Sabtu, 10 Oktober 2015

6 Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi

Kota wisata Cibubur merupakan salah satu wilayah di Jakarta Timur yang menawarkan banyak kesenangan, keseruan, serta keasikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan Cibubur memang sudah terkenal oleh masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya sebagai salah satu tempat wisata yang unik dan menarik. 

Oleh karena itu, tidak sedikit warga Jakarta yang mampir ke sana, terutama di weekend atau akhir minggu. Mereka ingin menghabiskan liburan di Cibubur setelah lelah dan penat dengan aktivitas pekerjaan sehari-hari di kota Jakarta. Mereka biasa mengajak keluarga, teman, rekan kerja, atau teman terdekat lainnya. 

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa berlibur ke Cibubur menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua orang. Bukan hanya bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi seluruh pelosok Indonesia. Anda yang masih belim memiliki rencana munim liburan yang akan datang, tidak ada salahnya memilih wisata Cibubur sebagai destinasinya.

Lalu, apa saja tempat wisata di Cibubur yang direkomendasikan untuk didatangi saat berlibur? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi wisata Cibubur di bawah ini.

1. Buperta Cibubur ( Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur)

Buperta Cibubur ( Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur)

Buperta merupakan singkatan dari Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur. Di tempat wisata tersebut, disediakan lahan untuk camping atau berkemah, bermain outbond, paintball, kolam renang, dan lain sebagainya. 

Kompleks wisata ini merupakan yang terluas di Cibubur, sehingga para wisatawan bisa merasa puas menikmati banyak aktivitas dan permainan yang seru sekaligus mengasikkan. Hanya dengan mengunjungi Buperta Cibubur, Anda bisa berlibur menyenangkan di akhir minggu. 

Sementara itu, terkait masalah fasilitas untuk wisatawan jangan pernah khawatir. Pasalnya, pihak pengelola Buperta Cibubur sudah menyediakan beragam fasilitas pendukung wisata yang lengkap, aman, nyaman, serta berkualitas terbaik. Bahkan, jika Anda ingin menikmati suasana berkemah di alam terbuka, pihak pengelola menyewakan seluruh peralatan lengkap berkemah kepada para wisatawan yang menginginkannya. 

Untuk makan, minum, MCK, dan beribadah juga sudah berdiri cukup banyak rumah makan yang biasanya memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat sambil makan minum sepuasnya untuk segera melakukan kegiatan wisata Cibubur lainnya.

2. Taman Wiladatika

6 Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi

Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur, atau disingkat taman Wiladati. Tempat wisata Cibubur yang satu ini berlokasi di Jalan Jambore No. 1 Cibubur. Lokasinya juga dekat dengan Madu Pramuka dan Bumi Perkemahan Cibubur. 

Pemandangan di dalamnya begitu indah, sehingga sangat tepat dikunjungi oleh mereka yang ingin bersantai sejenak dari rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari. Di dalamnya terdapat wahana berbagai permainan yang menyenangkan terutama bagi anak-anak Misalnya, terowongan bermain, perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya. 

Baca juga 10 Wisata Pulau Seribu yang Indah dan Wajib di Kunjungi.

Meskipun terkesan konvensional, tetapi hal ini malahan menajdi semacam nostalgia bagi banyak orang yang mengunjunginya. Sangat tepat dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Oleh karena itu, Anda yang sudah berkeluarga sudah selayaknya liburan ke taman Wilandatika yang berlokasi di Cibubur. Beberapa permainan juga bisa disewa dengan harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan.

3. Telaga Arwana

6 Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi

Salah satu tempat wisata Cibubur yang cukup banyak pengunjungnya, terutama di hari-hari liburan. Tempat wisata ini juga sangat cocok dijadikan sebagai ajang edukasi untuk anak-anak kecil yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) ataupun sekolah dasar (SD). 

Pasalnya, di sana disediakan lahan untuk melakukan banyak kegiatan positif yang berhubungan dengan bidang pertanian. Misalnya, membajak sawah, menanam padi, menangkap ikan, dan lain sebagainya. Selain untuk bersenang-senang, anak-anak pasti menyukai aktivitas bermain yang secara tidak langsung telah mendidik dan mengajari mereka pengetahuan mengenai lingkungan alam. 

Di telaga Arwana juga tersedia lahan yang sudah lengkap dengan perlengkapan outbound untuk digunakan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmatinya tanpa rasa khawatir karena diawasi dan dijaga oleh instruktur yang berpengalaman. Dengan begitu, Anda sekalian tidak perlu cemas dengan faktor keamanan dan kenyamanan saat sang buah hati sedang melakukan berbagai kesenangan di sana.

4. Kampung Cina

Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi

Disebut kampung Cina karena kompleks wilayahnya memang didesain sangat kental unsur dan tradisi di negara Cina atau Tiongkok. Beberapa keluarga yang beretnis Tionghoa juga siap menyambut para wisatawan dengan berbagai atraksi meriah dan heboh. Beberapa kebudayaan Cina juga turut ditampilkan untuk menghibur para wisatawan. Bagi Anda yang penasaran dengan kebudayaan dan tradisi Cina, jangan lewatkan untuk mendatangi kampung Cina di wisata Cibubur. 

Satu lagi yang tidak boleh Anda sekalian lupakan, yaitu mencicipi kuliner khas dari Cina yang pastinya menggugah selera. Semua menu masakan dimasak oleh tukang masak berpengalaman, sehingga citarasanya memang patut diacungi jempol. Mereka yang menyukai berbagai masakan Chinesfood, pasti akan selalu bersemangat untuk mencicipi semua kuliner di Kampung Cina. 

Jangan khawatir karena semua menu masakan bisa Anda pesan dengan harga terjangkau untuk semua kantong wisatawan. Sudah pasti menyenangkan dan mengenyangkan saat mendatangi tempat wisata Cibubur yang satu ini.

5. Kampoeng Cibubur

Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi

Salah satu tempat wisata Cibubur yang menghadirkan suasana tradisional zaman dahulu. Anda yang memiliki buah hati pasti akan senang hingga terheran-heran dengan berbagai peralatan, perengkapan, ataupun permainan yang disediakan di sana. Misalnya, permainan pancingan bambu yang mungkin sudah tidak ada lagi yang memakainya di daerah perkotaan. aktivitas memancing menjadi lebih seru untuk mendapatkan ikan yang diinginkan. 

Selain itu, ada ketapel raksasa dan pukul kentongan yang mungkin sudah jarang yang memainkannya. Jadi, begitu banyak permainan yang bernuansa tradisional dihadirkan untuk dinikmati oleh para wisatawan. Apalagi bagi mereka yang membawa seluruh anggota keluarga saat berlibur di Cibubur. Dipastikan lebih menyenangkan dan mengasikkan karena berbagai tempat wisata yang dihadirkan penuh dengan ciri khas masing-masing yang unik serta menarik. 

Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan mengunjungi Kampoeng Cibubur bernuansa tradisional agar Anda bisa bernostalgia ke zaman dahulu.

6. Cibubur Junction

Cibubur Junction

Salah satu pusat perbelanjaan besar yang berlokasi di pinggir jalan tol Jagorawi, tepatnya di Jalan Pusdika, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Lokasinya yang strategis sehingga hampir tiap hari ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar Jakarta dan para wisatawan yang berlibur ke Cibubur. 

Tempat perbelanjaan ini dibuka mulai tanggal 28 Juli 2005 silam. Semua kebutuhan rumah tangga yang termasuk primer, sekunder, maupun tersier lengkap tersedia di sana. Oleh karena itu, sangat tepat dijadikan destinasi belanja mingguan ataupun bulanan sembari liburan ke Cibubur. Selain itu, tempat perbelanjaan ini juga menyediakan fasilitas umum yang lengkap bagi para pengunjungnya. 

Jadi, saat Anda berlibur ke Cibubur bisa berbelanja sekaligus membeli oleh-oleh di Cibubur Junction. Bahkan, Anda pun bisa melepas lelah sejenak di tempat-tempat duduk yang disediakan oleh pihak pengelolanya. Dengan beragam tempat yang unik dan menarik seperti itu, jangan menunggu lebih lama lagi untuk mengunjungi tempat wisata Cibubur.

6 Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar