Selasa, 26 Juli 2016

Foto Masjid Cheng Ho di Palembang

Palembang merupakan ibu kota dari Sumatera Selatan dan menjadi kota terpadat kedua setelah Medan. Masyarakat yang ada di Palembang multikultural dengan berbagai latar belakang budaya yang berbeda dan masyarakat mayoritas menganut agama islam. Dari keanekaragaman budaya tersebut memberikan pengaruh terhadap bangunan ibadah, salah satunya masjid Cheng Ho. Masjid ini merupakan tempat ibadah yang menjadi objek wisata religi di Palembang. Bangunan yang di miliki mempunyai arsitektur bergaya China dan melayu dengan warna yang di dominasi merah. Konsep bangunan yang mengusung ini menjadi keindahan tersendiri sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat. Hampir setiap hari masjid ini di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat-lihat keindahan bangunan dan masjid yang mempunyai nilai estetika ini.

Keindahan terindah masjid Cheng Ho yang ada di palembang ini dapat  Anda saksikan pada malam hari, karena lampu yang gemerlap menambah eksotisme pada warna merah. Masjid Sriwijaya Muhammad Cheng Ho ini terletak di Jakabaring dan mempunyai Kapasitas 600 jamaah dan mempunyai lantai 2 yang di bangun di atas tanah seluas 5000 meter persegi.

Masjid  Cheng Ho di prakarsai oleh seluruh pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Selatan yang mengumpulkan modal mencapai 150 juta untuk modal awal pembangunan yang di mulai pada tahun 2003 dan peresmian dilakukan pada tahun 2016. 

Jika Anda ingin melihat keindahan dari Masjid Cheng Hoo Sriwijaya Palembang, kami akan memberikan beberapa foto atau  gambar dari masjid tersebut.




Jika Anda datang ke Palembang jangan lupa untuk menyempatkan diri ke masjid ini. 

Foto Masjid Cheng Ho di Palembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar