Senin, 08 Februari 2016

Inilah Tempat Wisata di Korea Selatan yang Terkenal dan Populer

Selain terkenal dengan musik K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan juga mempunyai sederet tempat wisata yang menarik dan indah yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Tentunya dengan melihat tempat wisata di korea selatan yang menarik berikut ini, Anda pasti ingin segera kesana.

1. Seoul

Wisata Korea Selatan - istana Changdeokgung
wikipedia
Kota Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang juga menjadi pusat bisnis dan politik Korea Selatan. Di Seoul terdapat gedung pencakar langit dimana-mana. Selain bangunan modern, di Seoul juga terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur tradisional yang masih dijaga dengan baik. Seoul merupakan kota yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Korea Selatan karena disana terdapat berbagai macam tempat wisata, baik itu wisata belanja maupun wisata sejarah. Disini terdapat 4 situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Istana Changdeok, Kuil Jongmyo, Benteng Hwaseong, dan Pemakaman kerajaan dari dinasti Joseon. Keindahan kota Seoul mampu menarik banyak turis untuk datang kesini. Transportasi umum yang disediakan juga sangat memudahkan turis ketika berkunjung ke Seoul. Selain itu Seoul juga menjadi salah satu kota yang mempunyai penghasilan tertinggi dari sektor wisata.

2. Dongdaemun Design Plaza

Wisata Korea Selatan - Dongdaemun Design Plaza
sumber
Jika berkunjung ke suatu negara tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi ikon atau landmark dari negara tersebut. Dongdaemun Design Plaza (DDP) merupakan tempat wisata di korea selatan yang wajib masuk ke dalam list. Dongdaemun Design Plaza merupakan bangunan dengan bentuk yang unik dan futuristik, tidak heran bangunan ini menjadi sangat terkenal meskipun baru dibuka pada tahun 2014 lalu. Pada bangunan seluas 85.320 m2 ini terdapat 5 fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang beragam, seperti museum, aula kesenian, design market, design lab, serta Taman Budaya dan Sejarah Dongdaemun.

3. Han River

Wisata Korea Selatan - Banpo Bridge
sumber
Han River atau sungai han adalah salah satu objek wisata populer di Korea Selatan. Sungai ini terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Waktu yang paling tepat untuk datang kesini adalah ketika malam hari. Pada malam hari pemandangan sungai han sangat indah dan bercahaya karena terdapat lampu warna-warni yang ada di sekitar sungai. Selain itu disana juga terdapat semacam air terjun yang membuat sungai han terlihat semakin indah. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar sungai yang membelah Kota Seoul ini ketika malam hari untuk menikmati keindahannya.

4. Pulau Jeju

Wisata Korea Selatan - Pulau Jeju
Pulau Jeju
Tempat wisata di korea selatan menarik dan populer keempat adalah Pulau Jeju. Pulau Jeju ini biasanya juga disebut dengan “Hawai”nya Korea Selatan karena memiliki keindahan serta keeksotisan yang hampir sama dengan Pulau Hawai di Amerika. Pulau ini terletak berdekatan dengan Jepang karena terletak di lepas pantai selatan Korea Selatan. Jika berkunjung ke Korea Selatan, Anda wajib mengunjungi pulau Jejudo ini. Disana terdapat pantai-pantai indah, gunung, tebing, air terjun, dan hamparan padang rumput yang dipenuhi bunga. Selain karena keindahannya yang menakjubkan, di Pulau Jeju Anda juga bisa menikmati keindahan pulau dengan suasana tradisional, inilah yang membuat Pulau Jeju menjadi destinasi wisata favorit Korea Selatan.

5. N Seoul Tower

Tempat wisata korea selatan N Seoul Tower
N Seoul Tower
N Seoul Tower adalah sebuah menara yang terletak di pusat Kota Seoul, tepatnya di Gunung Namsan. Karena berada di atas puncak Gunung Namsan, menara ini terlihat sangat tinggi sehingga bisa terlihat dari jarak yang cukup jauh. Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke N Seoul Tower adalah disana terdapat ribuan gembok cinta yang berwarna-warni dan berbagai macam bentuk. Disana juga terdapat 4 dek observasi sehingga kita bisa melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian.

6. Pulau Nami

Wisata Korea Selatan - Pulau Nami
Pulau Nami
Tempat wisata di korea selatan  yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Nami Island. Pulau Nami sangat terkenal dengan jalur pohonnya yang sangat indah dan romantis. Selain itu keunikan pulau ini juga terdapat pada bentuknya yang menyerupai setengah bulan. Dalam setiap musim Pulau Nami menawarkan keindahan yang berbeda, jadi Anda perlu melihat keindahan dari deretan pohon tersebut setiap musimnya, mulai dari musim gugur, musim dingin, musim semi, dan musim panas. Selain itu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah hampir setiap pekan diadakan acara-acara seni dan kebudayaan Korea Selatan.

7. Busan

Tempat Wisata di Korea Selatan
sumber
Busan merupakan kota terbesar kedua setelah Seoul. Di Busan terdapat berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan, diantaranya adalah bermain di pantai, mendaki dan mengunjungi kuil Buddha unik yang berada di kawasan pegunungan. Di Busan Anda juga bisa mengunjungi pantai Haundae, Pulau Dongbaek dan melihat burung di muara sungai Nakdong.

8. Istana Kerajaan Korea

Wisata Korea Selatan - Istana Gyeongbok
Istana Gyeongbokgung
Jika berkunjung ke Korea Selatan, istana kerajaan korea juga merupakan tempat wisata di korea selatan yang wajib dikunjungi. Ada 5 istana yang dibangun pada masa dinasti Joseon, yaitu Istana Gyeongbokgung, Changdeokgung, Doksugung, Gyeonghuigung, dan Istana Changgyeonggung. Istana tersebut sangat populer dan sering muncul dalam drama kolosal Korea.

9. Jinhae - gu

Jinhae Gunhang Festival on April

Jinhae – gu merupakan kota kecil yang yang terletak di provinsi Gyeongsangnam-do dan sangat terkenal dengan Festival Cherry Blossom (festifal bunga sakura yang bermekaran). Di tempat ini terdapat banyak sekali bunga sakura yang terkonsentrasi maupun menyebar di beberapa tempat. Ketika musim semi, banyak wisawatan yang membanjiri kota ini untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Oleh karena itu Jinhae merupakan tempat wisata di korea selatan yang tidak boleh terlewatkan ketika musim semi tiba.

10. Destinasi Belanja

Lokasi Wisata Korea Selatan - Myeongdong

Jika berkunjung ke suatu negara tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Korea Selatan, khususnya Seoul dikenal sebagai kiblat fashion dan pusat berbelanja. Korea terkenal dengan bintang K-Pop dan bintang K-Drama yang mempunyai gaya fashion tinggi. Di Korea Selatan terdapat beberapa destinasi wisata belanja, yang paling populer adalah Myeongdong dan Dongdaemun. Disana Anda bisa berburu barang-barang seperti baju dan kosmetik. Selain itu disana juga terdapat restoran-restoran serta jajanan khas Korea yang wajib dicoba.

11. Lotte World

Lotte World

Lotte World adalah sebuah taman hiburan indoor terbesar di dunia. Disana terdapat ratusan wahana permainan yang akan membuat Anda lupa waktu. Wahana tersebut diantaranya adalah Adventure of Sinbad, Roller Coaster, Pharaoh’s Fury, Camelot Carrousel, dan masih banyak lagi wahana permainan yang wajib dicoba satu per satu. Di kawasan ini juga terdapat toko souvenir, kedai makanan, dan terkadang juga digelar parade. Tentunya tidak hanya anak-anak saja yang senang jika berkunjung kesini.

12. Teddy Bear Museum

Teddy Bear Museum merupakan tempat wisata di korea selatan yang tidak boleh terlewatkan.

Bagi pecinta boneka beruang lucu ini, Teddy Bear Museum tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Korea Selatan. Museum yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Korea Selatan ini terletak di Pulau Jeju. Jadi selain menikmati keindahan Pulau Jeju, Anda juga bisa melihat aneka koleksi boneka beruang yang bersejarah. Disana juga terdapat boneka beruang yang sudah berumur lebih dari 100 tahun yang diproduksi oleh The Steiff Co. Teddy Bear Museum merupakan tempat wisata di korea selatan yang tidak boleh terlewatkan.

Inilah Tempat Wisata di Korea Selatan yang Terkenal dan Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar