsari merupakan sebuah taman yang berada di Bogor dan memiliki koleksi buah-buahan dari berbagai penjuru nusantara. Selain digunakan sebagai wisata agronomi, Mekarsari juga digunakan sebagai tempat pelestarian dan pembibitan. Terdapat sebuah laboraturium yang digunakan untuk mengembangkan tumbuh-tumbuhan. Tak hanya buah-buahan saja akan tetapi sayur-sayuran, bunga dan tanaman lain juga ada di Taman Buah Mekarsari. Berbagai aktifitas bisa sobat lakukan disini seperti petik buah, outbound, hingga memancing.
Taman Buah Mekarsari Bogor
Taman Buah Mekarsari  Cilengsi Bogor

Taman Buah Mekarsari terletak di Jl. Raya Cileungsi- Jonggol Bogor. Secara keseluruhan luasnya mencapai 264 hektar. Memang taman ini tak setenar Kebun Raya Bogor, namun disini tak kalah menariknya berbagai fasilias pun sekarang sudah dikembangkan. Sejak bulan Agustus 2013 lalu, Taman Buah Mekarsari ditutup untuk umum karena adanya pembenahan atau renovasi. Dan kini Mekarsari telah dibuka untuk umum, berbagai macam atraksi ditengah taman buah bisa sobat saksikan. Pada saat panen buah tiba, sobat bisa memetik langsung serta menimbangnya dan kemudian bisa dibawa pulang akan tetapi tentu harus membayar terlebih dahulu. Selain menyaksikan berbagai koleksi tanaman buah sobat juga bisa mengunjungi beberapa wahana berikut ini:
  • Baby Zoo
  • Family Garden
  • Garden Center
  • Green House Melon
  • Sabut Kelapa Outbound
  • Kids Fun Valley
  • Menara Pandang
  • Rumah Pohon
  • Hutan Misteri
  • Rumah Semut
  • Little Farmer
  • Water Kingdom Mekarsari|
Water kingdom mekarsari
Water kingdom mekarsari
Water kingdom mekarsari ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan di Mekarsari. Luasnya yang mencapai 5,2 hektar dan langsung terhubung dengan danau menjadikan para pengunjung bisa sepuasnya bermain di air. Saking luasnya, areal Water Kingdom Mekarsari ini bisa menampung 15 ribu pengunjung. Beberapa wahana d water kingdom mekarsari diantaranya Boomerang slide yang berupa papan seluncur dengan panjang 118 meter, ada juga kolam arus sepanjang 600 meter yang bernama Lazy River. Untuk memasuki water kingdom mekarsari sobat harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu.

Taman Buah Mekarsari Bogor
Fruit World Tour Taman Buah Mekarsari Bogor
Tersedia juga beberapa paket wisata yang bisa sobat pilih seperti Kids Farm yaitu berupa aktifitas bududaya tanaman dan lingkungan untuk anak-anak. Rasakan juga menginap ditengah kebun buah dengan nuansa Alam dengan paket Family Camp. Ada juga paket Greenland Tour yakni berkeliling di kebun buah sambil mencicipi buah langka. Sobat juga bisa berkeliling kebun buah mekarsari menggunakan kereta dengan memilih paket fruit world tour.

Jika sobat berasal dari Jakarta maka untuk menuju Taman Buah Mekarsari dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan. Atau jika dari Pintu Tol Cibubur dapat ditempuh selama 30 menit kearah Jonggol. Jika sobat datang rombongan mungkin lebih baik konfirmasi terlebih dahulu melalui no. telp 021 823 1822-24. Dan terakhir untuk tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari adalah Rp 25 ribu untuk hari senin hingga jumat. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur adalah Rp 25.000,-

Taman Buah Mekarsari Bogor, Kembali Dibuka Dengan Berbagai Fasilitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar