Rabu, 23 April 2014

Pink Beach Pulau Komodo, Satu Dari 7 Pantai Pasir Pink Di Dunia

Pink Beach- Berwisata ke sebuah pantai yang memiliki pasir putih, mungkin sudah biasa. Namun pernahkah terbayangkan di fikiran sobat ada sebuah pantai yang memiliki pasir yang berwarna merah muda atau pink. Mungkin sobat tidak pernah mengira, namun pantai ini benar-benar ada dan juga berada di Indonesia. Pink Beach itulah sebutan untuk sebuah pantai yang terletak di Taman Nasional Komodo, NTT. Menariknya lagi pink beach di Pulau Komodo ini merupakan satu dari 7 pantai di Dunia yang memiliki pasir berwarna pink.
Pink Beach Pulau Komodo, Satu Dari 7 Pantai Pasir Pink Di Dunia
Pink Beach Pulau Komodo

Selain Pink Beach di pulau komodo, masih ada 6 pantai yang memiliki pasir berwarna pink yang tersebar di penjuru Dunia. Pantai-pantai tersebut diantaranya Pink Beach di Harbor island Bananas, Pink Beach di Santa Cruz Island Filipina, Pink Beach Bermuda, Budelli Island di Italy, Bonaire di Dutch Caribbean Island, dan Balos Lagoon di Yunani. Aktifitas Diving maupun Snorkelling merupakan pilihan yang tepat ketika sobat datang ke Pink Beach di Pulau komodo. Pasalnya selain memiliki pantai yang cantik nan jelita, kehidupan bawah lautnya pun tak kalah menarik untuk di eksplore. 

Pink Beach merupakan sebutan dari wisatawan asing untuk pantai yang berada di pulau yang juga masuk dalam nominasi 7 keajaiban dunia. Bagi masyarakat lokal pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Merah. Warna pink tersebut kian apik terlihat tatkala tersapu oleh ombak. Hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai asal muasal pasir pink ini. Namun ada sebuah anggapan bahwa warna pink ini berasal dari pecahan batu karang dan adanya hewan bernama foraminifera yang memproduksi warna pink. Saat datang ke pantai ini pastikan sobat membawa peralatan diving atau snorkeling. Aneka ragam hayati seperti ribuan jenis ikan, terumbu karang, dan lainya akan menjadi tontonan yang tak terlupakan. Sobat bisa memanjakan mata hanya dengan bersnorkeling di bibir pantai. Nah untuk mendapatkan peralatan diving dan snorkeling sobat bisa mendapatkanya di Labuhan Bajo. Selain dua aktivitas tersebut, sobat bisa berkeliling menikmati keindahan alam yang masih asri. Dari pantai terlihat bukit yang memanajang dan mengitari pink beach.
Pink Beach Pulau Komodo
ilustrasi snorkeling di Pink Beach Pulau Komodo

Yang perlu diperhatikan adalah kawasan pink beach ini juga merupakan habitat komodo, untuk itu berhati-hatilah. Akan lebih aman lagi jika sobat menggunakan jasa pemandu yang sudah berpengalaman. Tidak terdapat warung atau took disekitar pink beach ini, untuk itu bawalah bekal secukupnya terutama pakaian ganti, makanan dan obat-obatan. Untuk mengunjungi pantai yang tak berpenghuni ini, sobat bisa menggunakan kapal dari Labuah Bajo. Biasanya wisatawan yang datang kesini tergabung dalam paket kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

Pink Beach Pulau Komodo, Satu Dari 7 Pantai Pasir Pink Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar