Rabu, 12 Maret 2014

5 Pantai Di Malang Yang Paling Cantik

Pantai Di Malang menjadi obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika sobat sedang berada di Kota Malang. Pasalnya pantai-pantai di sini memiliki panorama yang cukup memukau. Pasir putih yang lembut, pulau-pulau kecil dilepas pantai, ombak yang tidak begitu besar, serta hijaunya pepohonan di sekitar pantai itulah beberapa hal yang menghiasi pantai-pantai di Malang. Ketika musim liburan telah tiba, tak jarang wisatawan dari luar kota menyerbu beberapa pantai yang ada di Malang. Untuk itu sobatpetualang.com akan memberikan rekomendasi wisata Pantai di Malang yang wajib untuk dikunjungi sebagai berikut.
5 Pantai Di Malang Yang Paling Cantik
Peta Wisata Pantai Di Malang

Daftar Pantai Di Malang Yang Paling Indah

1. Pantai Sendang Biru
Pantai Sendang Biru merupakan gerbang masuk untuk menuju Pulau Sempu. Pantai yang berjarak sekitar 69 Km dari pusat Kota Malang tersebut juga menjadi tujuan favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasir putihnya yang begitu lembut serta ombaknya yang tenang memungkinkan para wisatawan untuk bermain-main di bibir pantai. Di pantai ini juga terdapat tempat pelelangan ikan yang didapatkan langsung dari para nelayan. 
2. Pantai Balekambang
Pantai ini bisa dikatakan paling indah dan paling populer di Malang. Daya tariknya adalah adanya pura di sebuah batu besar di lepas pantai. Untuk menuju pura tersebut bisa melewati jembatan yang telah disediakan. Jika bulan suro telah tiba, diadakan upacara suro dan Jalanidhi Puja oleh masyarakat setempat di pantai yang berjarak sekitar 57 Km dari pusat Kota Malang ini.
3. Pantai Goa Cina
Secara administratif pantai ini terletak di Trowotratif, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Lebih tepatnya berada di sebelah barat dari Panti Sendang Biru. Seperti namanya, di pantai ini terdapat sebuah Goa yang memiliki kesan magis tersendiri. Menurut cerita dulunya ditemukan mayat seorang dari Tionghoa di dalam goa tersebut. Meskipun tidak begitu ramai pengunjung, namun pemandangan pantainya cukup menajubkan dan kebersihanya tetap terjaga.
4. Pantai Bajul Mati
Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Bajul Mati berarti Buaya Mati. Meskipun dinamakan demikian, belum pernah sekalipun ditemukan buaya di kawasan pantai. Dinamakan Pantai Bajul Mati sebenarnya dikarenakan adanya gugusan bukit yang menyerupai Bajul atau Buaya di sekitar pantai. Pemandangan disini cukup indah, apalagi dari bukit tersebut.
5.  Pantai Ngiyep
Di pantai ini setiap tanggal 14 maulud (kalender jawa) diadakan ritual yang disebut upacara labuhan. Biasanya yang dilabuh berupa kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi. Keindahan Pantai Ngiyep berupa perpaduan antara tebing-tebing curam, hutan lindung dan pasir putih. Karena ombaknya yang besar, para wisatawan sangat tidak disarankan untuk bermain, atau berenang di pantai. 
5 Pantai Di Malang Yang Paling Cantik
Pantai Balekambang Di Malang

Sebenarnya masih banyak lagi pantai yang ada di Malang, namun setidaknya kelima pantai diatas sudah mewakili keindahan pantai-pantai di Malang Jawa Timur. Gimana sobat tertarik ?

5 Pantai Di Malang Yang Paling Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar