Senin, 10 Maret 2014

Keindahan Danau Bedugul Di Pulau Bali

Danau Bedugul Di Pulau Bali ini sebenarnya memiliki nama Danau Beratan. Bedugul sendiri merupakan nama dari sebuah desa di Bali. Karena obyek wisata di daerah ini terkenal dengan danaunya maka orang-orang menyebutnya dengan Danau Bedugul. Keindahanya dapat terlihat dari sebuah pure yang ada di tengah-tengah danau. Selain itu perpaduaan dengan indahnya panorama alam di sekitar danau, menjadikan Danau Bedugul cukup favorit dikalangan para wisatawan.
Keindahan Danau Beduguul Di Pulau Bali
Danau Bedugul Atau Danau Beratan Di Bali

Danau Bedugul merupakan Danau terluas kedua di Bali setelah Danau batur. Berada pada ketinggian 1239 mdpl, membuat suasana disini begitu sejuk.Kabut yang menyelimuti danau dengan hembusan angin yang menciptakan riak-riak kecil menambah kesan magis tersendiri. Keindahan alam berupa pegunungan yang melatar belakangi Danau Bedugul cukup memberikan penyegaran pada kedua mata. Keindahan lain terlihat dengan adanya pura yang ada di tengah-tengah danau. Pura tersebut bernama Pura Ulun Danu. Pura yang terletak di Desa Beratan ini memiliki arsitektur yang sangat khas dan mencirikan Bali. Pura Ulun Danu memiliki atap yang bertingkat ada yang memiliki 7 tingkat, 11 tingkat dan adapula yang hanya 3 tingkat. Atap bertingkat tersebut sebagai simbul 3 Dewa yang diperyai oleh masyarakat penganut agama Hindu di Bali. Pura dengan 11 tingkat menyimbulkan Dewa Wisnu, 7 tingkat menyimbulkan dewa Brahma sedangkan 3 tingkat menyimbulkan Dewa Siwa. Jika sobat ingin melihat keindahan Pura Ulun Danu ini tengoklah pada uang kertas 50 ribu.
Keindahan Danau Bedugul Di Pulau Bali
Pura Ulun Danu Di Pulau Bali

Danau Bedugul memiliki kedalaman hingga 23 meter. Para wisatawan biasanya menikmati keindahan Danau Bedugul dengan menggunakan perahu untuk mengelilingi danau. Banyak juga pasangan muda-mudi menggunakan lokasi Danau Bedugul di Bali untuk berfoto-foto bahkan untuk foto pre-wedding. Selain digunakan sebagai obyek wisata, Danau ini digunakan sebagai sumber air untuk irigasi oleh masyarakat sekitarnya. Beberapa fasilitas penunjangpun cukup lengkap diantaranya toilet, area parkir yang luas, warung-warung dengan menu yang cukup menggugah selera, serta taman bermain untuk anak. Bagi sobat yang ingin berlama-lama disini, sobat bisa memilih beberapa penginapan yang pas dengan isi kantong.

Akses jalan menuju Danau Bedugul sejatinya sangat mudah, mengingat lokasinya yang berada di tepi Jalan Raya yang menghubungkan antara Singaraja dan Tabanan. Secara tepatnya Danau Bedugul terletak di Candi Kuning, baturiti, Kabupaten Tabanan. Jika ditempuh dari Denpasar memerlukan waktu setidaknya 1 jam atau berjarak 55 Km. 

Keindahan Danau Bedugul Di Pulau Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar