Kamis, 15 Oktober 2015

11 Daftar Tempat Wisata di Sukabumi Terpopuler

11 Daftar Tempat Wisata di Sukabumi Terpopuler - Tahukah Anda apa saja tempat wisata di Sukabumi terpopuler yang harus diketahui? Banyak sekali orang yang mengetahui mengenai destinasi wilayah kota Sukabumi yang sangat populer. Di wilayah ini ada banyak sekali tempat wisata yang sangat indah panorama yang disuguhkan. Anda tak perlu datang ke luar negeri untuk menikmati wisata yang indah. Didalam negeri pun ada wisata yang sangat alami dan indah mengenai panorama yang disuguhkan. Untuk itu alangkah baiknya apabila Anda mengetahui melalui beberapa penjelasan yang akan disuguhkan didalam artikel berikut ini. Tujuan mengetahui mengenai tempat wisata di Sukabumi terpopuler yaitu diharapkan akan dengan mudah menjadi referensi untuk mengetahui tujuan wisata berikutnya.

Daftar Tempat wisata di Sukabumi


1. Situ sukarame

Situ sukarame

Mungkin bagi beberapa orang akan mengenal mengenai danau yang sangat terkenal lainnya namun nama yang unik namun salah satu danau yang sangat direkomendasikan adalah danau Situ Sukarame. Danau yang berada pada tempat wisata di Sukabumi ini memiliki pemandangan alam yang sangat alami dan indah sehingga bagi yang datang ke tempat tersebut dijamin tidak akan rugi. Hal ini diperkuat dengan hamparan daun teh yang ada disekitarnya dan ditambah dengan hawa yang dingin akan membuat siapapun tak akan melewatkannya.

2. Arum Jeram  Sungai Citarik

Arum Jeram  Sungai Citarik

Bagi Anda pecinta olah raga dialam terbuka khususnya arum jeram maka tak ada salahnya untuk mengetahui mengenai sungai Citarik ini. Anda bisa datang bersama teman, sanak keluarga dan orang tua untuk menikmatinya. Anda pun tak perlu khawatir ketika hanya partai kecil yang dibawa karena semuanya dapat bermain bersama di tempat wisata di Sukabumi ini. Hal ini karena tempat wisata ini memiliki pengunjung yang sangat banyak.

3. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja

Pada waktu beberapa tahun terakhir ini memang dirasakan banyak sekali orang yang tertarik dengan Pantai Cimaja. Banyak orang yang mengatakan bahwa pantai ini sangat indah dengan ombak yang besar. Bahkan dikatakan bahwa pantai ini tidak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Bali. Maka tak heran banyak sekali turis yang datang ke tempat wisata di Sukabumi yang ada di Pantai Cimaja. Sehingga alangkah baiknya sebagai warga lokal mulai konsentrasi dalam menjaga pantai ini agar tetap dalam keadaan baik dan bersih.

4. Goa Buniayu

Goa Buniayu ini adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi

Goa Buniayu ini adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang berupa goa yang besar dan juga dalam. Selain itu doa ini juga ada medan yang sangat berat misalnya saja danau lumpur, memanjat tebing, melewati tumpukan batu dan masih banyak lainnya. Sehingga apabila Anda ingin mengunjungi dan masuk ke dalam gua alangkah baiknya jika menyiapkan stamina yang sehat, fit dan kuat.

5. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng ini memang sebuah tempat wisata di Sukabumi

Pantai Ujung Genteng ini memang sebuah tempat wisata di Sukabumi yang bisa dikatakan istimewa dan tidak biasa. Hal ini karena tempat wisata ini memiliki fungsi sebagai penangkaran penyu yang kita semua tahu bahwa hewan ini adalah jenis satwa yang dilindungi karena hampir punah. Daya tarik yang ada di pantai ini selain hal tersebut adalah ombak yang bergulung, pasir putih dan bisa dijadikan sebagai wisata untuk melepaskan penat sehingga dapat menghindari stress. Bagi Anda yang gemar memancing dan berselancar juga bisa dilakukan di pantai ini.

6. Arum Jeram Sungai Cicatih

Tempat wisata di Sukabumi berikutnya yang menyenangkan adalah tempat wisata di Sungai Cicatih

Tempat wisata di Sukabumi berikutnya yang menyenangkan adalah tempat wisata di Sungai Cicatih. Di sungai ini bisa menjalani aktifitas olah raga air seperti arum jeram yang marak dilakukan oleh beberapa orang. Hal ini karena karakter sungai Cicatih yang memiliki alur yang panjang, memiliki sungai yang lebar, arus air deras dan peralatan yang telah disediakan. Sehingga petualangan yang menegangkan akan segera dimulai. Namun ketika akan mencoba sungai Cicatih ini benar-benar yang telah berpengalaman. Untuk pemula disarankan menggunakna sungai Citarak saja yang lebih nyaman untuk mencoba sebagai pengalaman baru.

7. Taman Rekreasi Selabinata


Tempat Wisata Sukabumi Taman Rekreasi Selabinata

Untuk menikmati suasana gunung yang dingin disarankan datang ke Taman Rekreasi Selabinata yang sangat sejuk yaitu tempat wisata di kota Sukabumi. Dengan hanya membayar retribusi yang murah hanya kurang lebihnya lima ribu rupiah perorang Anda bisa berekreasi bersama keluarga. Rekreasi ini bisa menjadi sangat menyenangkan karena pemandangan yang ada di tempat ini sangat menarik. Jangan khawatir mengenai fasilitas yang ada didalamnya. Apabila Anda ingin menggunakan fasilitas umum akan sangat lengkap dan Anda hanya harus menikmati wisata ini dengan sebaik-baiknya.

8. Situ Gunung

Daftar Tempat Wisata di Sukabumi

Untuk menikmati panorama danau yang sangat hijau dan masih jauh dari pencemaran disini tempatnya. Di tempat wisata di Sukabumi ini akan sangat nyaman apabila Anda akan menjalani beberapa aktifitas misalnya saja berkemah, bermain perahu, piknik, memancing dan masih banyak lainnya. Akan tetapi yang harus diketahui bahwa tempat ini sangat minim mengenai penerangan saat malam hari. Sehingga alangkah jika Anda mengunjungi danau Situ Gunung ini pada pagi atau pun siang hari. Tujuannya tentu agar Anda dapat melihat mengenai keindahan danau tersebut secara maksimall. Anda juga sebaiknya perlu mengetahui bahwa sinyal handphone sangat terbatas dan cenderung buruk.

9. Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar ini hanya ada di tempat wisata di Sukabumi yang sangat unik. Penduduk disini sudah tinggal kurang lebihnya sekitar enam ratus tujuh puluh tahun yang lalu. Sulitnya medan membuat turis akan sangat berhati-hati dan menyiapkan stamina yang prima. Namun ketika sudah sampai ditempat ini akan sangat terbayarkan dengan lelah dan susahnya untuk sampai kesini.

10. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban ini adalah tempat wisata di Sukabumi

Pantai Cibangban ini adalah tempat wisata di Sukabumi yang sangat tenang dan nyaman untuk melepaskan lelah dan penat setelah satu minggu bergelut dengan kesibukan. Untuk melepaskan lelah tak ada salahnya apabila Anda datang ke pantai ini untuk menikmati liburan ketika weekend tiba. Apabila Anda ingin menikmatinya lebih lama dengan tinggal beberapa waktu disana tak ada salahnya untuk menginap di hotel dan cottage.

Baca juga :
10 Tempat Wisata di Cirebon yang Paling Direkomendasikan.
6 Obyek Wisata Cibubur yang Perlu Anda Kunjungi.
10 Tempat Wisata di Garut yang Sering Dikunjungi.
13 Tempat Wisata di Bogor Yang Menarik Untuk Dikunjungi.

11. Kawah Ratu

11 Daftar Tempat Wisata di Sukabumi Terpopuler

Kawah Ratu adalah salah satu destinasi tempat wisata di Sukabumi yang sangat unik karena kawah ini berisikan uap panas. Uap panas ini yang sangat aktif yang berada di lereng gunung Salak dan biasanya kawah ini sangat cocok untuk pecinta alam. Hal ini karena untuk sampai ke tempat ini pendaki diharuskan untuk mendaki, melewati jalan setapak kurang lebih tiga jam dan melewati medan yang sulit. Pada saat menginginkan untuk sampai ke tempat ini alangkah baiknya apabila Anda membawa perlengkapan lengkap sama seperti ketika mendaki gunung. Dengan cara ini akan lebih maksimal dalam lebih cepat sampai di destinasi tempat wisata di Sukabumi tak hanya cepat sampai bahkan akan lebih nyaman ketika berada disini.

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber seperti id.wikipedia.org, disparbud.jabarprov.go.id dan bantuan google.com.

11 Daftar Tempat Wisata di Sukabumi Terpopuler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar