Kamis, 15 September 2016

Tiket Masuk Taman Wisata Mata Kucing 2016

Batam ternyata memiliki sebuah tempat wisata yang memang benar-benar menyatu dengan alam. Tempat wisata tersebut adalah taman wisata mata kucing. Taman wisata mata kucing merupaka sebuah tempat wisata yag lebih mirip dengan sebuah kebun binatang mini namun terletak di tengah-tengah hutan. Taman wisata mata kucing ini terletak di kawasan Sekupang yaitu di daerah Batu Aji, Batam. Tempat wisata ini cukup luas dengan nuansa hutan yang memang benar-benar masih utuh dan alami.

Taman Wisata Mata Kucing, Batam 

Awal mula nama taman wisata mata kucing adalah konon pada jaman dahulu taman wisata tersebut masih berbentuk hutan belantara dengan jalan setapak yang tidak bisa di lewati oleh kendaraan apapun selain dengan berjalan kaki. Pada saat malam hari, warga mempercayai selalu ada sepasang mata yang mengintai dan mereka menyadari bahwa hewan tersebut adalah seekor harimau. Namun, mereka pantang untuk menyebutnya secara langsung, sehingga mereka menyederhanakan denga nama mata kucing. Hingga sekarang taman wisata tersebut di beri nama taman wisata mata kucing.

Taman wisata mata kucing memiliki jumlah binatang yang cukup banyak, namun mereka di letakkan di dalam sebuah kandang. Di taman ini juga terdapat kolam ikan, yang di huni oleh beberapa puluh ekor ikan lele yang sangat besar karen telah di pelihara bertahun-tahun. Pada pintu masuk taman ini, kita juga akan di suguhkan dengan sebuah kandang burung yang cukup besar dan seekor burung di dalamnya. Tak hanya burung, disini juga terdapat beberapa buaya besar yag sudah di pelihara sejak beberapa belas tahun, setiap harinya buaya-buaya tersebut menghabiskan 3 hingga 4 ekor ayam namun mereka hanya di beri makan setiap 2 atau 3 minggu sekali.

Sensasi yang di tawarkan bila berkunjung di taman wisata ini adalah sebuah kebun binatang yang memiliki suasana hutan secara murni dan juga udara yang masih sangat segar. Selain beberapa satwa yang bisa kita lihat, disini pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lainya, yaitu melakukan kegiatan hiking, yaitu menanjak medan yag cukup terjal. Selain hiking, para pengunjung juga bisa berenang ataupun berendam di sebuah kolam yang memang sengaja di bangun di tempat wisata tersebut.

Taman wisata mata kucing ini juga banyak di jadikan sebagai destinasi untuk melakukan beberapa kegiatan alam lainya seperti ber camping atau kegiatan-kegiatan outdoor lain. Disini tersedia sebuah lahan yang luas yang memang di tujukan untuk berbagai macam kegiatan outdoor. Tak hanya lahan yang luas, di kanan kiri taman wisata ini juga di bangun beberapa gazebo untuk beristirahat oleh para pengunjung. Jika tak ingin beristirahat di gazebo, pengunjung pun bisa membawa tikar dari rumah, lalu beristirahat di bawah pohon sembari menikmati bekal dari rumah.

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan petualangan dan kegiatan yang memacu adrenalin, anda bisa mencoba bermain flying fox disini, karena taman hutan ini juga menyediakan permainan flying fox baik untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa.

Fasilitas

Di taman wisata ini tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan anda, namun disini jarang sekali kantin untuk kuliner, sehingga bila mengunjungi tempat ini sebaiknya anda membawa bekal ataupun membelinya terlebih dahulu.

Tiket masuk

Tiket masuk taman wisata ini yaitu di bandrol dengan harga Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Biaya parkir yaitu sebesar Rp 2.000 untuk parkir mobil dan Rp 1.000 untuk parkir motor. Cukup murah bukan?

Tunggu apalagi, selamat berlibur!

Tiket Masuk Taman Wisata Mata Kucing 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar