Senin, 07 April 2014

Sungai Ayung Tempat Rafting Untuk Pemula Di Bali

Rafting merupakan olah raga air yang mulai digemari akhir-akhir ini khususnya kaum muda. Sensasi diatas perahu yang terbawa oleh derasnya arus sungai dan terkadang harus menghindari rintangan-rintangan berupa bongkahan batu selalu menantang adrenalin setiap wisatawan. Bali memang dikenal memiliki pantai yang indah serta kebudayaan masyarakatnya yang menarik. Namun di Bali ternyata memiliki spot-spot untuk menyalurkan hobi yang satu ini. Salah satu sungai dibali yang bisa digunakan untuk kegiatan rafting adalah Sungai Ayung. Sungai ini tergolong dalam kategri II yang artinya bisa digunakan untuk pemula. Jadi bagi sobat yang sebelumnya belum pernah melakukan rafting, Sungai Ayung Di Bali ini bisa dijadikan pilihan.
Sungai Ayung Tempat Rafting Untuk Pemula Di Bali
Rafting Sungai Ayung  Di Bali

Sungai Ayung terletak di desa Payangan Ubud Pulau Bali. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa daerah Ubud di Bali ini memang sudah terkenal sebagai tempat wisata di Bali. Jika sobat dari Bandara Ngurah Rai Bali, maka Sungai Ayung dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan. Sungai Ayung memiliki jalur rafting sepanjang 13 Km dan dapat ditempuh selama 2,5 jam. Sesampainya di starting point Sungai Ayung, maka sobat akan diberikan pengarahan oleh instruktur terlebih dahulu. Biasanya Instruktur akan menjelaskan tentang peralatan yang akan digunakan, posisi duduk diatas perahu hingga bagaimana menyelamatkan diri ketika dalam perjalanan perahu terbalik. Ketika sobat akan mengikuti kegiatan rafting di Sungai Ayung di Bali ini sebaiknya sobat memakai baju renang, sun block, serta jangan sampai ketinggalan untuk membawa baju ganti. Sobat juga diperbolehkan untuk membawa kamera, namun jika terjadi kerusakan ditanggung sendiri. 

Selanjutnya para peserta akan naik ke masing-masing boat dengan jumlah 4 orang ditambah satu instruktur untuk setiap perahunya. Selama perjalanan sobat akan disuguhkan pahatan-pahatan pada batu sepanjang ratusan meter dipinggir sungai. Jeram-jeram sungai Ayung selama perjalanan juga akan menambah sensasi tersendiri. Sobatpun bisa mengajak anak-anak karena arus airnya tidak terlalu deras serta jeram di Sungai Ayung ini tidak terlalu menukik. Sesampainya di stoping point, sudah tersedia tempat istirahat, kamar mandi, serta handuk gratis. Kemudian sobat akan diajak untuk makan siang dengan menu yang telah disediakan pihak pengelola Rafting Sungai Ayung.
Sungai Ayung Tempat Rafting Untuk Pemula Di Bali
Pahatan Pada Batu Di Sungai Ayung Bali
Setidaknya ada 3 perusahaan sebagai penyedia rafting di sungai Ayung Bali. Perusahaan penyedia rafting tersebut yakni Payung Rafting, Sobek Rafting Ayung, dan Bali Adventure Rafting. Harga yang ditawarkan dari ketiganyapun bervariasi mulai dari 300 ribu hingga 500 ribu untuk setiap orangnya. Harga rafting Sungai Ayung tersebut sudah termasuk transportasi antar jemput, air mineral, jasa pelayanan, peralatan rafting, guide, makan siang, serta asuransi jiwa. Gimana tertarik untuk melakukan rafting di Sungai Ayung ini ? sebenarnya selain Sungai Ayung masih ada sungai lainya di Bali yang digunakan untuk kegiatan rafting yakni Sungai Telaga Waja dan Sungai Bakas.

Sungai Ayung Tempat Rafting Untuk Pemula Di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar