Selasa, 10 November 2015

Ini Dia 11 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Dengan Variasi Menu Terjangkau

Tempat Wisata - Ini Dia 11 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Dengan Variasi Menu Terjangkau - Ketika anda beserta dengan keluarga datang berlibur ke tempat tertentu, pastinya selain memanjakan diri dengan mengunjungi lokasi wisata yang mengasikkan, anda juga tidak mungkin melewatkan aneka makanan khas daerah yang sedang dikunjungi bukan? Sama halnya ketika anda datang berkunjung ke Surabaya, selain mengunjungi tempat-tempat wisata disana, ada baiknya jika anda juga merasakan aneka kuliner lezat yang dijamin akan memuaskan lidah anda. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner di Surabaya yang bisa menjadi referensi kunjungan saat anda berada disana.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Surabaya Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

1. Zangrandi Ice Cream

Daftar Tempat Wisata Kuliner Surabaya Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
imansoe.wordpress.com
Pada saat berkunjung ke kota Surabaya dan merasa cuaca sedang terik, tak ada salahnya jika anda bersama keluarga datang ke restoran zangrandi ice cream yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No. 110. Disini anda dapat memilih aneka menu ice cream seperti love deal atau blue island yang memberikan kesegaran olahan buah dan bahan lain didalamnya. Mengingat porsi ice cream yang disajikan di tempat ini cukup besar, jika ingin menikmatinya anda dapat membayar dengan harga sekitar Rp 33.000,00 hingga Rp 45.000,00.


2. Mie Pecut

Mie Pecut
online-instagram.com
Mendengar namanya yang sedikit menyeramkan, bukan berarti ketika makan di salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya ini, anda juga akan disuguhi pemandangan pecut di sebelah kursi anda. Nama mie pecut diambil dari olahan mie kuah yang dipadukan dengan sambal super pedas yang diolah dari 12 cabai untuk level 1 atau kelipatannya hingga mencapai level 5. Tentunya anda dapat membayangkan betapa pedasnya mie yang disajikan dalam sebuah tempat makan di sebelah Stadion Gelora Delta ini dan jika anda tidak kuat pedas, cukup memesan mie original yang dijual dengan kisaran harga Rp 12.000,00 hingga Rp 14.000,00 per porsi.


3. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk
materialfairy.wordpress.com
Salah satu tempat makan yang dapat dikunjungi saat anda berada di Surabaya, tepatnya di Jl. Pemuda No 31–37, Surabaya adalah nasi goreng jancuk. Kata “jancuk” yang dipakai di warung makan ini adalah inisiatif dari pemilik usaha untuk mempopulerkan ungkapan yang menggambarkan level pedas yang dapat dipilih sendiri oleh para konsumen. Nasi goreng yang dihidangkan disini juga terkenal dengan porsi besarnya sehingga membuat orang yang datang dalam kondisi benar-benar lapar merasa puas dan kekenyangan. Ketika mendatangi tempat ini, anda bisa memilih sendiri besaran nasi goreng yang anda inginkan dengan membayar sekitar Rp 50.000,00 hingga Rp 150.000,00.


4. Nasi Empal Pengampon

Nasi Empal Pengampon
petzluvneiz.wordpress.com
Salah satu hidangan khas Surabaya yang dapat anda nikmati saat berkunjung di Jl. Pengampon II No. 3, Surabaya adalah nasi empal pengampon. Para pengunjung warung makan yang datang dari jam 9 pagi hingga 9 malam dapat menikmati seporsi menu nasi pengampon dengan harga sekitar Rp 30.000,00. Menu nasi empal pengampon dari warung makan ini dihidangkan lengkap empal suwir, kering tempe, tumis kacang, dan lalapan. Pastinya rasa gurih dan empuk yang diberikan empal akan membuat para penikmatnya ketagihan dan ingin datang lagi suatu saat nanti.


5. Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak Har

Salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menyediakan menu khas Surabaya yaitu soto Lamongan adalah warung makan soto Lamongan Cak Har yang buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam di Jl. Ir. H. Soekarno. Hanya dengan membayar sekitar Rp 12.000,00 per porsi anda sudah dapat menyantap hidangan soto yang lengkap dengan potongan jeroan, daging ayam, brutu, atau ceker ayam sesuai pilihan. Satu hal yang dianggap membedakan hidangan soto di tempat ini dengan soto di tempat lain adalah rasa kuah sotonya yang gurih dan manis.


6. Warung makan Madinah

Warung makan Madinah
anekawisata.com
Salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya yang terletak di Jl. KH. Mas Mansyur dan menawarkan aneka menu khas Timur Tengah adalah warung makan Madinah. Disini anda dapat menikmati berbagai menu dengan kisaran harga mulai Rp 3.000,00 hingga Rp 30.000,00 seperti nasi kebuli, roti maryam, nasi goreng kambing, gulai kambing, dan menu lainnya yang tak kalah nikmat.


7. Bebek Goreng Sinjay

tripadvisor
 Salah satu rumah makan yang terletak di Jl. Kapas Krampung 45 ini menyajikan menu khas daerah Bangkalan Madura yaitu bebek goreng sinjay. Satu hal yang menjadikan bebek goreng di tempat tersebut istimewa adalah sambal pencit yang dibuat dengan olahan cabe merah dan mangga muda. Bebek yang disajikan pun akan terasa gurih dan nikmat saat disantap dengan nasi hangat. Seporsi bebek goreng sinjay dapat anda nikmati dengan harga sekitar Rp 23.000,00.

8. Tahu Campur Kalasan


Bagi anda yang merupakan seorang penggemar tahu, tempat wisata kuliner di Surabaya yang berlokasi di Jl. Kalasan No. 22, Tambaksari Surabaya ini akan terasa pas untuk anda. Hidangan tahu goreng yang dipadukan dengan irisan daging sapi, selada, dan perkedel akan terasa nikmat ketika dipadukan dalam kuah kaldu. Warung makan yang buka sekitar jam 10 pagi hingga jam 8 malam ini ramai didatangi pembeli saat jam makan siang ataupun makan malam, karena porsi makanan yang dihidangkan cukup besar untuk harga yang murah yaitu sekitar Rp 8000,00.


9. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Tempat makan yang berlokasi di Jl. Dr. Moestopo No.11 Surabaya ini menyajikan hidangan lontong lengkap dengan lento, taoge, dan bumbu petis dipadukan kuah kaldu yang gurih. Tempat ini mulai melayani pelanggan di tahun 1956 hingga kini dan jika anda ingin berkunjung, tempat makan yang satu ini buka dari 9 jam pagi hingga jam 8 malam. Tempat makan yang satu ini juga populer di kalangan pegawai kantoran atau pelajar karena harga seporsi lontong balap hanya berkisar Rp 10.000,00.


10. Pakuwon Food Festival

theheroescity.wordpress.com
Salah satu tempat makan berbentuk food court yang memang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun asing saat malam adalah pakuwon food festival. Disini anda dapat menikmati aneka hidangan khas lokal maupun internasional seperti soto Lamongan, steak daging, takoyaki dan aneka hidangan lainnya dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10.000,00. Tempat ini juga dilengkapi hiburan live music khususnya pada saat akhir pekan.

Baca juga :


11. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Salah satu hidangan lezat khas Surabaya yang bisa anda cicipi bersama teman atau keluarga adalah sate klopo ondomohen Ny. Asih. Meski namanya sate klopo, makanan yang disajikan disini bukanlah potongan kelapa yang dibakar dan disajikan dalam bentuk sate, melainkan sate ayam, sapi, udang atau jeroan yang dalam penyajiannya ditambahkan serutan kelapa diatas bumbu kacang. Tambahan serutan kelapa yang bercampur dengan bumbu kacang pastinya akan menjadikan sate semakin terasa gurih dan nikmat. Jika anda ingin menyantap sate klopo ini, anda bisa datang ke Jl. Walikota Mustajab No.36 dan membayar seporsi sate mulai dari harga Rp 16.000,00. Dari aneka tempat wisata kuliner di Surabaya diatas, mana yang paling ingin anda coba jika datang ke Surabaya? Jika kamu ingin tahu mengenai lokasi wisata menarik yang ada di wilayah Jawa Timur kamu bisa membaca di LINK ini.


Ini Dia 11 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Dengan Variasi Menu Terjangkau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar