Kamis, 08 Oktober 2015

9 Tempat Wisata, Kuliner dan Belanja di Singapore

Kebanyakan masyarakat Indonesia seringkali memilih luar negeri sebagai destinasi liburan. Terutama untuk mereka yang berpenghasilan berlebih dan termasuk dalam keluarga yang cukup berada. Salah satu negara yang menjadi tujuan wisata paling diminati adalah Singapore. Sebuah negara berukuran kecil yang berada satu daratan dengan pulau Kalimantan, Indonesia. Walaupun luas wilayah negara tersebut tidak begitu besar, namun pembangunan infrastruktur dan hiburan sangatlah maju.

Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong asal Indonesia. Setidaknya disana kita bisa menemukan transportasi umum yang jauh lebih teratur dan terintegrasi. Tak hanya itu, ada banyak pusat perbelanjaan serta shopping yang bisa memanjakan para kaum hawa maupun adam. Bisa dibilang Singapore merupakan negara Asia yang menawarkan berbagai tempat wisata favorit di singapore mulai dari belanja hingga keindahan arsitektur tata kota yang sangat menarik siapapun untuk berkunjung kembali.

Bagi Anda yang doyan berfoto, tempat-tempat di setiap sudut negara ini sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari patung Merlion yang menjadi simbol Singapore, dimana patung berkepala singa ini tetap masuk dalam tempat wisata di Singapore yang menarik hati. Selain patung Merlion, apa sajakah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Singapore? Di bawah ini akan kita bocorkan beberapa destinasi wisata Singapore yang patut masuk dalam ittenary traveling Anda.

Tempat Wisata di Singapura


Orchard Road

Orchard Road

Tak sah rasanya liburan ke Singapore tanpa mengunjungi jalanan yang terkenal sebagai pusat fashion kawasan Asia Tenggara tersebut. Disini ada berbagai macam brand atau merk ternama yang membuka tokonya. Bisa dipastikan tak ada satu orang wanita pun yang sempat mengedipkan mata selama berada di jalanan Orchard. Di sepanjang Orchard Road, Anda akan menyaksikan mall yang berderet rapi dengan bangunan super megahnya.

Ini akan cukup membingungkan Anda untuk sekedar berbelanja. Karena ada begitu banyak pilihan dengan harga yang cukup membuat Anda tercengang dan harus merogoh kantong cukup dalam. Kebanyakan para pengunjung asal Indonesia disini adalah mereka yang memang berasal dari kalangan konglomerat atau selebritis Indonesia. Mengingat brand-brand yang hadir pun merupakan brand dunia yang mematok harga tidak murah.

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Anda sering melihat bangunan berbentuk perahu di atas gedung tinggi yang mengambil lokasi di Singapore? Ini adalah gambaran tempat wisata di Singapore yang dikenal dengan sebutan Marina Bay Sands. Lokasi ini sebenarnya merangkap gedung hotel, mall serta pusat permainan ketangkasan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Uniknya lagi, Anda bisa menyaksikan permainan atraktif dari sentuhan laser dan air mancur di setiap malamnya.

Universal Studios

Universal Studios

Satu-satunya tempat permainan bertema disney yang terdapat di wilayah Asia Tenggara. Itulah mengapa Universal Studios Singapore menjadi tujuan utama saat berlibur ke Singapore. Taman bermain yang terletak di pulau Sentosa ini layak diacungi jempol dari sisi tampilannya. Rasanya sebanding dengan tiket masuk yang harus Anda bayar ketika berkunjung. Ibarat kata, Universal Studios adalah Dufannya Indonesia yang merogoh kocek Anda hingga 1 juta hanya untuk uang masuk.

Esplanade

Esplanade

Anda ingin menikmati musik atau sekedar berburu lokasi fotografi yang menarik? Datanglah ke Esplanade yang terletak tepat diseberang Merlion Park dan terintegral dengan lokasi patung Merlion tersebut. Anda dapat berjalan kaki dari patung Merlion menuju pusat kesenian yang menjadi kebanggan masyarakat Singapore tersebut. Untuk masuk ke dalamnya, Anda tidak dipungut biaya sama sekali, kecuali ketika sedang diadakan konser pada tempat wisata di Singapore ini.

Desain Esplanade sendiri terbilang unik, yakni menyerupai durian atau mata lalat. Disini ada begitu banyak penampilan musik yang dapat Anda catat tanggal dan jam pertunjukannya. Selain itu, Anda pun bisa menikmati beberapa koleksi buku pada perpustakaan yang tersedia. Setidaknya ada ribuan koleksi buku yang siap dibaca oleh para pengunjung tempat wisata tersebut. Pemandangan yang menjadi objek fotografi pun tak kalah indah dan menawan untuk sekedar dinikmati.

China Town

China town Singapura

Sedikit melipir dari tempat wisata yang cukup memanjakan para pengunjungnya, kini kita akan coba napak tilas ke China Town. China Town sendiri sebenarnya adalah pasar glodoknya Indonesia yang menyajikan berbagai pernak pernik berharga murah. Selain ada pemandangan yang bisa Anda nikmati, wisata belanjanya pun tak kalah menggiurkan. Di sepanjang jalan China Town, Anda bisa menjumpai beragam penjual, mulai dari pernak-pernik hingga makanan khas China.

Kalau Anda memutuskan untuk mengunjungi China Town, jangan lupa mampir ke People’s Park. Ini adalah tempat wisata di Singapore untuk berbelanja paling favorite masyarakat Singapore maupun para pelancong. Disini Anda bisa menjumpai barang-barang dengan harga yang sangat murah. Bayangkan saja, Anda bisa membeli barang-barang dengan hitungan grosir dan memborongnya sebagai buah tangan untuk keluarga ataupun teman di rumah.

Katong

Katong Mall

Sudah lelah berkeliling dan kini ingin mengisi perut yang tengah lapar dan meronta-ronta? Mari ke daerah Katong yang menawarkan masakan khas Melayu ataupun sajian seafood nan menggoda. Katong sendiri memang telah dikenal sebagai pusat jajanan atau kuliner paling diburu di Singapore. Ada seafood yang bercitarasa lezat di sepanjang jalan East Coast Road dan Joo Chiat Road. Sedangkan makanan melayu dapat Anda jumpai di Geylang Serai, masih di wilayah Katong pula.

Merlion Park

Merlion Park

Sudah disebutkan di atas bukan kalau Merlion adalah patung berkepala singa dengan badan duyung. Patung yang menjadi ikon Singapore ini tetap berdiri kokoh dan menjadi salah satu spot foto paling diminati oleh para pengunjung. Sama halnya dengan tugu Jogja, rasanya Anda belum ke Singapore kalau belum berfoto disini. Ada baiknya mengunjungi Merlion Park di malam hari, sembari menikmati gemerlap kilauan lampu yang terpapar di Singapore River. Anda akan benar-benar dibuat berdecak kagum olehnya.

Arab Street

Arab Street

Masih belum puas untuk shopping di beberapa tempat wisata di Singapore sebelumnya? Ayo kunjungi kampung Arab atau Arab Street yang terletak di North Bridge Road, Singapore. Tempat ini merupakan pusat kawasan masyarakat muslim yang bertempat tinggal di Singapore. Disini Anda dapat menemukan berbagai keperluan muslim, mulai dari sajadah sampai mukena ataupun songkok. Jangan heran bila Anda dapat dengan mudah menemukan batik yang diimpor langsung dari Indonesia dan Malaysia.

Pulau Sentosa

Pulau Sentosa

Meskipun letaknya terpisah dari negara Singapore, pulau ini tetap termasuk teritori Singapore. Untuk mencapainya, Anda bisa menggunakan kereta gantung dengan biaya per orang sekitar Rp 300.000 untuk sekali jalan. Dari kereta gantung, Anda bisa menikmati pemandangan Singapore yang dipenuhi oleh bangunan modern. Di pulau Sentosa sendiri, Anda dapat menemukan mall megah, pusat hiburan, kasino sampai lapangan golf yang memukau. Sayangnya, Anda harus berani merogoh kocek cukup dalam untuk sekedar menikmati berbagai tempat wisata di pulau Sentosa ini.

9 Tempat Wisata, Kuliner dan Belanja di Singapore Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar