Selasa, 16 Februari 2016

7 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara yang Sangat Terkenal

Tahukan Anda apa saja tempat wisata di Manado yang sangat terkenal? Berkunjung ke kota Manado memang tak salah kiranya apabila mengunjungi juga mengenai tempat wisatanya. Manado adalah ibu kota dari Sulawesi Utara yang banyak sekali menyuguhkan keindahan alamnya.

Keindahan yang terdapat di Manado ini tak kalah dengan kota lainnya bahkan yang luar negeri punya. Untuk itu banyak sekali wisatawan yang datang tak hanya wisatawan domestik saja melainkan wisatawan asing. Semuanya datang untuk menikmati keindahan tempat wisata di Manado yang sangat terkenal. Berikut ini akan dijelaskan satu persatu agar Anda lebih mengenal betapa negeri ini menyimpan segudang keindahan yang belum terjamah.

7 Tempat wisata di Manado yang perlu diketahui dan sangatlah indah yaitu

1. Taman Laut Bunaken

Wisata Manado - Taman Laut Bunaken
Source
Tempat wisata yang sangat terkenal dan indah bahkan tak hanya di Indonesia bahkan dunia adalah tempat wisata di Manado Taman Laut Bunaken. Ditaman laut ini kita akan dengan mudah menyelam dan menemukan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Bisa dikatakan menakjubkan karena ada banyak sekali biota laut berupa terumbu karang yang warna-warni, ikan dan kondisi laut yang sangat bersih. Sehingga Anda bisa menyelam dan mengabadikan dalam bentuk gambar atau foto.

Selain itu tahukah Anda bahwa pada tahun 2005 Taman Laut Bunaken ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia yang perlu dijaga kelestariannya. Wisata yang dilakukan ditempat ini sungguh sangatlah bergama mulai dari snorkling, menyelam dan juga fotografi yang ada didalam air. Apabila Anda merasa takut jika berada didalam air dengan menyelam tak perlu khawtir karena ada kapal selam yang didesain khusus. Sehingga Anda dapat berada didalamnya dan melihat berbagai kekayaan laut dari dalam. Disarankan untuk datang pada bulan Mei dan Agustus karena jarak pandang mata dan suhu udara lebih nyaman apabila dilakukan untuk menyelam. Saat Anda ingin datang ke taman laut Bunaken ini dapat ditempuh dengan jarak waktu tiga puluh menit saja dari Pelabuhan Manado.

2. Pantai Malalayang

Wisata Manado - Pantai Malalayang
Source
Tujuan berikutnya adalah ke pantai Malalayang yang memiliki jarak kurang lebihnya empat kilo meter dari kota Manado. Karena keindahan alam bawah lautnya maka tak jarang banyak sekali wisatawan yang datang kesana untuk menikmatinya. Bahkan apabila Anda tak memiliki atau repot-repot membawa alat renang cukup menyewa karena disana disediakan. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain disana karena ombak yang tenang akan membuat anak-anak sangat betah disana. Anda bisa mengajakanya main pasir dan air karena lebih aman dibandingkan dengan dengan pantai lainnya.

Di pantai ini selain keindahan pantai yang bisa dinikmati kulinernya yang sangat terkenal. Kuliner yang sangat terkenal adalah pisang goreng dan sambal dabu-dabunya. Anda bisa mengawasi anak-anak bermain dengan menikmati enaknya pisang tersebut dengan sambal dabu-dabunya.

3. Arum Jeram Sawangan

Wisata Manado - Arum Jeram Sawangan
Source
Sungai yang digunakan untuk arum jeram ini dibutuhkn instruktur yang berpangalaman dan mengetahui mengenai medan yang harus dilalui. Hal ini karena arus sungainya yang sangat deras sehingga berbahaya apabila tidak dengan orang yang berpengalaman. Panjang lintasan yang harus dilalui adalah semblan kilo meter yang mulai dari Resort River Park di Desa Sawangan.

Untuk menikmati olah raga arum jeram ini Anda hanya cukup membayar Rp 180.000 saja. Selama berada diatas peratu Anda bisa melihat-lihat rimbunnya pepohonan yang ada diatasnya. Selain itu Anda pun bisa melihat monyet yang bergelantungan apabila cukup beruntung.

4. Air Terjun Kima Atas

Wisata Manado - Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas
Apabila Anda berkunjung ke air terjun ini cukup jauh letaknya dari pusat kota Manado yang berjarak kurang lebihnya sekitar lima belas kilo meter. Seperti namanya air terjun ini berada di keluaran Kima Atas. Pada air terjun ini Anda akan dimanjakan dengan air terjun yang bisa berenang didalamnya karena ada bak penampungan air dalam jenis yang besar. Pada air terjun tersebut bagi Anda yang tidak menyukai berenang bisa menjalani wisata kuliner. Apabila Anda kehabisan uang tunai maka tak perlu khawatir karena pada tempat wisata di Manado ini disediakan ATM. Sehingga memudahkan Anda dalam mengambil uang secara tunai.

5. Danau Tondano

Wisata Manado - Danau Tondano
Source
Danau Tondano ini adalah salah satu jenis gunung yang dihasilkan dari lelehan gunung purba. Danau ini sama seperti Danau Toba yang ada di Sumatera Utara yang memiliki pulau yang berada ditengah danau. Tingginya dari permukaan air laut kurang lebihnya enam ratus meter sedangkan luasnya kurang lebih empat ribu hektar. Danau ini juga diapit oleh beberapa gunung antara lain gunung Tampusu, Kaweng dan Masarang. Aktifitas yang ada didanau ini adalah para nelayan yang banyak menangkap ikan didalam keramba.

Untuk sampai dan melihatnya dari dekat bisa diantarkan dengan perahu motor dengan isi sepuluh penumpang. Anda hanya tinggal membayar dengan biaya yang terjangkau perorangnya hanya dikenakan biaya Rp 50.000. Setelah menikmati berkeliling dengan perahu bisa menyantap makanan yang khas di danau ini. Makanan yang khas didanau ini adalah ikan betutu yang sangat terkenal dan juga berbagai ikan air tawar yang disediakan disini. Anda biisa menikmati tempat wisata di Manado bersama dengan orang yang dicintai dan keluarga besar.

6. Taman Wisata Tandurusa

Wisata Manado - Taman Wisata Tandurusa
Source
Selain wisata air juga ada wisata taman yang disuguhkan ditempat ini yaitu Taman Wiisata Tandurusa. Untuk sampai di Taman Wisata ini Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari pusat kota. Apabila Anda mengajak anak bermain ditempat ini ada banyak sekali binatang yang bisa diperkenalkan jenisnya. Beberapa jenis binatang yang ada antara lain babirusa, tarsius, monyet dan berbagai jenis burung dijamin anak akan lebih mengenalnya. Yang menjadi ikon kota ini adalah binatang Tarsiusnya.

Bentuk binatang Tarsius ini mirip sekali dengan monyet hanya saja panjang tubuhnya hanya lima belas sentimeter. Dibandingkan dengan kakinya ukuran tangan dan kakinya lebih panjang. Ciri yang mencolok lainnya adalah matanya yang bulat dan besar kira-kira memiliki ukuran setengah dari bentuk wajahnya.

7. Bukit Kasih

Wisata Manado - Bukit Kasih
olyviakamea.wordpress.com
Bukit kasih bisa dikatakan sebagai simbol tak hanya semboyan saja bahkan kerukunan umat beragama yang ada di kota Manado dituangkan dalam nama bukit ini. Di dalam kota ini ada lima rumah ibadah dari lima agama resmi yang ada di Indonesia. Jarak dari kota Manado atau pusat kota kurang lebihnya ada lima puluh lima kilometer.

Setelah Anda mengetahui mengenai tempat wisata di Manado yang sangat indah alangkah baiknya untuk mengunjunginya. Sebagai warga Indonesia yang baik alangkah baiknya kita terlebih dahulu melestarikan kebuyaan bangsa kita sendiri. Dengan mengenal mengenai budaya, tempat dan penduduknya diharapkan rasa persaudaraan dan persatuan serta kesatuan akan lebih mudah dibangkitkan bagi anak cucuk kita nantinya.

7 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara yang Sangat Terkenal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar