Rabu, 28 Oktober 2015

Di Indonesia Ada 20 Pantai Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

BicaraWisata.com - Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan keanekaragaman pesona pemandangan pantai yang indah. Letak geografis Indonesia yang berbatasan langsung dengan dua samudera yaitu samudera pasifik dan samudera Indonesia, membuat pantai-pantai yang berhadapan langsung dengan kedua samudera tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan asing untuk melakukan kegiatan surfing.

Tidak hanya itu saja, para wisatawan mancanegara senang berkunjung ke beberapa pantai terindah di Indonesia karena wilayah negara kita ini selalu disinari oleh sinar matahari sepanjang tahunnya. Hal ini bisa kamu lihat di sepanjang bibir Pantai Senggigi Lombok atau pun Pantai Nusa Dua Bali selalu saja ada pemandangan orang bule yang berjemur di bawah terik matahari.

20 Pantai Ini Sungguh Menakjubkan

20 daftar pantai terindah yang akan kami bahas kali ini, merupakan deretan daftar pantai yang dijamin menawan dan sekaligus membuat kamu terpesona untuk mengunjunginya. Langsung saja kita mulai dari:

1. Pantai Senggigi - Lombok

pantai senggigi salah satu pantai terindah

Letak Pantai Senggigi berada di pesisir barat dari Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu alasan kenapa kamu harus isi liburan kamu di sini adalah karena tempat wisata ini memiliki panorama yang bakal membuat kamu tidak berhenti memandang. Dengan panjang garis pantai mencapai 30 kilometer, kamu akan disambut oleh lambaian ombak yang ramah sehingga nyaman untuk berlama-lama bermain di pesisir pantai ini.

Tidak cukup itu saja, bahkan ketika memasuki waktu petang, pemandangan sunset yang indah dengan latar belakang Gunung Agung bakal juga kamu kamu temui. Tapi ingat momen-momen seperti itu tergantung oleh faktor cuaca yang cerah.

2. Pantai Kuta - Bali

 Pantai Kuta memang pantai yang cukup populer
Sumber : www.google.com

Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Pantai Kuta memang pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara, adapun aktifitas yang sering dilakukan mereka di sana adalah berenang, surfing, berjemur atau hal-hal lain yang sifatnya memacu adrenalin.

3. Pantai Nusa Dua - Bali

Pantai yang satu ini layak masuk dalam kategori 20 pantai terindah yang di miliki Indonesia. Pantai Nusa Dua bisa menjadi objek wisata alternatif bagi kamu yang sudah bosan dengan suasana dan pemandangan pantai kuta. Untuk mengunjungi tempat ini rasanya tidak terlalu sulit, kamu hanya butuh kurang lebih 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

pantai nusa dua terkenal karena kebersihannya
Sumber : www.google.com

4. Pantai Nihiwatu - Pulau Sumba

Bagi para peselancar profesional, Pantai Nihiwatu di Pulau Sumba dijuluki sebagai God’s Left. Namun sayangnya tidak semua orang bebas masuk ke kawasan tersebut, hanya pengunjung yang telah memesan kamar di Resort Nihiwatu yang diperbolehkan masuk dan menikmati pemandangan Pantai Nihiwatu. Penasaran pengen tahu berapa harga sewa kamar di Resort Nihiwatu silahkan lihat di www.nihiwatu.com.

bicara wisata pantai nihiwatu
Sumber : cntraveller.com

5. Gili Trawangan - Lombok

Gili Trawangan merupakan satu dari 3 pulau kecil di Nusa Tenggara Barat yang sering dikunjungi oleh turis asing. Di Gili Trawangan selain pantai yang berpasir putih, di sini kamu bisa sambil belajar bagaimana sebuah kura-kura dilestarikan dan dikembangbiakan. Letak tempat konservasi kura-kura tersebut di pinggir pantai desa Gili Indah.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi tempat wisata ini, jangan kaget jika ternyata kamu tidak menemui adanya aktifitas kendaraan bermotor karena memang di Pulau Gili Trawangan hal ini dilarang. Jika ingin berkeliling, pilihannya kamu bisa pergunakan jasa sewa sepeda atau pun menggunakan delman atau yang biasa orang sana menyebutnya cidomo.

gili trawangan kepuasan yang terbayar
Sumber : www.google.com

6. Pantai Sawarna - Banten

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memang sudah terkenal dengan geliat deburan ombaknya yang cukup tinggi. Pantai Sawarna berada dalam wilayah adminstrasi Provinsi Banten, dimana letaknya ada di desa Sawarna, Kabupaten Lebak. So, tunggu apalagi segera rencanakan liburan kamu!.

pantai sawarna yang memukau
Sumber : www.google.com

7. Pantai Ora - maluku

Pantai Ora di Maluku menawarkan pesona keindahan alam bawah lautnya dan suasana tenang jauh dari kebisikan aktifitas di perkotaan. Kehidupan biota laut lengkap dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan di dalamnya bisa kamu lihat langsung tanpa harus menyelam atau snorkeling sekalipun.

Pantai Ora di Maluku
Sumber : Indonesia.travel

8. Tanjung Bira - Sulawasi Selatan

Pantai Bira atau Tanjung Bira merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, pada siang hari, gradasi warna laut yang terlihat biru hingga kehijauan dipadu dengan cerahnya biru langit, seakan memanjakan mata. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Makassar, menjadikan Tanjung Bira sebagai pilihan kamu dalam menghabiskan libur akhir pekan.

tempat wisata populer di Provinsi Sulawesi Selatan
Sumber : www.skyscanner.co.id

9. Kepulauan Derawan - Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan merupakan tempat wisata yang sempurna dan istimewa di kawasan Indonesia Tengah. Sinar mentari yang hangat berpadu dengan panorama pantai pasir putih yang halus, laut dengan air berwarna hijau kebiruan, dan pohon kelapa yang melambai membuat daerah ini mempunyai panorama yang sempurna.

Kehidupan bawah laut di sana juga sangat luar biasa di mana Anda dapat menemukan lumba-lumba, kura – kura raksasa, ubur – ubur stingless, duyung barakuda, dan lumba-lumba.

derawan mempunyai panorama yang sempurna
Sumber : www.flickr.com/photos/pitgreenwood

10. Pantai Pandawa - Bali

Lokasi pantai yang satu ini terletak di daerah Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Deburan ombak yang tenang menghantam pesisir pantai yang berpasir putih membuat panorama yang indah dan menarik. Belum lagi ditambah dengan kondisi pantai yang terjaga kebersihannya.

jalan menuju pantai pandawa
Sumber : Indonesia.travel

11. Pantai Klayar - Pacitan

Di pantai ini, kamu dapat menjumpai fenomena yang unik, yakni seruling laut. Dinamakan seruling laut  karena fenomena terjadi di mana terdapat cekungan yang ada pada bagian bawah tebing atau batuan yang ada di pantai. Saat cekungan ini diterjang ombak laut, maka air laut keluar menyembur ke permukaan melalui sela-sela berbatuan dan menghasilkan bunyi yang indah laksana bunyi seruling.

pantai klayar pacitan photo
Sumber : www.google.com

12. Pantai Parangtritis - Yogyakarta

Pantai Parangtritis mungkin sudah begitu dikenal oleh banyak wisatawan domestik. Destinasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang tak kalah jika dibandingkan dengan beberapa pantai yang ada di Pulau Jawa. Selain memiliki ombak yang cukup tinggi sekitar 2-3 meter, keunikan yang lain dari tempat wisata ini adalah keberadaan gunung pasir (gumuk) yang terbentuk secara alami. Dan konon gunung pasir tersebut merupakan satu-satunya gunung pasir yang ada di Asia Tenggara.

lokasi pantai parangtritis
Sumber : batasnusa.com
Pantai Parangtritis yang terletak di daerah Kabupaten Bantul Yogyakarta bagi sebagian orang sering dikaitkan dengan Kanjeng Ratu Kidul. Kanjeng Ratu Kidul adalah seorang ratu penguasa kerajaan laut selatan.

13. Pantai Papuma - Jember

Pantai Papuma berada tepat di pesisir selatan Jawa Timur, atau di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan. Jika kamu dari arah kota Jember, tidak ada salahnya jika mampir ke destinasi wisata yang satu ini. Jaraknya hanya sekitar 45 kilometer ke arah selatan dari kota Jember.

Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yang bersih dan indah, dan memungkinkan para wisatawan asing yang datang untuk berjemur di pantai tersebut. Disamping keindahan alamnya, pantai ini juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.

pemandangan pantai papuma saat matahari terbenam
Sumber : Merdeka.com/shutterstock/Manamana

14. Pantai Tanjung Tinggi - Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi menawarkan pemandangan yang cukup unik. Keunikan tersebut bisa kamu lihat hampir di setiap mata memandang, dimana tidak hanya hamparan pasir yang putih dan air laut yang tampak hijau kebiru-biruan saja namun disana kamu juga bakal menemukan tumpukan batuan granit dengan beragam ukuran yang terbentuk secara alami.

Pantai Tanjung Tinggi merupakan destinasi wisata unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Belitung. Letaknya berada di tengah-tengah dua semenanjung yaitu semenanjung Kelayang dan semenanjung Pendam. Bagi kamu yang hobby snorkeling, tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi kamu hobby dengan kegiatan tersebut.

foto keindahan pantai tanjung tinggi belitung
Sumber : www.kaskus.us

15. Pantai Parai Tenggiri - Bangka Belitung

Letak pantai ini dari kota Pangkalpinang kurang lebih sekitar 30 kilometer ke arah sebelah utara. Memiliki relief atau bentuk tanah yang landai disertai hembusan ombak yang lumayan kecil membuat Pantai Parai Tenggiri begitu nyaman untuk kamu nikmati dan sekedar untuk bermain air laut.

Secara keumuman destinasi wisata ini hampir sama Pantai Tanjung Tinggi, sama-sama memiliki batuan granit dengan beragam ukuran yang terbentuk secara alami di sekitar pantainya. Pantai Parai Tenggiri dikelola oleh pihak swasta, jadi ketika kamu berkunjung kesana jangan kaget ketika cuma ada satu penginapan saja yaitu Parai Beach Resort & Spa.

foto pantai parai tenggiri
Sumber : hicity.co.id

16. Pantai Green Bowl - Bali

Pantai Green Bowl mungkin bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya jika sedang berlibur ke Pulau Dewata. Pantai ini cukup unik juga, karena letaknya yang tersembunyi dibalik tebing dan pepohonan sehingga untuk akses langsung ke pantai tersebut kamu harus sanggup berlelah-lelahan menuruni 400-an anak tangga.

Destinasi wisata yang satu ini masih tergolong sepi dan yang makin bikin tambah kagum adalah kebersihan pantai benar-benar diterapkan disini. Kewajiban untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membawa kembali sampah kamu sendiri adalah syarat wajib yang diberikan penduduk sekitar selaku pengelola area lokasi bagi setiap pengunjung.

kestimewaan Pantai Green Bowl
Sumber : flickrhivemind.net/User/Jaya Sudadio

17. Pantai Nembrala - Pulau Rote

Hamparan pasir pantainya berwarna putih bersih. Air lautnya pun berwarna biru dan memberi nuansa segar. Sedangkan banyaknya pepohonan yang tumbuh di pinggiran pantainya semakin membuat kawasan ini terasa sejuk. Tak hanya itu, ombak di pantai ini juga cocok untuk berselancar.

pulau nembrala di pulau rote
Sumber : flickr.com - AMaria KoyLambert

18. Pantai Dreamland - Bali

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

keelokan tempat wisata pantai dreamland
Sumber : google.com

19. Pantai Pulau Ndaa Wakatobi - Sulawesi Tenggara

Indonesia bagian timur memang memiliki potensi keindahan alam yang layak diacungi jempol. Lebih tepatnya di Kabupaten Wakatobi, terdapat sebuah pulau yang memiliki pantai cukup indah layaknya pemandangan di Laut Karibia.

Pantai Pulau Ndaa Wakatobi Sulawesi Tenggara
Sumber : indohoy.com

20. Pantai Pulau Arborek - Raja Ampat

foto pantai pulau arborek
Sumber : marischkaprudence.blogspot.co.id

Inilah salah satu kekayaan alam Indonesia, Kepulauan Raja Ampat di Pulau Papua ini, sungguh menakjubkan. Sajian keindahan alam bawah lautnya menenangkan hati dan pikiran bagi siapa saja yang melihat. Pulau Arborek merupakan kawasan wisata yang terletak di Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat.

Di Indonesia Ada 20 Pantai Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar