Senin, 25 Juli 2016

10 Tempat Rekreasi Favorit di Palembang

Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang ada di Sumatera dengan ibu kota Palembang. Palembang sendiri merupakan kota terpadat di Sumatera setelah kota Medan, Palembang sendiri menyimpan berbagai keindahan dan salah satunya adalah wisata.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata untuk berekreasi maka Anda bisa menyimak 10 tempat rekreasi favorit di Palembang. Berikut ini 10 tempat rekreasi yang ada di Palembang;

Jembatan Ampera

Jembatan ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang sangat favorit dan menjadi icon bagi kota Palembang. Jembatan Ampera mulai di bangun sekitar tahun 1962 dan selesai hingga 1965.  Jembatan Ampera merupakan jembatan yang digunakan untuk menyebrangi sungai Musi. Pada jembatan Ampera sangat bagus pada malam hari, Anda akan melihat gemerlap jembatan dan pemandangan malam hari yang sangat bagus. Rekreasi yang bisa Anda lakukan disini ialah di sekitar jembatan karena Anda bisa melihat pemandangan dan menikmati kuliner khas Palembang.  Pemandangan pada malam hari juga sangat romantis karena gemerlap lampu di padukan pemandangan kota akan membuat suasana rekreasi malam Anda semakin sempurna. 

Sungai Musi

Sungai Musi merupakan salah satu sungai terbesar di Sumatera yang mempunyai panjang hingga 750 KM.  Sungai ini di gunakan sebagai perlintasan transportasi sungai yang menggerakan roda perekonomian Kota Palembang. Pada sungai Musi terdapat beberapa tempat yang sangat di sayangkan untuk terlewat sebagai tempat rekreasi karena sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat di gemari bagi masyarakat Palembang. Anda bisa menyinggahi beberapa tempat sebagai rekreasi seperti restoran terapung sebagai tempat yang sangat cocok untuk bersantap dengan suasana sungai yang gemerlap pada malam hari. Selain itu ada juga kampung Arab, serta Benteng Kuto Besak yang juga menjadi salah satu spot untuk rekreasi di dekat sengai Musi dan yang tidak kalah menarik ialah menikmati pempek di sengai pada malam hari menjadi rekreasi semakin sempuran.

Pulau Kemaro

Tempat rekreasi yang tidak kalah menarik untuk di sambangi ialah Pulau Kemoro. Pulai ini terletak tepat di tengah-tengah sungai Musi dan berjarak hanya sekitar 6 KM dari Jembantan Ampera. Di tempat ini banyak di kunjungi oleh wisatawan beragama budha karena pulai ini terdapat vihara yang di gunakan sebagai tempat untuk berdoa oleh umat budha dan juga terdapat makam putri Palembang.  Tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit di Palembang karena mempunyai keunikan yaitu dengan adanya pagoda 9 lantai dan juga pohon cinta. warga sekitar percaya apabila sepasang kekasih menuliskan namanya di pohon tersebut maka hubungan mereka akan berlanjut hingga di jenjang pernikahan. 

Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Taman ini merupakan tempat favorit yang di jadikan sebagai tempat rekreasi karena taman hutan ini menapilkan suasan yang unik dan keindahan yang jauh berbeda dari hutan lainya. Taman Hutan Wisata  Punti Kayu hanya mempunyai luas area 50 hektar saja namun Anda bisa melihat berbagai binatang liar seperti buaya, gajar dan juga kuda. Di hutan ini Anda bisa berenang, bermain perahu, piknik dan bermain-main di taman. Tempat ini menjadi tempat yang mempunyai pepohonan pinus terbesar di Indonesia. Jika Anda ingin segera datang ke taman hutan ini, Anda harus menempuh jarak 7 KM dari kota Palembang.

Benteng Kuto Besak

Benteng Buto Besak adalah salah satu tempat rekreasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebagai tempat sejarah, disini Anda bisa melihat bagaimana perjuangan masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dari benteng ini Anda bisa melihat pemandangan sengai Musi, aktifitas warga di sungai Musi sangat jelas di lihat dari benteng ini.

Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak merupakan taman yang berasal dari peninggalan Belanda saat menjajah Indonesia tepatnya berada di Palembang. Dulu tempat ini digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga dan tempat bermain bagi warga Belanda yang ada di Palembang. Hingga saat ini taman ini masih digemari oleh masyarakat Palembang untuk rekreasi dan juga sebagai tempat jogging. Selain itu di sekitar taman terdapat restoran yang bisa menjadi tempat untuk bersantap Anda. 

Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lemateng Indah juga merupakan salah satu tempat rekreasi favorit bagi Anda karena menyajikan keindahan yang sangat mempesona. Dengan tinggi mencapai 40 meter, Anda bisa merasakan kesejukan dari air yang jatuh dari ketinggian tersebut. Lingkungan yang masih asri membuat udara di sekitar air terjun sengat sejuk. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin rekreasi dengan suasana alam yang masih asri.Namun, untuk masuk tempat air terjun ini Anda harus membayar uang uang masuk tetapi tidak terlalu besar. 

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho menjadi salah satu tempat rekreasi yang tidak boleh terlewatkan karena masjid ini menyajikan keindahan yang luar biasa dengan arsitektur China. Warna yang bernominan merah dan arsitektur seperti bangunan Cina membuat tempat ini layak Anda kunjungi untuk sekedar rekreasi santai bersama anak-anak. Tidak hanya dari masyarakat Palembang saja Masjid Cheng Ho juga di kunjugi oleh masyarakat dari negara lain seperti China, Malaysia dan Singapura. 

Tertarik kan dengan beberapa tempat rekreasi yang ada di Palembang? Tunggu apalagi, yuk rekreasi!

10 Tempat Rekreasi Favorit di Palembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar