Rabu, 19 Maret 2014

Pantai Delegan Gresik, Pantai Dengan Butiran Pasir Putih Lembut

Pantai Delegan Gresik- Pantai menjadi salah satu tujuan favorit untuk melepas kepenatan usai melakukan rutinitas sehari-hari. Bagi sobat yang berdomisili di sekitar Gresik Jawa Timur, ada satu pantai yang cukup menarik untuk berakhir pekan. Pantai itu adalah Pantai Delegan, sebuah pantai yang terletak 40 Km dari pusat kota Gresik dengan balutan pasir putih yang lembut di bibir pantainya.
Pantai Delegan Gresik, Pantai Dengan Butiran Pasir Putih Lembut
Pantai Delegan Gresik

Lokasi Pantai Delegan berada di Desa Delegan, Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Ketika libur sekolah telah datang, wisata Pantai Delegan yang terletak di ujung utara Gresik ini selalu dibanjiri oleh para wisatawan baik dari wilayah Gresik maupun kota-kota disekitarnya. Karena ombaknya yang tak begitu besar, sobat bisa mandi sepuasnya sambil bermain dengan pasir putih yang lembut. Jika sobat tak bisa berenang, sobat bisa menggunakan ban dalam mobil agar bisa terapung. Pemandangan lain terlihat beberapa wisatawan menggelar tikar di bibir pantai menikmati panorama laut sambil menyantap bekal yang mereka bawa.
Pantai Delegan Gresik, Pantai Dengan Butiran Pasir Putih Lembut
Wisatawan Sedang Asik Bermain Di Pantai Delegan Gresik

Ketika sobat datang pada bulan agustus, sobat akan menemukan semacam perlombaan wisata bahari di Pantai Delegan ini. Pantai berpasir putih ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2003 lalu. Secara keseluruhan luas Pantai Delegan mencapai 2,5 hektar. Untuk masalah fasilitas memang masih terbilang minim. Hal ini tak lepas dari pengelolaanya yang hanya dikelola oleh masyarakat desa setempat. Butiran pasir putih yang lembut dan gelombang air laut yang cukup tenang adalah daya tarik utama Pantai Delegan. Inilah yang membedakan dengan pantai-pantai lainya di wilayah Gresik. Berperahu, berenang, berjemur di bibir pantai, menunggu moment-moment sunset adalah beberapa aktifitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung di Pantai Delegan Gresik.
Pantai Delegan Gresik, Pantai Dengan Butiran Pasir Putih Lembut
Ban Sewaan Di Pantai Delegan Gresik

Pengunjung yang datang ke Pantai Delegan mengalami peningkatan setiap tahunya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi penduduk di sekitar pantai. Ban-ban bekas yang semula dibiarkan begitu saja kini bisa dimanfaatkan untuk disewakan kepada para pengunjung. Ada juga yang mendirikan warung-warung kecil baik yang menjual aneka makanan atau souvenir. Akses jalan menuju Pantai Delegan sangat mudah dicapai mengingat lokasinya yang dekat dengan jalur pantura. Jika sobat dari sidayu, setelah memasuki hutan jati penceng sobat akan menemukan papan petunjuk arah menuju Pantai Delegan. Sesampainya di jalan arteri masuklah keutara sejauh 1 Km maka sobat akan sampai di Lokasi Pantai Delegan.

Pantai Delegan Gresik, Pantai Dengan Butiran Pasir Putih Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar