Sabtu, 28 November 2015

7 Tempat Wisata di Bangkok yang Paling Populer

Tempat Wisata Dunia - 7 Tempat Wisata di Bangkok yang Paling Populer - Jika berkunjung ke negara gajah putih ini pasti destinasi utama Anda adalah Bangkok. Bangkok merupakan ibu kota negara Thailand sekaligus kota terbesar. Letaknya yang berada persis di samping sungai Chao Phraya dan berada dekat dengan Teluk Thailand membuatnya menjadi kota dengan perkembangan pesat yang bahkan dikatakan sebaing penyaing utama Singapura dan Hongkong.

Awalnya Bangkok hanya kota perdagangan kecil di tepi sungai. Banyak pendapat mengenai asal nama Bangkok, seperti Bang Mangkok yang berarti kota atau desa tepian sungai dengan tanaman buah (seperti buah olive) atau Bang Koh yang berarti wilayah dengan sungai dan kanal.

Di wilayah ekonomi yang merupakan pertemuan banyak orang seperti Bangkok ini, maka Anda akan banyak menemukan keunikan-keunikan  tersendiri. Anda akan banyak menemukan pemandangan arsitektur yang megah dan mewah. Berbeda dengan Indonesia yang menawarkan pemandangan alamnya, Bangkok menawarkan destinasi landmark yang menggiurkan, mulai dari tempat-tempat bersejarah, sampai kehidupan kota seperti pusat perbelanjaan, restaurant dan berbagai bangunan modern nan canggih lainnya. Berikut 10 tempat wisata di Bangkok yang paling menarik dan wajib untuk Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Bangkok

1. Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha)

7 Tempat Wisata di Bangkok yang Paling Populer
Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha)
Patung ini terletak kuil Wat Traimi di distrik Samphanthawong kawasan Chinatown, yang tak jauh dari Stasiun Kereta Api Hualampong, jadi untuk mencapainya Anda tak perlu khawatir kesulitan transportasi. Seperti namanya, kuil ini terbuat dari emas murni. Memiliki ketinggian sampai dengan 3 meter dan berat 5,5 ton membuatnya dikukuhkan sebagai patung emas terbesar di dunia
Patung emas ini ditemukan tak sengaja sekitar 40 tahun yang lalu. Awalnya patung ini dalam keadaan terplester semen, yang dimaksudkan agar tak ditemukan tentara Burma yang menyerang Bangkok pada abad ke-18. Diperikarakan pembuatan Patung Emas Budha ini dilakukan sekitar periode Sukothai (1238-1438).

2. Grand Palace

Grand Palace
Grand Palace
Satu lagi tempat wisata di Bangkok yang menarik adalah Grand Palace atau Istana Raja Bangkok. Dibangun pada tahun 1782, istana ini memiliki fungsi sebagai kediaman raja-raja Bangkok. Meskipun demikian, raja Bangkok yang sekarang, Raja Bhumibol Adulyadej, sudah tidak tinggal di istana ini lagi melainkan tinggal di Istana Chitralada.

Kuil ini terletak di tepi kanan Sungai Chao Phraya. Sudah bisa Anda bayangkan betapa mengesankannya pemandangan yang bisa Anda lihat di sini. Mulai dari kuil, paviliun, halaman, patung dan menara, kesemuanya berwarna emas dan beratap tinggi. Bahkan mungkin untuk bisa benar-benar menikmati pemandangan kotemporer ini Anda butuh waktu lebih dari satu hari.

3. Kuil Emerald Budha

Kuil Emerald Budha
Kuil Emerald Budha
Kuil ini berlokasi di distrik Phra Nakhon, di tengah area istana utama. Masyarakat lokal menyebutnya sebagai kuil paling penting di Thailand. Untuk dapat memasuki area kuil ini Anda diharuskan berpakaian sopan dan bercelana panjang. Jika pun tidak, maka Anda bisa menyewa pakaian panjang di sekitar area kuil.

Seperti halnya kuil-kuil lain di Bangkok, kuil ini pun kebanyakan berlapis emas. Awal pembangunan kuil dimulai pada tahun 1785 pada masa raja  Buddha Yodfa Chulaloke memindahkan ibu kota Thonburi ke Bangkok. Di dalamnya Anda akan banyak menemui patung-patung dan pagoda yang sangat bagus dan mewah, sehingga wajar jika Anda akan dikenai tarif tiket lebih mahal dari kuil-kuil Bangkok lainnya.

4. Patung Budha Berbaring

Patung Budha Berbaring
Patung Budha Berbaring
Terletak di sebelah belakang Grand Palace, tempat wisata di Bangkok yang satu ini mewajibkan Anda untuk mengunjunginya. Berada di dalam area kuil Wat Pho Anda akan segera menemui patung Budha besar yang sedang berbaring. Meskipun warna emas masih mendominasi, namun dekorasi subur bermotif bunga-bunga kecil dengan warna lembut membuatnya berbeda daripada kuil yang lain. Tempat ini cocok bagi Anda yang sedang ingin refreshing atau sekedar melepas penat karena di dalamnya terdapat pijat relaksasi tradisional Thailand yang cukup terkenal di sana. Seperti halnya di dalam kuil Emerald, di sini pun Anda disarankan untuk menggunakan baju yang sopan.

5. Vianmek Teak Mansion

Vianmek Teak Mansion
Vianmek Teak Mansion
Tak usah risau Anda tidak bisa menemukan tempat wisata di Bangkok yang gratis. Anda cukup pergi ke Vianmek Teak Mansion dan Anda akan dapat menikmati tempat tersebut dengan free. Tentunya ada beberapa protokol keamanan yang wajib Anda patuhi, seperti Anda tidak boleh sembarangan menyentuh barang, dan bahkan Anda tak bisa mendokumentasikan bagian dalam mansion, dikarenakan tas beserta barang-barang Anda akan diminta untuk disimpan terlebih dahulu di dalam loker.

Anda tak perlu khawatir karena tak bisa berfoto ria di dalam mansion tersebut karena Anda pasti akan sangat menikmati wisata keliling di dalamnya. Terdapat berbagai furniture antik, foto-foto lama, berbagai sisa barang pecah belah antik dan perabot istana lainnya yang merupakan peninggalan pemerintahan lama pada tahun 1868-1910. Mansion ini merupakan bangunan terbesar di dunia yang terbuat dari kayu jati emas. anda pasti akan terpesona dengan bangunan ini ketika melihatnya.

6. Wat Arun

wat arun temple di bangkok
wat arun temple di bangkok
Merupakan candi Budha yang berada di tepi sebelah barat sungai Chao Phraya. Candi ini menyajikan pemandangan eksotis matahari terbenam yang memikat. Hal yang membuatnya terkenal yaitu karena arsitektur bangunannya yang unik dengan patung-patung dan menaranya kebanyakan berbentuk tinggi mengerucut bahkan mencapai ketinggian 80 meter.

Anda bisa menikmati keindahan candi ini saat matahari terbenam dari kafetaria di sekitaran candi. Anda akan melihat seolah cahaya matahari benar-benar diserap oleh candi agung ini. Untuk mencapai candi ini sangat mudah karena letaknya yang berada persis di distrik Bangkok Yai. Nama asli candi  Wat Arun yaitu Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara .

7. Siam Niramit Show

Siam Niramit Show
Siam Niramit Show Bangkok
Kali ini tempat wisata di Bangkok yang akan dibahas berbeda dari sebelumnya. Anda yang sudah bosan dengan banyaknya kuil dan patung kali ini bisa destinasi wisata yang berbeda. Pertunjukan teater besar tak hanya dapat Anda temui di West End London, ataupun Broadway di Amerika, ternyata Bangkok memiliki salah satunya, yaitu Siam Niramit Show. Pertunjukan ini sudah berlangsung pada 7 tahun terakhir.  Setiap malamnya Anda akan disuguhkan pertunjukan teater yang diikuti ratusan orang dan bahkan gajah pun turut serta.

Jika tak ingin melewatkan satu pun pertunjukan di sini, maka Anda harus datang paling tidak 2 jam sebelum acara. Anda bisa menonton tarian tradisional bahkan berfoto dengan gajah Thailand. Kemudian ketika acara teater dimulai Anda pasti akan takjub, pencahayaan panggung yang artistik serta set panggung yang amazing membuat Anda tak pernah menyesal, sekalipun harus datang lebih awal. Belum lagi bangunan gedung teater ini yang ternyata sanggup menampung penonton sampai dengan 2000 orang, sungguh luar biasa. Tiap acara akan berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Di sini terdapat beberapa paket pertunjukan yang di dalamnya termasuk pertunjukan, makan dan akomodasi ke Siam Niramit.

Demikian tadi tujuh tempat wisata di Bangkok yang wajib Anda kunjungi. Semoga bisa menambah referensi kunjungan Anda ke Bangkok.

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Bangkok
http://www.turiscantik.com/2013/03/siam-niramit-bangkok_25.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Wat_Arun
https://id.wikipedia.org/wiki/Wat_Phra_Kaew
https://id.wikipedia.org/wiki/Istana_Raja_(Bangkok)
http://learnmine.blogspot.co.id/2013/10/patung-emas-budha-terbesar-di-dunia.html
http://www.initempatwisata.com/wisata-dunia/thailand/14-tempat-wisata-di-bangkok-thailand-menarik/336/
http://www.ragamtempatwisata.com/2013/08/tempat-wisata-di-bangkok-yang-terkenal-indah-menarik.html
http://arraziibrahim.com/jalan-jalan-ke-bangkok-22-tempat-wisata-di-bangkok-yang-harus-kamu-kunjungi/

7 Tempat Wisata di Bangkok yang Paling Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar