Rabu, 20 Agustus 2014

10 Tempat Wisata di Bogor Dan Sekitarnya Yang Bagus

Tempat Wisata di Bogor Dan Sekitarnya - Bogor merupakan sebuah tempat wisata di jawa barat yang selama ini dikenal sebagai kota hujan. Selain itu kota ini juga merupakan salah satu kota yang dijadikan tujuan untuk berlibur. Lokasinya yang terletak di dataran tinggi, maka tak heran Bogor memilki sejumlah obyek wisata yang menarik seperti curug atau air terjun, danau, hutan hingga pemandian air panas. Dengan hanya berjarak 50 Km dari Jakarta, membuat bogor selalu dipadati oleh para wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya ketika weekend telah tiba. Mungkin selama ini puncak di Bogor adalah tempat wisata di bogor yang paling sering terdengar di telinga, namun sebenarnya masih banyak tempat wisata menarik lainya. Lantas apa saja tempat wisata di Bogor yang menarik dan wajib untuk dikunjungi? simak ulasanya berikut ini:

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

1. Taman Safari Cisarua
Taman Safari cisarua merupakan satu dari tiga taman safari di Indonesia. Obyek wisata yang selalu ramai pengunjung ini terletak di kawasan puncak Bogor. Sobat bisa mendapatkan pengalaman langsung melihat aneka satwa dan berinteraksi langsung. Taman Safari Cisarua sekarang mempunyai program safari malam, sehingga para pengunjung bisa melihat aktivitas hewan-hewan yang ada didalamnya saat malam hari. Harga tiket Taman Safari Cisarua Bogor adalah Rp 140 ribu untuk setiap pengunjung.

2. Kebun Raya Bogor 
Kebun Raya bogor merupakan sebuah obyek wisata yang memiliki koleksi lebih dari 15 ribu tumbuhan. Kebun botani di Bogor ini memiliki luas tak kurang dari 85 hektar bahkan lebih. Dengan kesejukanya, tempat wisata di Bogor yang satu ini tentu sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Menariknya hutan buatan ini dibangun sejak Prabu Siliwangi sekitar tahun 1474, sehingga membuatnya Kebun Botani tertua di asia. Untuk memasukinya sobat cukup membayar tiket masuk kebun raya bogor sebesar Rp 14 ribu.

3. Taman Wisata Mekarsari
Setelah ditutup beberapa bulan guna untuk melakukan renovasi, kini Taman Wisata Mekarsari sudah kembali dibuka untuk umum tentunya dengan fasilitas yang baru. Obyek wisata yang berupa taman buah ini menempati lahan seluas 264 hektar. Di kawasan Taman Wisata Mekarsari ini juga terdapat wahana air bernama water kingdom dan merupakan wahana air terbesar di Asia. 

4. Warso farm
Warso farm adalah surganya para pecinta durian di bogor. Kebun buah naga dan durian ini terletak di Desa Cihideung yang berjarak 10 Km dari kota Bogor. Lokasinya sangat udah untuk ditemukan, pasalnya didepan pintu masuk terdapat replika buah naga dan buah durian dengan ukuran raksasa. Dengan luas sekitar 8 hektar tentu setiap pengunjung bisa puas untuk memilih buah-buah naga dan durian pilihan.

5. Air Terjun Bidadari
Air terjun bidadari berada di sentul paradise park yang merupakan kawasan hunian terpadu di kota Bogor. Bagi sobat yang berada di daerah Jakarta, air terjun yang satu ini bisa dijadikan pilihan untuk berlibur karena lokasinya cukup dektat dengan Jakarta. Air terjun yang mempunyai nama lain air terjun Bojong Koneng ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar 7 meter. Nah dibawah air terjun ini sekarang sudah dibangu waterpark dengan berbagai fasilitas menarik yang total luasnya mencapai 6.400 meter persegi. saat berenang disini sobat akan berasa di pantai, karena dilengkapi dengan pasir putih. Airnya begitu menyegarkan dan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun karena berasal dari mata air pegunungan. 


6. Jungleland
Tempat wisata di Bogor yang menarik selanjutnya adalah Taman hiburan Jungleland di Sentul. Lokasinya berada di jalan jungleland boulevard. Meski berkonsep outdoor namun sobat tak perlu khawatir akan panas terik matahari, pasalnya lokasinya berada di daerah pegunungan dengan udara yang sejuk. Setidaknya ada 33 wahana permainan bertaraf internasional yang bisa sobat nikmati di Jungleland. Obyek wisata di Bogor yang satu ini adalah termasuk theme park terbesar di Indonesia dengan total luasnya mencapai 40 ha. Wahana-wahana yang ada di Jungleland dikelompokan menjadi 6 zona yakni zona carnivalia, downtown, tropicalia, eksplora, mysteria dan terakhir scien center. Nah untuk menikmati wahana-wahana tersebut, sobat harus membayar tiket masuk jungleland sentul sebesar Rp 150,000,00.

7. Pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng
Pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya untuk melepas lelah. Sobat bisa berendam di air belerang yang berguna untuk kesehatan. Di sini juga terdapat beberapa wahana permainan baik untuk orang dewasa maupun anakanak. Setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000,00

8. Museum Zoologi Bogor
Sesuai namanya tempat wisata yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor ini memiliki koleksi fosil dari berbagai jenis hewan. Jika sobat sedang berlibur di Kebun raya bogor jangan lupa untuk mampir di museum zoologi bogor ini. Selain untuk berwisata juga bisa untuk edukasi dengan koleksinya yang mencapai puluhan ribu.

9. Curug Luhur
Curug yang satu ini berada di lerang Gunung Salak atau tepatnya di desa gunung malang. Curug luhur memiliki ketinggian 2 meter dan memiliki dua aliran air. Awalnya memang hanya memiliki satu aliran saja namun penduduk setempat berinisiatif untuk membuat satu aliran air terjun lagi. Sama seperti air terjun bidadari, tepat dibawahnya juga telah dibangun waterpark dengan berbagai fasilitas. 

10. Istana Bogor
Selain memiliki sejumlah tempat wisata alam yang menarik, Bogor juga memiliki tempat wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi. Berada di jalan ir. Juanda atau berdekatan dengan Kebun Raya Bogor, istana bogor memiliki benda-benda seni seperti keramik, patung , dan lukisan yang bersejarah. Di dalam istana bogor ini terdapat 448 lukisan dan 216 patung.


Itulah tadi kesepuluh tempat wisata di Bogor yang paling menarik versi sobatpetualang.com. Sebenarnya masih ada tempat-tempat wisata di bogor lainya yang tak kalah menariknya, namun kesepuluh tempat wisata diatas kami kira adalah yang harus sobat kunjungi. Selamat berlibur !

10 Tempat Wisata di Bogor Dan Sekitarnya Yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar