Minggu, 04 September 2016

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Medan 2016

Selain pantai dan pegunungan, tempat wisata lain yang sering di jadikan sebagai destinasi wisata adalah kebun binatang. Di Indonesia banyak sekali kebun binatang yang bisa di kunjungi, bahkan di setiap daerah di Indonesia memiliki kebun binatang. Kebun binatang memang di siapkan sebagai tempat untuk penangkaran hewan-hewan yang sudah langka dan sebagai tempat rekreasi bagi warga atau wisatawan sekitar. Biasanya di setiap kebun binatang juga di sediakan beberapa fasilitas lain untuk para wisatawan terutama anak-anak. Di Medan, Sumatra Utara terdapat sebuah kebun binatang yang cukup terkenal dan menjadi tujuan warga Medan untuk menghabiskan liburan di hari-hari libur ataupun akhir pekan.

 

Lokasi

Kebun binatang Medan terletak di kelurahan Simalingkan, Medan Tuntungah dan di resmikan sejak tanggal 14 April 2005, dahulunya terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru. Lokasi kebun binatang ini memang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 10 km, namun meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan minat para wisatawan yang ingin mengunjungi kebun binatang Medan ini. Luas Kebun binatang ini pun sekitar 30 Hektar.

Fasilitas

Di kebun binatang ini disediakan beberapa fasilitas penunjang untuk para pengunjang seperti kamar mandi atau toilet, kantin bila anda sedang mencari makan dan juga beberapa wahana bermain bagi anak-anak. Seperti ayunan, perosotan, wahana air, juga flying fox. Sehingga bila anda ke Kebun binatang ini dan membawa buah hati anda ataupun keponakan anda, maka anda tak perlu khawatir lagi, karena disana sudah tersedia banyak sekali fasilitas yang bisa di coba untuk anak-anak.

Aktivitas

Banyak aktivitas yang bisa di lakukan di kebun binatang Medan ini, seperti melihat berbagai jenis binatang yang tersedia di tempat ini, hingga memberi makan binatang tertentu atas pengawasan si penjaga. Kebun binatang Medan ini buka pada pukul 08.00 pagi hingga 18.00 petang. Pada hari libur, seperti hari-hari besar, maka pengunjung atau para wisatawan pun bisa membludak hingga 15.000 orang, namun pada hari biasa, pengunjung biasanya mencapai 150 orang atau lebih. Tempat ini juga banyak di jadikan sebagai tujuan berekreasi.

Pada mulanya, kebun binatang Medan ini menjadi pro dan kontra bagi masyarakat, karena menurut mereka hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini kurang mendapatkan perawatan dan juga kurang di beri makan sehingga banyak yang kelaperan dan mati, namun sejak di pindah, hal tersebut tidak terjadi lagi dan justru malah di bangun beberapa fasilitas penunjang seperti tempat bermain anak-anak. Kepada seluruh wisatawan di harapkan untuk tidak memberi makan sembarangan kepada satwa yang ada di kebun binatang tersebut. Untuk para wisatawan yang sudah dewasa, mereka bisa menikmati kebun binatang dengan cara berkeliling menggunakan gajah, karena kebun binatang ini luas, sehingga akan menghemat energi bila sedang berkeliling.

Akses

Akses untuk sampai di kebun binatang ini cukup mudah yaitu hanya berjarak 10 km dari pusat kota, anda pun bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, jalanan nya pun cukup mudah karena memang sudah di perbaiki khusus untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi kebun binatang ini.

Tiket

Harga tiket masuk di Kebun binatang medan ini cukup murah yaitu Rp 9.000 pada hari biasa, sedangkan pada hari libur ataupun akhir pekan biaya nya sebesar Rp 12.000, setiap biaya akan di tambah dengan biaya asuransi sebesar Rp 350. Untuk anak di bawah 4 tahun, tidak akan di pungut biaya sama sekali.

Tunggu apalagi? Selamat Berkunjung!

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Medan 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar