Minggu, 04 September 2016

Harga Tiket Masuk Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat konservasi dan pelatihan gajah, disini anda bisa melihat berbagai aktivitas keseharian gajah seperti mengangkut kayu, membajak sawah dan bermain-main bola. jika anda datang mulai pukul 14:00 WIB di hari-hari biasa anda akan melihat lalu lalang gajah yang akan dimasukan kedalam kandang, sebelum dimasukan gajah-gajah tersebut dimandikan terlebih dahulu. Disinilah anda akan menikmati gajah-gajah yang besar dan bisa sesekali untuk memegangnya, biasanya ada beberapa orang yang menjual makanan untuk gajah jika anda ingin memberi makan dan berfoto-foto bersama gajah, anda juga pasti melihat anak-anak gajah yang imut-imut.

sumber: indonesia.travel

Untuk bisa sampai ke Taman Nasional Way Kambas anda bisa memulai dari Bandar Lampung yaitu dari terminal rajabasa dengan menggunakan bus dan mengambil jurusan Way Jepara Lampung Timur. Anda bisa langsung turun di  Gerbang Pertama Taman Nasional Way Kambastepatnya di desa Rajabasa Lama di deket pasar, dan menggunakan ojek kedalam untuk membeli tiket masuk di pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Jika anda menggunakan mobil pribadi Untuk sampai disana sebaiknya anda bisa menggunakan GPS, dan bisa lebih tau rute mana yang paling baik dan dekat untuk anda lalui.

Harga Tiket di Taman Nasional Way Kambas
Harga masuk ketaman nasional ada dua yaitu ke konservasi gajah dan ke way kanan resort, untuk masuk ke konservasi gajah anda akan dikenakan biaya sekitar 20.000 perorang. Apabila anda ingin pergi ke way kanan resort dimana terdapat penangkaran Badak Sumatera, anda harus meminta SIMAKSI yaitu surat izin masuk dengan  harga 30.000 perorang. Untuk informasi lebih update anda bisa menghubungi Bapak Slamet Riyadi yeitu seorang ranger dan penjaga pintu masuk Taman Nasional WayKambas dengan Nomer 0853-7780-5517. Anda bisa menanyakan secara langsung. Jika anda ingin menginap di taman nasional Way Kambas yaitu di dekat konservasi gajah anda bisa meminta surat SIMAKSI ke Pos Penjaga.

Jalan Alternatif
Jika anda ingin mengunjungi way kambas tanpa biaya masuk anda bisa masuk melalu desa Labuhan Ratu enam atau biasa disebut dengan desa pancasila. Dari Bandar Lampung anda bisa maju terus sekitar 1 KM dari pintu masuk desa Rajabasa Lama/Gerbang Taman Nasional Way Kambas dan akan menemukan pasar, dari pasar sekitar 50 meter anda akan melihat Plang Pondok Pesantren Gontor 9, anda tinggal belok kiri lalu lurus terus hingga menemukan hutan. anda  belok kanan dan terus hingga bertemu plang hijau. Dari plang hijau, anda tinggal 50 meter sudah sampai ke tempat konservasi gajah secara gratis.

Hotel dan Penginapan

Jika anda dari luar lampung anda bisa mencari penginapan seluruh Lampung di wego.co.id, karena tercantum berbagai hotel dan penginapan dapat anda lihat secara lengkap mulai dari Hotel berbintang atau penginapan yang paling murah. Atau bisa lihat di pegipegi.com, traveloka.com, bookpanorama, nusatrip.com untuk melihat perbandingan harga. Secara lengkap anda akan temukan penginapan yang menyenangkan dan menemukan sesuai dengan kantong anda. 

Harga Tiket Masuk Taman Nasional Way Kambas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar