Sabtu, 03 Oktober 2015

Wahana Menarik Wajib Dikunjungi di Taman wisata Matahari

Jika Anda ingin menghabiskan waktu akhir pekan di Puncak, mengapa tidak datang saja ke taman wisata matahari. Ini adalah salah satu objek wisata yang termasuk masih baru karena baru berdiri sekitar empat tahun yang lalu. Taman wisata Matahari menjadi salah satu  objek yang paling menarik untuk keluarga. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat wisata ini memang terdiri dari rombongan keluarga maupun perusahaan. Hal yang menarik di tempat ini adalah paket wisata yang sangat lengkap yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan usia. Jadi jika Anda mengajak anak-anak maka mereka juga pasti akan sangat senang.

Taman wisata Matahari

Lokasi Taman Wisata Matahari


Taman wisata Matahari didirikan sejak tahun 2010. Taman ini sengaja di desain dengan bentuk yang sangat menarik dan pemandangan alam yang memang terlihat sangat indah. Hal yang paling menarik adalah semua orang bisa mengunjungi tempat ini tanpa khawatir harus mengeluarkan banyak uang. Pemilik taman wisata Matahari yaitu Hari Darmawan membuat taman ini sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap kelesatarian lingkungan dan menjadi sarana wisata murah untuk semua orang.

Taman wisata ini berdiri di dekat aliran sungai Ciliwung. Namun hal yang menarik adalah tempat wisata ini sama sekali tidak merubah struktur sungai Ciliwung. Bahkan dari tempat ini Anda tetap bisa melihat perkebunan teh yang menghijau dan taman buah yang sangat menarik.

Pemandangan dan udara di taman wisata Matahari juga memang sangat menakjubkan. Anda akan merasakan hawa pemandangan khas gunung yang sangat menyejukkan. Lokasi Taman Wisata Matahari yang terletak di ketinggian sekitar 250 sampai 330 meter di atas permukaan laut ini terletak di kawasan puncak Bogor.  Anda bisa datang ke lokasi yang terletak di  Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember, Cisarua.

Peta lokasi Taman Wisata Matahari : klik disini.
Alamat Taman Wisata Matahari : Jalan Raya Puncak KM. 77-78 Cilember, Jogjogan Cilember Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Aktifitas Menarik di Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Kegiatan Outbond, Photo credit
Datang ke taman wisata Matahari bersama keluarga atau rombongan memang akan menjadi kegembiraan semua orang. Anak-anak bisa bermain dengan leluas dan orang tua tidak perlu khawatir. Desain taman dibuat dengan beberapa tujuan usia pengunjung seperti untuk anak-anak, remaja, dan orang tua. Bahkan Anda bisa menikmati semua wahana sesuai dengan kesukaan. Berikut ini adalah beberapa wahana wisata yang bisa Anda kunjungi di taman wisata Matahari.

1. Wahana Petualangan

Arung jeram di Taman Wisata Matahari
Arung jeram, Photo credit
Apakah Anda tertantang dengan berbagai jenis olahraga dan tantangan alam? Jika Anda memang ingin menikmati wahana penuh dengan petualangan maka Anda harus mencoba wahana petualangan di taman wisata Matahari. Anda bisa merasakan bagaimana ketangkasan dan berbagai permainan akan memicu adrenalin. Beberapa aktifitas yang bisa Anda pilih adalah seperti:

a. Flying Fox yang akan menarik untuk Anda dan bisa menjadi salah satu pacuan adrenalin tingkat tinggi. Anda akan bisa merasakan berayun dengan tali dari jarak dan ketinggian yang cukup menantang. Selain itu pemandangan hijau akan membuat Anda jauh menjadi lebih segar. Wahana ini sangat sesuai untuk permainan anak-anak dan orang dewasa.

b. Mengendarai ATV dengan beberapa trek yang sudah disiapkan. Anda bisa mengajak anak-anak menyusuri tempat yang indah dan berbagai halangan. Tempat ini sudah dirancang khusus sehingga sangat aman untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa.

c. Arum jeram bisa menjadi tantangan Anda selanjutnya. Arum jeram akan dilakukan dengan menyusuri spot sungai Ciliwung. Jika Anda ingin mengadakan arum jeram di sini maka semua prosedur akan dilakukan dengan tingkat keamanan tinggi. Anda akan mendapatkan pelatihan dan training singkat sebelum benar-benar terjun ke lokasi. Selain itu selama proses arum jeram maka dalam setiap kapal akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

2. Wahana Pendidikan


Datang ke taman wisata Matahari tentu tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke wahana pendidikan. Ini wahana yang sangat sesuai jika Anda mengajak anak-anak yang memang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Anak-anak pasti akan merasa sangat gembira dengan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Beberapa hal yang paling menarik di wahana pendidikan ini antara lain adalah:

Anak-anak bisa merasakan bagaimana menanam sayuran di kebun, melihat berbagai jenis sayuran dan mengetahui cara untuk melestarikan alam dan lingkungan. Bahkan anak-anak juga bisa masuk ke area sawah , melihat hewan ternak secara langsung dan merasakan membajak sawah. Bagi Anda yang tinggal diperkotaan, tentu aktifitas ini akan membuat anak-anak mendapatkan pengalaman baru.

3. Wahana Permainan

Taman wisata Matahari
Photo credit
Jika Anda ingin menghabiskan masa liburan di taman wisata Matahari maka berbagai jenis permainan akan menjadi daya tarik. Anak-anak, remaja dan orang tua bisa mencoba berbagai jenis permainan. Bahkan bagi anak-anak ini akan menjadi pengalaman baru karena bisa bermain di taman dan aneka permainan yang sangat lengkap.

rumah hantu
Rumah hantu, Photo credit
Beberapa permainan menarik yang bisa Anda coba adalah seperti fantasy train, trampolin, mini jet dan juga masuk ke dalam rumah hantu. Permainan ini tentu tidak bisa Anda dapatkan di tempat-tempat lain. Dan dengan masuk ke taman wisata Matahari maka Anda bisa melihat ada potensi permainan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

4. Wahana Alam

Taman Wisata Matahari
Naik perahu di Taman Wisata Matahari via vonnydu
Ada berbagai jenis wahana alam yang memang bisa Anda kunjungi di taman wisata Matahari. Berbagai jenis permainan yang sengaja berhubungan langsung dengan alam akan meningkatkan rasa cinta kepada alam. Beberapa permainan di wahana alam yang bisa Anda coba antaralain adalah seperti bumper boat, naik perahum dayung dan sepeda air.

Pemandangan yang indah dan berbagai fasilitas ini membuat sangat nyaman. Hal lain yang menarik adalah Anda bisa bersantai di tempat ini dengan sangat nyaman. Anda bisa menikmati pemandangan dari saung, atau gazebo. Sementara jika Anda datang bersama dengan rombongan maka bisa menikmati aula atau lapangan yang sangat luas. Tidak perlu khawatir khawatir karena ada fasilitas toilet.

Menginap di Taman Wisata Matahari


Jika Anda ingin menginap bersama keluarga di kawasan taman wisata Matahari maka Anda juga bisa memilih beberapa hotel dan villa yang tersedia di taman wisata Matahari. Semua fasilitas ini akan membuat Anda merasa nyaman karena lingkungan yang asri. Anda bisa merasakan matahari terbit atau matahari tenggelam di kawasan ini. Salah satu hal yang menarik adalah semua tempat penginapan ini memiliki pelayanan yang tidak akan mengecewakan.

Tarif Wisata di Taman Matahari


Tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengunjungi taman wisata Matahari dan ingin menikmati sepuasnya. Semua tarif untuk menikmati berbagai jenis wahana memang sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket cukup murah antara Rp 10.000 – Rp 25.000 untuk bisa menikmati semua wahana. Tapi jika akhir pekan atau pada musim liburan maka Anda perlu menyiapkan dana yang lebih sedikit tapi tetap terjangkau. Jadi mengapa Anda tidak mencoba untuk menikmati taman wisata Matahari.

Wahana Menarik Wajib Dikunjungi di Taman wisata Matahari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar