Jumat, 02 September 2016

Masih Muda dan Belum Pergi Kemana-Mana? Malu sama Don dan Alison

Guys! Memutuskan untuk mengambil istirahar di tengah kesibukan dengan bepergian memang menyenangkan. Tapi, pergi meninggalkan kenyamanan juga merupakan keputusan besar yang tidak bisa dengan mudah diambil oleh setiap orang sih.
Apakah kalian termasuk salah satu orang yang selalu berpikir ribuan kali untuk berkemas dan sejenak meninggalkan kenyamanan yang kalian miliki saat ini? Jika memang iya, pengalaman pasangan nomaden berusia 70 tahun yang sudah keliling dunia ini bisa menginspirasimu atau membuat kalian sedikit malu.

Doi adalah Don, mantan neuropsychologist yang memutuskan untuk pensiun karena merasa jenuh dengan pekerjaaannya. Stres dan beban pekerjaan bahkan menyebabkan kesehatannya sampai terganggu. Istrinya, Alison merupakan seorang ibu rumah tangga biasa. Keputusan untuk meninggalkan semua hal yang mereka miliki datang setelah Don yakin sepenuhnya untuk meninggalkan pekerjaannya. Suatu hari, Don tiba-tiba mengusulkan pada Alison bahwa mereka harus menjual kondominium mereka dan pergi keliling dunia.

 

Sebelum memutuskan pergi untuk melihat dunia nih, Guys! Sih Don dan Alison tidak memiliki dana untuk mewujudkan perjalanan merek. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan merelakan aset yang mereka miliki. Don dan Alison benar-benar menjual semuanya, loh. Niat banget ya..


Sampai sekarang ini, sudah 2 tahun mereka hidup tanpa tempat tinggal yang pasti. Saat ini mereka sudah mengunjungi Eropa, India, Indonesia, Australia dan Meksiko. Mereka sesekali pulang menemui keluarga dan membeli barang yang mereka butuhkan. Tapi mereka belum berencana untuk menetap di satu negara, dan masih ingin terus melakukan perjalanan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Omg!

Pertanyaan bagaimana pendapat keluarga soal keputusan mereka melepaskan semua yang dimiliki untuk berkeliling dunia, Don dan Alison hanya menjawab dengan masalah kesehatan jadi kekhawatiran yang paling dipikirkan oleh Don dan Alison selama mereka bepergian. Tapi ternyata hal itu tidak serumit yang dibayangkan. Kalau sakit ya mereka tinggal pergi ke klinik terdekat. Justru Don kini lebih sehat dan bahagia semenjak melakukan perjalanan.

Mau Tahu Apa Kata Pasangan Ini Soal Anak Muda yang Masih Belum Berani Traveling?


1.Pergilah selagi kamu masih kuat dan bisa




Hei, Guys! Walau merasa perjalanan mereka tidak terbatasi oleh usia, tapi Don dan Alison menyadari bahwa faktor usia tetap berpengaruh loh. Mereka tidak bisa tinggal di hostel yang murah, karenat  keamanan dan kenyamanan. Selama ini mereka lebih memilih untuk tinggal di hotel bintang 3 yang mampu memberikan kenyamanan yang mereka butuhkan sih.

2. “Kamu Ingin Punya Tempat Tinggal Tetap, Atau Punya Kehidupan?”


Inilah yang dipikirkan Alison sebelum memutuskan untuk menjual seluruh aset yang dimilikinya. Dengan tetap tinggal di rumah dan menjalani kehidupan yang biasa, hidup mereka memang akan selalu terlihat aman. Namun, rasa puas atas kehidupan tidak akan mereka dapatkan. Jangan takut mengambil resiko dan mulailah perjalanan kalian sedari muda.



3. Perjalanan akan benar-benar membuka pikiranmu





4. Jangan pernah asal pergi


Persiapkan perjalanan kalian, Guys! Jangan pernah asal pergi tanpa mengetahui apapun. Cari jadwal tiket, kemana saja kalian akan pergi, mengenai akomodasi, pelajari juga bahasa negara yang akan dikunjungi. Semakin banyak mengatahui informasi,  maka kalian akan merasa semakin siap. Persiapan bisa mengurangi rasa tidak aman yang kalian rasakan dalam sebuah perjalanan panjang. Guys! Dibalik itu lakukanlah perjalanan hebatmu sendiri dengan perasaan bebas


Masih Muda dan Belum Pergi Kemana-Mana? Malu sama Don dan Alison Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar