Senin, 31 Maret 2014

Review Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut

Danau Dariza- Kalau di puncak bogor ada kolam yang menyerupai pantai di Hotel Seruni, lain halnya yang ada di Garut ini. Sebuah danau buatan yang membentang cukup luas dan diatasnya terdapat hotel yang kental dengan nuansa tradisional yang bernama Danau Dariza-Resort-Hotel. Lokasinya yang tak jauh dari Gunung Guntur membuat suasana alam disini begitu indah. Beberapa fasilitas tersedia cukup lengkap seperti water boom, kolam renang, air panas dan lainya. Selain itu sobat bisa melakukan aktifitas air seperti berperahu, bersepeda air hingga berkeliling menggunakan kano.
Review Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut
Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut

Danau Dariza Resort-Hotel terletak di Jl. Raya Cipanas No. 44-45 Kabupaten Garut. Suasana sejuk sudah mulai terasa ketika sudah memasuki kawasan cipanas. Beberapa hotel maupun cottage berjejer rapi disepanjang jalan. Tak lama kemudian sampailah di Danau Dariza. Saat memasuki lobi utama keramahan khas bumi periangan begitu terasa, para petugas hotel akan menyambut kedatangan sobat dengan senyum ramah. Memasuki lobi berikutnya terlihat jelas danau buatan yang menjadi daya tarik wisatawan. Beberapa sampang terlihat di pinggir danau yang digunakan untuk menyusuri danau. Disekeliling danau inilah berdiri cottage dengan arsitektur rumah adat yang ada di Indonesia seperti rumah adat bali, batak, NTT, sunda, dll.
Review Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut
Water boom Danau Dariza Resort-Hotel

Suasana alam disekitar Danau Dariza Resort-Hotel memang begitu memanjakan mata. Keindahan Gunung Guntur dapat sobat nikmati secara langsung karena berhadapan dengan Danau Dariza ini. Jika sobat suka berenanng terdapat dua jenis kolam renang yakni kolam renang dingin dan kolam renang panas. Menariknya air panas tersebut diambil langsung dari kaki gunung guntur. Faslitas lain yang ditawarkan adalah beberapa wahana permainan outboud seperti flying fox, jembatan kayu, titian tambang, high rope dll. Cuma itu doang? tentu saja tidak. Bagi sobat yang suka berolah raga tersedia jogging track, lapangan futsal, dan lapangan bulu tangkis. Bahkan tersedia juga area pemancingan bagi sobat yang mempunyai hobi mancing. Setelah puas menikmati fasilitas yang ada, sobat bisa menikmati berbagai menu hidangan dan minuman.
Review Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut
Beberapa sampang untuk berkeliling Danau Dariza

Akses jalan menuju Danau Dariza Resort-Hotel tidak terlalu sulit. Dari cimais sobat, arahkan perjalanan sobat menuju kota singaparna-Garut-Cipanas. Namun jika sobat berasal dari jakarta, selepas tol cipularang lanjutkan melewati tol Purbaleunyi. Setibanya di simpang Nagrek beloklah menuju Garut. Setelah berjalan sekitar 18 Km beloklah kekanan menuju Cipanas. Untuk Tarif/ Harga di Danau Dariza Resort-Hotel  bisa dilihat pada tabel dibawah ini, namun tentunya harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.
Jenis Kamar
Harga
Holiday
Weekdays
Weekend
Gadang & Sunda
Rp. 699.000
Rp. 899.000
Rp. 1.595.000
Batak
Rp. 750.000
Rp. 950.000
Rp. 1.870.000
Bali (Junior Suite)
Rp. 1.375.000
Rp. 1.7750.000
Rp. 3.390.000
NTT (Suite)
Rp. 1.970..000
Rp. 2.750.000
Rp. 3.650.000

Review Danau Dariza Resort-Hotel Di Cipanas Garut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar